Prediksi Piala Dunia 2010

piala_dunia_2010

Perhelatan Piala Dunia 2010 sedang berlangsung di Afrika Selatan. Piala Dunia 2010 ini diikuti oleh sebanyak 32 negara yang dibagi ke dalam 8 group. Mereka akan bertarung kurang lebih sebulan lamanya, dari tanggal 11 Juni sampai 11 Juli 2010. Sepak bola merupakan olahraga yang (mungkin) memiliki jumlah penonton/penggemar terbesar di seluruh dunia. Dan bagi pemain sepak bola, Piala Dunia merupakan yang ditunggu-tunggu sepanjang karier mereka. Bolehlah disepanjang karir mereka telah memenangkan beberapa tropi kejuaraan, tapi bila tidak ikut membela negaranya di Piala Dunia, maka seperti sayur tanpa garam. Halah…Lalu bagaimana kira-kira prediksi Piala Dunia 2010?

Dari 32 negara yang ikut serta di Piala Dunia 2010, maka saya memiliki negara-negara favorit yang menurut prediksi saya, layak menjuarai Piala Dunia 2010. Hati kecil sih, inginnya Indonesia yang menjuarai Piala Dunia 2010, tapi apa daya, Indonesia belum mampu lolos. Keinginan jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pun sudah pupus. Nasib ya nasib.

Negara favorit saya di prediksi Piala Dunia 2010 ini adalah Brazil, Inggris dan Belanda. Artinya, jika Inggris tidak lolos masuk ke perempat final, maka saya berharap Brazil atau Belanda yang masuk. Brazil, tidak usah ditanyakan lagi. Negara ini tidak pernah kekurangan pemain dengan talenta tingkat dunia. Mungkin pada saat anak laki-laki lahir di Brazil, maka mereka sudah memakai sepatu sepak bola dan memegang bola. Inggris, bisa dibilang negara yang mempopulerkan sepak bola, memiliki kerinduan membara untuk mengulang kesuksesan tahun 1966. Belanda dengan total football-nya tidak usah diragukan lagi.

Nah, ketiga negara itulah yang menurut prediksi saya memiliki peluang paling tidak maju sampai ke perempat final. Atau syukur-syukur bisa lebih jauh masuk final menjadi juara Piala Dunia 2010. Apakah negara lain tidak bisa lolos ke perempat atau ke final? Ya, bisa aja. Silahkan bikin prediksi sendiri. Ngga dilarang koq. Ini kan prediksi Piala Dunia 2010 saya. Kalaupun salah, yaaa tidak ada yang perlu disalahkan. Wong, namanya prediksi, bukan ramalam.

Mari kita nikmati prediksi Piala Dunia 2010 dengan cara kita masing-masing. Mungkin ada yang menikmati sambil bertaruh, sambil nonton bareng, sambil loncat-loncat, sambil teriak-teriak, sambil nyeruput kopi, sambil tertawa-tawa atau bahkan sambil nonton video panas ariel peterpan…hahaha.. Silahkan..sah-sah aja. Yang penting sebulan ini kayaknya ada damai kecil di bumi. Semua mata tertuju ke Afrika Selatan. Damai, menonton jabulani ditendang ke sana sini.

Sing: When i get older, i will be stronger, they’ll call me freedom, just like a waving flag, (And then it goes back x3), Ahhho ahhho ahhho…

18 komentar:

ma_dhan said...

saya tetap menjadi pendukung inggris..huhuhu..

Nuansa Bebas

Lidya said...

kalau saya menikmati piala dunia sambil tidur mas hehehe

lina@women's perspectives said...

Biar kali ini kurang diunggulkan karena tidak ada lagi pemain sekaliber Zidan, saya tetap dukung Perancis...

odah etam said...

bravo Korea..

kandidat juara tahun ini

Butik Bella said...

Prediksi Piala Dunia tahun ini.. Siapa yah kira2? Kalau saya walau ga demen nonton bola.. Tapi pengennya yang menang tuh Perancis.. hihii :D

Yan D. Sasongko said...

Viva Italy n Argentina !!!

syahidacomputer said...

saya menjagokan perancis ...

penchenk said...

aku masih tetep setia sama three lions walaupun kemaren maennya agak berantakan :D

herman said...

wah kalau saya pegang Jerman dan korsel pak!

castello said...

Klo sy spanyol mas
[ ☻ ]

sentraBLOG said...

jerman bosss...

mampir balik ya....
thanks...

Willyo Alsyah P. Isman said...

slamat mlm...dtg bergerilya mengunjungi blog sahabat...

dukung argentina sob...

info tempat kost and free sms said...

masih tetep jagoin brazil bang..
he he
btw.. 'tembakannya keywordnya' mantep banget :)

deasy said...

yang saya lihat sampai saat ini tim2 bawah bermain bagus! banyak yg kebobolan dan disitulah serunya bola walau ada prediksi,,apapun bisa terjadi saat dilapangan" Yang saya lihat bermain bagus baru Argentina, Brazil, Meksiko, Inggris(hmmm,,,mereka kebobolan juga hari ini dari Serbia?)Italia.. Spanyol(hmmmm mereka divavoritkan tapi kebobolan juga dari Meksiko?) ada apa ini??? itulah asyiknya nonton Bola" Euforianya"

Feby Oktarista said...

wah ingris terseok-seok mas, argentina yang keren mah.. kunjungin balik blog gue yah: feby05.blogspot.com

aga said...

amerika latin akan berjaya di afrika . . . !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
tapi tetap inggris jago saya....

khyrha said...

kayaknya Spin mas yang unggul...
heheheeee..

khy'rha said...

maksud saya spanyol....
hehehee