Misteri Angka 33

misteri_angka_33

Terjemahan bebas dari numerologi di Wikipedia adalah salah satu dari banyak sistem, tradisi atau kepercayaan dalam hubungan mistik atau esoterik antara angka dan benda-benda fisik atau makhluk hidup. Bagi orang yang percaya numerologi, kemunculan satu angka di satu kejadian bisa jadi pertanda sesuatu. Hal ini juga yang terjadi selama proses penyelamatan para petambang di Chile, dimana seringnya muncul angka 33, yang bagi sebagian orang bisa dianggap sebagai misteri angka 33.

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana proses penyelamatan petambang di Chile yang bisa dikatakan sangat dramatis. Detik-detik yang menegangkan selama proses penyelamatan ini diikuti dan jadi pemberitaan dunia. Hampir sebagian besar stasiun-stasiun televisi raksasa dunia menyiarkan proses penyelamatan yang berlangsung selama 69 hari. Bahkan presiden Chile, Sebastian Pinera, banyak dipuji dan menjadi simbol inspirasi akan satu usaha dan komitmen.

Dibalik proses penyelamatan tersebut, maka ada satu angka yang memainkan peranan penting dalam peristiwa ini. Angka tersebut adalah angka 33. Setidak-tidaknya ada 6 misteri angka 33 yang muncul di operasi penyelamatan Luis Urzua dan kawan-kawan. Coba kita simak satu per satu.

Misteri angka 33 pertama: perhatikan jumlah pekerja tambang yang terjebak di dalam reruntuhan tambang ini. Jumlahnya adalah 33 orang.

Misteri angka 33 kedua: setelah para para petambang ini terjebak selama 17 hari tanpa komunikasi dari permukaan, maka dibutuhkan waktu 33 hari sampai mata bor berhasil mencapai tempat para pekerja tersebut. Ah itu hanya kebetulan saja, bagi sebagian orang. Namun bagi yang lain, semuanya mengandung arti.

Misteri angka 33 ketiga: segera setelah selesai dibor, maka para pekerja mulai membangun sebuah terowongan yang akan digunakan untuk mengeluarkan para petambang. Mau tau berapa diameter terowongan tersebut? Terowongan tersebut berdiameter 66 sentimeter atau sama dengan dua kali angka 33.

Misteri angka 33 keempat: terowongan yang berdiameter 66 sentimeter tersebut, berhasil menembus ruangan tempat para petambang yang terjebak di kedalaman 700 meter, di hari ke-66 (sekali lagi, angka ini sama dengan dua kali angka 33).

Misteri angka 33 kelima: setelah terjebak selama 69 hari, maka satu per satu pekerja dikeluarkan melalui terowongan tersebut. Dan tanggal proses pengeluaran para petambang adalah tanggal 13 Oktober 2010 atau 13-10-10. Kalau angka ini dijumlahkan, maka angka 33 akan muncul lagi.

Misteri angka 33 keenam: yang terakhir, pada saat mata bor berhasil mencapai para pekerja setelah hari ke-33, maka pekerja tersebut mengirimkan sebuah catatan untuk menunjukkan bahwa mereka masih hidup. Bunyi catatan itu adalah sebagai berikut:

Estamos bien en el refugio los 33” (“All of 33 of us are in the shelter “)

Jika kata dalam Estamos bienel refugio los 33, termasuk spasinya dihitung, maka angka 33 muncul kembali.

33_angka_misteri Maria Segovia, adik perempuan dari Dario Segovia, seorang petambang yang diselamatkan mengatakan: “Angka 33 muncul dalam semua proses ini, semuanya cocok, ini sungguh-sungguh mukjizat”. Dan mayoritas umat Kristen Katholik di Chile percaya bahwa Yesus Kristus berusia 33 tahun saat wafat. Itulah misteri angka 33 yang muncul dalam proses penyelamatan petambang di Chile. Boleh percaya, boleh tidak.

Gambar:google.com

2 komentar:

catatan kecilku said...

Wah... ternyata ada misteri di balik pembebasan petugas tambang itu ya..?

the others.... said...

Halo Bang... thanks udah berbagi informasi yg aku belum tahu. Menarik sekali informasinya.
Apa kabar Bang..., lama tak mampir kesini nih.