Shoutmix : error dan jalan belakang

Masih ingat dengan Shoutmix yang error? atau yang katanya melakukan banned terhadap blogger yang berasal dari Indonesia sehingga URL tidak muncul di kolom website atau message Shoutmix? Dari kejadian ini, maka saya perhatikan pada saat blogwalking, sudah banyak sahabat blogger yang mengganti shoutboxnya ke shoutbox selain Shoutmix, misal Cbox, Sbox, Oggix, Neoboard, dan lain-lain. Saya juga termasuk yang mengganti shoutbox dari Shoutmix ke Neoboard. Kalau tidak salah, saya menggantinya sekitar tanggal 15 Januari 2010.

Tapi secara iseng, saya sengaja tetap meletakkan script Shoutmix di dummy blog saya. Alasannya, saya ingin melihat, apakah masih ada yang datang dan nge-shout di sana. Dan ternyata terbukti masih ada yang mampir dan meninggalkan pesan. Ngga percaya, lihat screenshoot Shoutmix di bawah ini, yang saya ambil tanggal 4 April 2010 :

shoutmix - jalan belakang - back door

Tanggal yang terdapat di dalam lingkaran merah adalah 4 April 2010. Padahal kotak Shoutmix tersebut sudah saya cabut dari blog ini tanggal 15 Januari 2010. Lalu bagaimana caranya teman blogger yang ada di kotak Shoutmix di atas bisa mampir ke blog saya? Caranya melalui jalan belakang atau back door.

Mungkin sudah banyak dari teman blogger yang mengetahui salah satu kelemahan/celah Shoutmix ini. Bagi sahabat yang belum mengetahui - untuk informasi - melalui celah yang ada di Shoutmix, kita bisa mampir (blogwalking) ke blog teman tanpa harus mampir ke blognya. Hanya melalui kotak Shoutmixnya saja. Postingan mengenai hal ini bisa dibaca di sini.

Postingan ini tidak bermaksud untuk menjelekkan Shoutmix, karena shoutbox yang lain juga – katanya – punya kelemahan yang hampir mirip dengan Shoutmix. Postingan ini hanya untuk berbagi pengalaman aja. Jadi kalau ada yang masuk ke blog sahabat via jalan belakang atau back-door, harap maklum aja. Semoga bermanfaat.

15 komentar:

Laikka said...

Halu there! happy easter:)

Dimas said...

wah gitu ya, dulu juga pake shoutmix, tapi sekarang dah ganti jadi cbox aja biar ga ada error...

belajar autocad said...

shoutmix dah ga oce lagi ah......selamat pagi Bang Budi....online lagi nih kita...

Rizkyzone said...

kalau aq dr dulu menggunakan cbox sebagai buku tamu

ina said...

ribet :D
cbox ajah deh kag :D

gatel band said...

wah begitu ya, thanks infonya sob

soff-tis said...

Ya betul tuh Bang,saya juga pernah lewat Backdoor di shoutmix,tapi hanya untuk ngetes saja karena kasian orang yang blogwalking ke blog kita.masa mau di kunjungi tapi nggak mau berkunjung balik dan memberi salam balasan lewat pintu belakang,ini bisa di cek dengan banyaknya pesan di shoutmix tapi tidak ada jejak yang terbaca di livetrafic,dan kalau mau di Cbox juga bisa.salam sukses

download Serba gratisan said...

numpang links yach,,,,,,,,,, links anda sudah kita pasang di http://bangbom.blogspot.com

Bunga Papan said...

Selalu ada celah untuk jalan belakang yang om. Tapi bunga maunya lewat depan neh.

General writing said...

lewat pintu belakang memang selalu mudah dan asyik...wkwkwkwkwkw

rahmatea said...

o..gitu ya.....
orang kita emang paling bisa utak atik.....jalan belakang lagi....

rahmatea said...

satu lagi nih kelewat.......
kehormatan bagi saya si abang telah komentar di blog saya .....thank's .

Lembaga Pelatihan said...

Saya pernah menjelaskan hal ini... bahwa Shoutmix bisa di-tagging... dari HP sekalipun.. demikian juga halnya dengan C-Box, dll. yang memiliki ketahanan adalah Shoutbox hasil modifikasi Shoutmix, dan Shoutbox berbasis Flash Form. Trims

Nadine said...

Met paskah ya mas

lina@home sweet home said...

trims infonya... saya lewat jalan depan aja yah