Alamak, MAHALnya makanan super PREMIUM ini

Semua mahluk hidup harus makan, termasuk manusia. Jenis makanannya bisa bervariasi, termasuk harganya. Ada yang kelas pinggir jalan – warteg misalnya – maupun yang kelas atas. Kini makanan menjadi penanda kelas, tidak hanya untuk menambah asupan energi belaka. Bagi mereka-mereka yang berkantong tebal atau memiliki duit yang tidak berseri, makanan juga dijadikan ajang untuk mencari sensasi. Maka berlombalah para koki menyajikan makanan atau penganan dari bahan premium berkelas tinggi.

Makanan Super Premium 1 – Banana Split – Three Wins

banana_split_three_twins

Neal Gottlieb membuat banana split istimewa menggunakan bahan organik, seperti strawberry dengan cuka balsamik, karamel garam laut, dan kapulaga. Yang membuat harga banana split ini meroket, penyajian es krim ini menggunakan sirop dari tiga jenis anggur langka, diantaranya Chateau d’Yquem dan Trockenbeerenauslese. Gottlieb mengklaim sepertiga dari penjualanan banana split ini disumbangkan untuk kegiatan kepercayaan masyarakat adat. Oya, harga banana split ini adalah Rp. 31,583 juta.

Makanan Super Premium 2 – Cupcake Golden Phoenix

cupcake_golden_phoenix

Makanan penutup ini dinobatkan sebagai makanan penutup paling mahal di dunia. Kue ini adalah hasil kreasi dari Shafeena Yusuff Ali pemilik Cupcake Bloomsbury di Dubai. Shafeena meramu resep cupcake-nya selama lima bulan. Bahan-bahannya menggunakan cokelat premium Porcelana Amedei, biji vanila khusus dari Uganda, dan lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan. Kenapa dinamakan cupcake Golden Phoenix? Alasannya adalah makanan atau pengangan ini disajikan menggunakan sendok yang terbuat dari emas. Mau tau harganya? Satu potong kue ini dibanderol Rp. 9,4 juta.

Makanan Super Premium 3 – Pizza C6

pizza_c6

Pizza sama dengan Italia atau Italia sama dengan Pizza. Identik. Italia boleh bangga karena terkenal sebagai negeri asal pizza. Tapi pizza yang paling mahal berasal dari Kanada. Bulan Juni lali, World Records Academy memberi label pizza termahal epada restoran Steveston Pizza, Vancouver. Pemilik restoran ini adalah Nader Hatami. Dia meramu pizza-nya dengan bahan lobster Thermidor, ikan kod Alaska yang disajikan bersama kaviar asal Rusia, dan potongan salmon asap. Harga Pizza C6 ini adalah Rp. 4,2 juta per loyang.

Makanan Super Premium 4 – Le Burger Extravagant

le_burger_extravagant

Salah satu restoran yang terkenal di Manhattan Amerika Serikat yaitu Serendipity 3 menjual burger kelas mewah ini. Daging yang digunakan untuk burger premium ini adalah jenis sapi wagyu yang diolesi 10 ramuan mentega truffle putih. Burger ini juga dibumbui Salish Alderwood yang diasapi dengan garam khusus Lautan Pasifik. Keju cheddarnya buatan James Montgomery, yang diproses selama 18 bulan. Le Burger Extravagant juga berisi telur puyuh goreng, crema fraiche, dan kaviar. Pada bulan Mei lalu, makanan ini mencetak rekor Guinness sebagai burger termahal. Harganya ‘hanya’ Rp. 2,7 juta saja.

3 komentar:

Obat Herbal Penyakit Gagal Ginjal said...

wowww...mantap.....mahal banget......

bots daessayker said...

lemari terunik didunia

mama icel said...

bukannya kenyang malah stress bang makan makanan semahal itu...