Prediksi Juara Piala Dunia 2010

prediksi_piala_dunia2010_german_fan

Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan, sudah memasuki babak semi final. Ke empat tim yang berhasil mengantongi tiket semifinal adalah Belanda, Jerman, Spanyol dan Uruguay.  Dari ke empat negara ini kira-kira siapa yang di prediksi menjadi juara Piala Dunia 2010?

Belanda dan Brazil adalah dua dari tiga negara yang saya prediksi di Piala Dunia 2010, masuk ke semifinal. Sayang sekali mereka sudah harus ‘perang’ di perdelapan final. Brazil -  tim yang paling difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2010 – harus mengakui ketangguhan Tim Orange. Kaka dan teman-teman menyerah 2 – 1 kepada Sneijder dkk. Ghana, satu-satunya tim dari benua Afrika yang tersisa, harus merasakan pahitnya ‘tangan Tuhan’ ala Luiz Suarez dari Uruguay. Seandainya saja tidak ada “permainan bola voli’ Suarez, mungkin saja Ghana yang masuk ke semifinal. Bagi Uruguay, lolos ke semifinal merupakan pencapaian tersukses mereka di Piala Dunia sejak 1970 dan menjadi satu-satunya wakil Amerika Latin di semifinal.

Spanyol berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2010 setelah melalui perjuangan yang melelahkan dan pertarungan yang dramatis, berhasil mengalahkan Paraguay. Kedua kesebelasan masing-masing mendapatkan hadiah pinalti, tapi semuanya gagal dieksekusi. Di penghunjung laga, David Villa berhasil memanfaatkan bola ‘rebound’ dan membuat Spanyol unggul 1 – 0 sampai akhir pertandingan.

Yang paling ‘menyakitkan’ bagi fans Argentina di Piala Dunia 2010 ini adalah kekalahan yang dialami timnya. Maju dengan rasa percaya diri yang begitu tinggi dan didukung pemain dengan multi talenta Lionel Messi, tapi Argentina tidak berdaya menghadapi tim Panser Jerman. Mengandalkan serangan balik seperti mengalahkan Inggris, Jerman berhasil membungkam dan membenamkan Argentina 4 – 0 ‘saja’. Jika melihat permainan Jerman selama di Piala Dunia 2010 ini, yang begitu lugas, impresif, efisien serta ditopang oleh pemain-pemain yang relatif masih muda usia, sepertinya Jerman saya prediksi menjadi juara di Piala Dunia 2010 ini. Tapi ini sepak bola, apapun bisa terjadi.

Ngomong-ngomong soal kekalahan Argentina sehingga lepas dari prediksi juara Piala Dunia 2010, katanya sih karna ulah om Maradona yang bukannya memperhatikan timnya pada saat bertanding, tapi asyik sendiri di pinggir lapangan. Seperti di gambar ini :

maradona_dan_piala_dunia_2010
Sori om Maradona, no heart feeling please…peace…hehe

gambar: google.com

12 komentar:

Afrid Fransiscoooooooooo said...

tim favortie aq Jerman dari Jaman dulu nih. he he...,

btw. oom maradona tu lagi ngapai sih oom

pantesan Argentinanya kalah. he he :-)

Lidya said...

tim fav ku kalah , semoga yang menang uruguay aja deh hehehe

budiboy said...

wah om maradona lagi asik ngapain tu??? hahaha

Butik Bella said...

Jepang sudah kalah...hiksss.. Kayanya Jerman yang pegang dunia di Piala Dunia 2010 ini yah mas.. :)

Zippy said...

Liat aja bang, ntar Jerman yang jadi juaranya, hahaha...
Hidup Jerman! :D

Anak Rantau said...

Juaranya kalau nggak jerman ya spanyol Bang. Tapi kayaknya spanyol deh.

anggasona said...

balaskan dendam Jerman wahai BElanda, ckup mengalahkan Spanyol 3-0 aja ntar, hahaha :))

Pia said...

jadi inget si Paul deh...hehhe...
katanya bakal dibikin mampus sama pendukung jerman dan argentina =="
dijadiin takoyaki kali yee... (weleh,itu mah jepang)

Raini Munti said...

itu bneran y? fokus bgt khukhukhu :)

bajuqueen.blogspot.com

Yohan Wibisono said...

siapa ya juaranya?gak bisa ditebak negara mana?saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx

Yan D. Sasongko said...

spanyol spanyol spanyol

My Blog said...

Dari awal megang spanyol gan, gimana yawh ntra lawan Belanda? kayanya sih menang Spanyol...

Sekalian back link ya gan, thanks...
Website Gratis