Spanyol Juara Piala Dunia 2010

spain_supporter

Selamat untuk tim Matador Spanyol yang berhasil meraih juara Piala Dunia 2010, setelah di final berhasil mengalahkan Tim Orange Belanda 1-0. Gol semata wayang ini berhasil disarangkan oleh Andres Iniesta di menit 116 babak perpanjangan waktu. Walaupun sempat di protes oleh para pemain Belanda, yang mengklaim bahwa Iniesta berada dalam posisi offside, tapi protes ini tidak digubris oleh wasit. La Furia Roja berpesta menyambut trofi Piala Dunia mereka yang pertama.

Ucapan selamat juga patut diberikan ke tim Belanda, yang saya prediksikan masuk ke final Piala Dunia 2010, walaupun tidak menjadi juara. Entah kapan Belanda bisa menjadi juara Piala Dunia, sehingga julukan ”The Best Teams Never to Win the World Cup”, dapat lepas dari mereka.

Selamat juga buat Diego Forlan (Uruguay) yang menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2010, juga kepada Thomas Mueller (Jerman) yang berhak menyandang Top skorer peraih Golden Boot serta pemain muda terbaik. Sedangkan Kiper Terbaik Piala Dunia 2010 dipegang oleh Iker Casillas (Spanyol). Oya, untuk ‘peramal’ terbaik jatuh ke ‘tangan’ Paul si gurita.

Terakhir, ucapan selamat juga layak diberikan ke pengurus PSSI. Kenapa? Karena, seperti diberitakan dibeberapa media, sebanyak 60 orang pengurus teras PSSI pusat dan daerah, jalan-jalan alias plesir ke Afrika Selatan, untuk menyaksikan laga semifinal dan final Piala Dunia 2010. Diperkirakan setiap orang menghabiskan biaya Rp. 75 juta, meliputi uang saku, penginapan, tiket dan akomodasi. Entah apa tujuan mereka nobar (nonton bareng) di sana. Semoga saja ada pelajaran yang bisa mereka petik untuk kemajuan sepak bola Indonesia, yang saat ini sudah memprihatinkan. Bisa-bisa PSSI menjadi PPSSI yaitu Persatuan Penonton Sepakbola Seluruh Indonesia atau Persatuan Pengamat Sepakbola Seluruh Indonesia.

Sekali lagi selamat untuk Tim Matador Spanyol, sampai jumpa di Piala Dunia 2014 di Brazil.

brazil_world_cup_2014

Gambar:google.com

5 komentar:

Afrid Fransiscoooooooooo said...

Selamat deh buat Matador ... ...

Lidya said...

selamat juga buat tim matador

Zippy said...

Selamat buat Spanyol.
Tapi final piala dunia kemarin kotor banget.
Mainnya banyak kartu kuning + 1 kartu merah.

fairuz said...

baca di sini sahaja dah boleh tahu info anugerah WC.

Selamat buat Spain!

jaruwan said...

That now,we known spain is greatest team in the world.