Tuh kan...dapat award lagi..

oscar2d

Ngemeng-ngemeng soal award, maka di kotak teriak-ku (shoutbox) pernah terdampar satu pesan gimana cara dapatin award, seperti di blog orang lain itu. Wah, to be frank, frankly speaking atau jujur..baik itu jujur kacang ijo maupun jujur kacang item (lucu ngga?), saya juga ngga tau persis gimana caranya. Karna saya termasuk nubie di dunia perbloggeran ini. Malah pas pertama kali dapat award dulu, ngga tau mau diapain dan gimana caranya. Bingung dot com. Soalnya award pertama ini dapet dari blogger luar (luar negri, bukan luar angkasa). Tapi setelah itu, si award ini datang beruntun, dan selalu ada aja brotha and sista yang memberikan award. Yang sing tak pikir-pikir, blog inikan belum ada apa-apanya, dibandingkan sama para pahlawan yang sudah mendahului..oOopss.. blog para senior-senior.

Kira-kira apa yang kiat-kiatnya. Hmm, mungkin ini beberapa kiat yang bisa saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya nge-blog yang baru seumur jagung. Bukan berarti saya lebih ahli ya. Masih banyak yang lebih pintar dari saya. Kalopun ada yang kurang, sudilah kiranya menambahkan.

1. Kenalilah musuh teman anda. Tak kenal maka tak sayang. Cobalah bangun komunikasi dengan teman anda. Terutama dengan teman yang baru. Ini bisa dilakukan via kotak teriak.

2. Tegurlah dengan bahasa yang sopan dan ramah. Boleh sok akrab, tapi tetap gunakan bahasa yang sopan. Hargai yang punya blog. Masak misalnya baru pertama kali kenalan, langsung ngomong..hey batak..Smile. Bisa diartikan lain oleh si pemilik blog.

3. Beri...beri..beri...Usahakan jangan langsung meminta. Tapi berilah. Giving is Receiving. Saya yakin, teman-teman juga agak gerah, kalo ada yang baru kenalan, langsung minta ini itu, atau pinjam ini itu. Emang siapa lu..

4. Kalaupun terpaksa meminta, tetap gunakan bahasa yang sopan dan ramah. Dari pengalaman saya bw alias blogwalking, ada beberapa rekan yang saya yakin baru pertama kali mampir ke blog yang dia sambangi, tapi langsung ngomong : tukeran link ya..kalo udah kasih tau ya biar saya link..tanpa basa-basi. kayak perampok. harta ato nyawa. haha. Padahal saya yakin, apa warna template blognya, apa isi artikel blognya, dll ngga tau. Sepertinya ngejar setoran untuk nambah link (rapat belakang...hehe).

5. Usahakan memberi komen di artikel blog yang kita kunjungi. Terutama bila artikel tersebut menarik bagi kita. Terlepas blog tersebut menganut azas DO FOLLOW atau tidak. Berikan komen. Tapi jangan SPAM ya. Spam tidak baik untuk kesehatan.Smile

6. Lakukan blogwalking. Jika teman-teman punya banyak waktu, perbanyak-lah blogwalking dengan menerapkan prinsip yang di atas. Dengan blogwalking, teman-teman berarti meng-iklan-kan blog teman-teman. Coba teman-teman bayangkan kalo blog yang kita bikin yang tau keberadaanya cuman keluarga terdekat, apa kata dunia. BW merupakan salah satu cara 'menjual' diri blog kita. Jangan ragu untuk bertegur sapa di kotak teriak sesama blogger.

7. How to descibre your face on your customer's mind. Halahhh..sok bahasa inggris lagi. Mantan bos saya dulu pernah ngomong kalimat itu ke saya. Artinya kurang lebih bagaimana caranya melukiskan wajah kita di benak pelanggan kita. Kalo disini mungkin bisa saya modifikasi, gimana caranya agar teman-teman kita ingat akan blog kita, ingat akan nama kita. Jika teman-teman kita ingat akan blog kita, akan nama kita, maka diharapkan pada saat dia menerima award dan akan bagi-bagi awardnya, dia akan ingat..haaa..gue mau bagi award ini buat si anu, si anu dan si anu.

8. Last but not the least, terlepas apakah award itu penting atau tidak, apakah teman-teman sudah atau belum dapat award, keep on writting aja..keep on posting aja. Intinya happy blogging aja deh.  Nge-blog itu enak dan perlu, benar ngga sih.

>> Nah, kembali ke award.

Blog ini kembali menerima award dari brotha and sista, blogger-wan dan blogger-wati yang buaaiikkknya luar biasa. Saya mohon maaf kalau baru bisa diposting hari ini.

Ini yang dari Mbak Ade Alfay :

best of the best

Seperti biasa, peraturannya adalah, kita forward award ini ke-10 teman kita dengan memberitahukan ke teman-teman yang mendapatkan award tersebut dan mencantumkan link yang memberi. Lengkapnya :

1. Put the award logo on your blog
2. Add the link of the person who gave this award
3. Nominate another seven (saya ganti 10)
4. Leave message to the nominees

Award ini saya teruskan ke : Judith, Cutie Ulie, Wahyunansyah, Mimita, Vini, Tahugejrot, Achiles, Nadya-Perth, Mbak Atca, Ayme,

 

Lalu ada award yang ini dari Nina :

award brillante  dengan aturan yang sama, maka saya persembahkan ke : Laurencia Susan, Sheila-Italy, Edy J Harto - Siantar, Cah Ayu Erna, Brigadista, Yunike, Adhini Amaliafitri, ErickDews24, Gratcia,

Kalau yang ini dari Mas Deo Wibawa :

semangat ngeblog award

Yang ini, di teruskan ke : Vincentius Haryanto, Astri, Belly Wijaya, Seno, Septian, Indo-Trans, Tips Keluarga, Bonk3y, Charletta, Cumie.

 

Bagi yang namanya ada disebutkan di atas, silahkan comot deh itu award. Yang tidak ada, berarti anda belum lulus seleksi...hahaha...bukan, bukan gitu. Ada beberapa teman-teman blogger yang sudah pernah menerima, bahkan lemarinya udah penuh. Jadi diberikan ke yang belum dulu. Walaupun ada juga dari list di atas yang sudah menerima. Tapi keputusan kan tetap di tangan juri, dan tidak dapat diganggu gugat. 

Hmm..di ralat deh. Kalimat terakhir ngga jadi. Di coret....reeeeeeettttt..Buat teman-teman yang ingin award ini silahkan diambil. Love you all.

Selamat Akhir Pekan..'Met Wiken...Have a Nice Weekend...

49 komentar:

Anonymous said...

Wow, terima kasih banyak awardnya. Ini adalah yang kedua. Sebenarnya malu saya dapet award ini, soalnya saya aktif blogging belum ada 2 bulan bener2 newbie.

Posting aja masih... ya gitu deh. Bung Budi tau sendiri kan.

Terima kasih Bung. Saya terima award ini dengan senang hati. Saya akan mereview sesegera mungkin. Salam Blogger. Semangat ngeblog. Seno's Coffee.

Miss G said...

Terimakasih..ini salah satu penerapan prinsip memberi dan memberi dan memberi yah...hehehehe.. Klo saya siy mas Budi, ga pake bilang2 tukeran link yuk, saya langsung koleksi aja link yg saya suka, tanpa mohon2 en nodong2 tapi nyambet...wkwkwkwkwk...

Be-te-we, saya mau tiga-tiganya!!!!!! *NODONG dan maksa* (^^p)

Tengkyu tengkyu... *sambil mikir kapan ngerjain pe-er ini yah...huehuheuee*

Unknown said...

Pertamax kah?
Bang Budi, aku dah dapet award yg ini, gmn donk?

Oiya, bannernya abang kan dah kupasang...

Anonymous said...

waduh udah dapet. nanti saya tempel lagi mas :) makasih banyak mas ya.

Atca said...

Wahhh makasih mass...
Tapi masalahnya aku belon ngerti sama sekali tentang award...
Gimana ya....ajarin dunkkkk

Anonymous said...

hwwwaaa.... panen award... ntar aku kasih lagi mau gak... hehehe biar lemarinya penuh award :D

Anonymous said...

ai ai ai... dapet award lagi.. :)
makasih banyak ya bang! nanti sy pasang..

happy blogging forever :)

Anonymous said...

panen award nih bang...

makasih ya bang awardnya, nanti saya posting

Adhini Amaliafitri said...

waaahh.. tarankiu bang budi awardnya! :) tersandung nihh saya, ehh.. tersanjung maksudnya! kekekekk

Vivi Renissa said...

Wah koleksi awardnya makin banyak nih :)
Link mas Budi udah ada di blogku, sorry ya kayanya waktu itu pas lg ngedit ga sengaja kehapus.

Anonymous said...

selamat ya Bud, dapet award... borongan nih ceritanya...

setuju banget soal tukeran link, hehe.. mo malak apa mo ngajak temenan seh...?

good post..!

Anonymous said...

ho..ho..ho , selamat nih buat yang dapet award

efka said...

Giving is receiving!
Do I get an 'amen'?
xD
thx yah misterrr^^

Astrini Ayu Puspita said...

wah tengkiu yaa bang !
ntar ak ambil deh . .
ga usa dterusin gpp tuh ? xixixi

Anonymous said...

wah award2 udah mulai musim lagi neih, congrats deh buat om budi

gfgf said...

woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
banjir award gulung celana ah tar basah lagi.....
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
semangat ngeblog bossss

Anonymous said...

wow...selamat selamat...keep up the good blogging...yach githu lach kalo celeb, banyak yang ngasih award..hehe

JudithNatalia said...

Terimakasih ya mas atas awardnya...hmmm....sempet bingung sama award ini,tapi setelah dapet penjelasan dari mas,hehe jadi ngeh juga.Thanks yaa...*Terharu mode ON*

Anonymous said...

Selamat yach buat yang udah dapet.... keep blogging dan semangat

Anonymous said...

weiiiii...om budi dapet award lg euyyy...slamat yah ommmm....

btw om budi baek yah...suka bgi2 award.....sekali2 bagi2 duit dong om...

he..he...

Anonymous said...

btw..yang suka nye-pam anna kan om.....wah jadi tersangka utama neh...kwekkkkwekkk

Ulie Azhar said...

Huwaaaaa... beneran rupanya dapet award!

*Gubraks*

Kamsiah.. kamsiah.. Tararengkyu banget lho mas Budi ^_^

*Mikir, kapan yaa utang award ini bakalan dikerjain? Hiks*

Anonymous said...

Selamat ya untuk awardnya !

Anonymous said...

thank you Budaiwan
you are kind with me

Anonymous said...

Ucapan selamat buat Anda

Ade Alfay said...

hebat nih bisa dapat banyak award...
jadi tambah semangat donk nulisnya :)

Anonymous said...

Selamat buat Anda. Banyak award banyak rejeki

Chiko said...

wew selamt y Om, kalo ada lagi bagi2 dunkzz hahahhaha... Heppy ZunDey

DavidMIqbal said...

Selamat buat yg dapat award...mas Budiawan Hutasoit memang baik mao bagi2 in award kepada para sahabat supaya menambah kedekatan sesama blogger termasuk saya yg pernah di kasih award...wah kepanjangan ne....yg belom dapat harap berdoa.......

Anonymous said...

Trims Lae.. Buangga banget dapet Award, semoga menjadi penyemangat tuk ber blogger ria.. sekali lagi.. matur nuwun..

Anonymous said...

selamat yah, smeoga terus berkarya

Zippy said...

Selamat yang udah dapet award bro, heheheh...

Anonymous said...

Wah senangnya,, kapan2 bikin award di kasin duluan ke Bang Budi deh,,
Aturannya, kudu bikin blog gw famous haha,, menghayal ga penting gini hehehe

nino said...

terima kasih masukannya... walaupun say sangat sangat sangat newbie, tapi saya jadi termotivasi untuk mendapatkannya..hehe

Vincentius Haryanto said...

Waha...terima kasih, Bang Budiawan.....
Saya baru pertama kali dapet nih....
Semoga bikin semangat lagi berkarya....
Trims.....
Buat rekan2, salam Kenal, yah....

Anonymous said...

salam kenal. thanks ya atas tips nya. saya baru dapat satu award dari mas archile. padahal aq baru ngeblog 7 hari. tapi ya buat semua newbie. tetap semangat!!!


AGUNG PRASETYA HARDIKA JAYA

FATAMORGANA said...

sama. aku juga gak ngerti kenapa dikasih award. padahal, aku juga masih baru nih di dunia blogging.

sempat bingung dot com juga waktu dapat. gak tau ngambilnya gimana. sampai2 yg ngasih juga sebel kali sama aku, kok belum diambil juga. he he he....

yg kamu katakan di tulisanmu tuh bener banget semuanya. kdg ada blogger yg cuma mo tukeran link tanpa mo jadi temen beneran. biasanya cuma nulis di kotak suara : tukeran link yuk.

Tapi, aku tetap mampir ke blogger tipe ini. Gimana juga kita harus menghargai kunjungan orang kan?

Anonymous said...

nah kan blm dpt award yang gokil.. ayooo ambil award gokil dari aku... jgn lupa sebutkan jg 5 hal tergokil kyk aku tuh hehehe...

Anonymous said...

Bro, aku usul bikin award sendir. waah mantafff dehh

goresan pena said...

hm, saya juga mendapat 3 award dari teman2, dengan perasaan belum pantas menerima. dan belum tak pajang? hm, saya belum mengerti benar, apakah memang hrs dipajang?satu lagi, setelah mendapat award, saya belum bagi ke yang lain. hm, mgkn saya rasa waktunya belum tepat aja. saya masih menunggu...

ada masukan gak?
hehe, jadi curhat deh...

Milla Widia N said...

lempar - melempar award emang gak ada matinyeeee.... ^^

Anonymous said...

wah gw surprise bgt dpt award..seumur hidup gw jualan TAHU, baru kali ini dapet nih award...padahal gw cuman jualan TAHU loh...bro, makaciiih yaaa...

award ini bikin otak gw muter mikirin resep2 baru...maybe nantinya akan ada TAHu gezrot Vanilla, TahuGEZROT Cappucino, Tahugezrot rasa DUREN ato ES TAHU gezrot.... :))

http://tahugezrot.blogspot.com

aYme said...

horayyy
tararengkyu bang budiii,,,
award nya trma kash sangattt,,,
akn sgra sy psanggg,,,
*tkut klo ga dpsang tar dsruh ngomong R spnjang hari* :D
mksh, mksh :D

Anonymous said...

sip deh buat awardnya

Anonymous said...

Selamat deh buat awardnya..
Semangat ngeblog ya.>??
HAPPY BLOGGING

Anonymous said...

wah enak ya dapet award....ampe sekarang bang ajib lum pernah tuh dapet award...hikz:(

Anonymous said...

celameettt... celameett.... ati ati buat yang ambil awarrdd... jangan sampai basah bawanya ya,.. jangan sampe kepleseet,..!! ingeett.. uang pembinaannya diambil di nusa kambangan,...
ttik tik tik..... kaboorr.....!!
celamet broo....!!!

Anonymous said...

hmm jadi ngiri nih bang.. bisa dapet awards banyak.. bukan sebuah kesombongan sih.. tapi lebih sebagai support untuk terus maju
Chayooo

Anonymous said...

Insurance companies http://insuranceinstates.com/texas/Plano/Parker%20Insurance%20&%20Financial/75075/

Insurance in the US.