Menakutkan : 50 juta pekerja terancam di PHK

jobless

Membaca head-line Kompas hari ini Kamis 29 Januari 2009 bikin dada sesak. Krisis ekonomi global jika tidak segera diatasi akan menyebabkan pemutusan hubungan kerja lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia di tahun 2009 ini. Baca sekali lagi : lima puluh juta. Gila!!. Ini jumlah yang amat sangat guedee. Kita ambil contoh kalo ada pabrik dengan jumlah buruh 50.000, maka ada sekitar 1,000 pabrik yang akan tutup. So scary !!

Hanya 21 % CEO dunia yang optimistis akan keadaan perekonomian dunia. Menurut PwC, pemulihan ekonomi diperkirakan belum terjadi hingga awal 2010.

Ini cuman postingan iseng. Semoga kita bisa menyikapinya tetap dengan positip. Mau ngasih komen juga boleh, mau ngga komen juga boleh.

"Every cloud has a silver lining"
image source : www.chaosbydesign.com

46 komentar:

Erik said...

Beberpa perusahaan besar dunia memang sudah melakukan PHK ribuan karyawannya.

Namun demikian kita jangan putus harapan. Tetap bekerja dengan semangat dan meningkatkan produktifitas kerja.

david said...

wah kasihan juga y org yg kena PHK

Yopan Prihadi said...

Sepertinya ini adalah sebagai bentuk pembelajaran juga buat kita sebagai pekerja yang mengandalkan gaji dari kerjanya.
Mungkin perlu dirubah pola pikir dari kita, mencari uang tidak harus sebagai pekerja, tetapi masih banyak lahan yang bisa kita kembangkan dengan meningkatkan kemampuan terkecil merintis bisnisnya sendiri.

marsudiyanto said...

Apa Dunia bener2 sudah tua ya Mas...

come and share said...

yup..right... wht's the solution lae:)let,s berdoa, bekerja, efisiensi..:)

Atca said...

wahh..parah ya..
mungkin waktunya kita untuk bisa mandiri, tanpa harus mengandalkan gaji..atau malah menciptakan lapangan kerja baru..siapa tau??

adealfay said...

sebaiknya mulai sekarang carilah bisnis sampingan, biar ga kaget waktu kena PHK...
siapa mau ikut saya?

indra putu achyar said...

jadi gimana donk nasibnya kang!!!! ato gini aja... semuanya akang tampung dan pekerjakan mereka, huehehehe... yaaa itung itung membantu, hiks****

Bintang said...

kayaknya bikin lapangan kerja sendiri lebih bagus dehh...hehehe

pongpet said...

kacaaauuuuuuu.... emang kudu kreatif untuk hidup dijaman kayak gini

Syamsul Alam said...

Waktunya orang2 cari bikin kerjaan nih...

ga ada lagi, sekolah tinggi, nilai bagus, cari pekerjaan yg aman.....

ga ada pekerjaan yang aman.... bahkan blogger sekalipun.... hihihihi......

dina said...

iya nih,salah satu yang kena PHK adalah suami ku mas,hari senin kemaren,waaah...jadi nya kita harus usaha lebih keras lagi nih...jaman udah susah,cari kerja susah...walah hidup makin susah nih...

tyas said...

buruh pabrik rokok juga ketar ketir nih, setelah ada fatwa haram merokok MUI..

semoga keadaan akan semakin membaik ya..

eh, bikin kursus blogging aja buat mereka yuk, buat bekal kalo ntar di PHK, jadi blogger semua.. hehe..

harry seenthing said...

ayo kita bangkit,semoga krisis ini tidak terjadi jobles itu.....

samuel said...

wah optimis semua yah,,sy meskipun belom kena PHK (masih nganggur seh..hahaha)harus tetap optimis Tuhan Yang Maha Esa pasti buka jalan!AMIN

PNS Go-Blog said...

Yang PNS diem aje dech... sambil senyum-senyum... sambil nulis review... hehehe...

Brigadista said...

wahhh yang kerja aja kehilangan pekerjaan,..gimana yang belum ya???

bunda 4zka said...

hemmm... kabar yang mengejutkan sekaligus menakutkan ya..
Tp qta ambil positifnya aja.
Ayo kita buka lapangan kerja baru, agar bisa meminimalisir PHK.

masakan kita said...

PHK?? "kaburrrrrrrr"

Immer, Active in Online Dynasis Network said...

Iya neh, banyak yang nganggur lg, mending ngeblog aja deh . . :D

nitnot said...

duch..krisis global emang bikin sesek dada...
PHK dimana2..banyak pengangguRan...
duch..harus gmn dong...
tapi hidup mesti jalan terus...
pasti ada hikmah dialik semua yg terjadi..
tetep cemangat...
^_^

JudithNatalia said...

Semakin banyak pengangguran bakalan meningkat kriminalitas?Oh tidaaaaakkk!

The Dexter said...

Mulailah untuk belajar mandiri, mencari sekolah yang namanya entrepreneurship. semoga kita selamat.

Anonymous said...

wadow.... PHK lagi.. kasian ya... moga aza banyak juga yang buka lapangan kerja baru..

trik yuwie said...

waduh..ngeri juga y,
jadi takut pengangguran..he3..

kudu cepet2 cari duit lewat blog nih..

Andi said...

weleh2 PHK terdengar dimana mana pusing.....

TUKANG ARSIP said...

wah menakutkan nih

Lyla said...

wah moga2 blog ku gak di PHK jadi gak nambah pengangguran hehe..

MJ said...

wah... dulu aku kerja tp gak boleh kerja lagi abis nikah skrg mau nyari kerja lagi susah hiks...

Retrira said...

hhuu...di perusahaan tempat aku kerja udah berasa imbasnya...

*kita hari ini KOMPAK posting yang sama ga jauh2 dari krisis gombal*

Wahyunansyah said...

sesungguhnya dibalik kesulitan, PASTI ada kemudahan..

Anna 'dTeepZ said...

wedew...besar banget dampaknya yah........gak nyangka......

ipanks said...

dunia...dunia...dunia...

ohhh kenapa bisa begitu y om

sibaho said...

emang menyedihkan, apalagi terjadi di depan mata kita,

Rumah Islami said...

memang sekarang kita harus realistis ya... dan berusaha untuk mandiri

your-answer-see said...

MM...emank hidup makin lama makin susah,,,,ya mungkin ini tandanya JC mau datang....harus cpet2 bertobat ya mas budi?heheh....keep posting...keep sukses mas

Dhyarga said...

sangat mengerikan! efeknya bakal banyak kriminilitas!

Ani said...

Semoga krisis global cepat berakhir, karena di daerah2 industri sudah mulai menampakkan dampaknya...

G said...

Mas, katanya ini bukan krisis ekonomi kyk yg tahun 98, melainkan krisis finansial sahaja, begitu katanya, dan karena itu maka sebenarnya kita di Asia ga seharusnya terkena imbas sebesar waktu yll itu. Moga2 siy begitu ya?

ayuzuricha said...

wah belum kerja nih mas, dah ada ancaman gitu hehe :P

ya memang yang kinerjanya terus meningkat nggak akan di phk kan mas, katanya pemerintah juga akan support ke UKM2, semoga dengan ini malah bisa meningkatka peran UKM di Indonesia aja deh, amin :)

Achiles™ said...

walah menakutkan nie ekonomi dunia sekarang..tapi ada kesempatan ada pertumbuhan blogger 50 juta orang *plak* emangnya blogger itu pengangguran ??...hehehe

Teky Widjaja said...

Benar, memang sangat mengerikan. Dan saya juga untuk tahun ini aja terpaksa harus merevisi target2 dari perusahaan.

Embun Pagi said...

Setuju dengan mas Dexter..Mulai untuk belajar mandiri, memang bukan hal yang mudah tapi selama kita mau berusaha pasti ada jalan. Smoga PHK bukan akhir dari segalanya...

manusia biasa said...

wahhhhhhhhhhh........... kasian donk.

jadi kriminalitas meningkat donk tahun ini.......

dev said...

wih serem..untung saya belum kerja.ahahaha..
jaman sekarang memang wirausaha jalan yang paling top mas..selain mencari rejeki mudah2an bisa membuka lowongan kerja juga untuk orang lain..

ben said...

wah.. wah.. wah.. gawat!