Project Wonderful just sent you money with PayPal.

projectwonderfullogo-small

Tanggal 20 Mei 2009, saya withdraw US$ 10 dari akun Project Wonderful saya ke akun Paypal. Tanggal 21 Mei 2009 saya sudah mendapatkan konfirmasi dari Project Wonderful bahwa pembayaran sudah dilakukan ke akun Paypal saya. Bukti pembayaran bisa dilihat di sini. Ini berarti, kali ke empat saya melakukan proses withdraw di Project Wonderful, dan totalnya US$ 50. Lumayan-lah..

Saya sudah pernah posting mengenai Project Wonderful di sini. Sekedar informasi singkat, Project Wonderful (PW) merupakan program direct ads dengan pembayaran space iklan berbasis CPD (Cost per Day) serta minimum payout hanya US$ 10. Di PW click fraud bisa dianggap tidak ada, karena kita sebagai pemilik blog tidak dibayar ketika ada orang yang klik iklan yang ditampilkan, tapi kita dibayar untuk menampilkan iklan-iklan itu. Project Wonderful menggunakan sistem bid. Siapa yang nge-bid lebih tinggi, maka iklannya yang akan ditampilkan.

Project Wonderful menerima blog dalam bahasa Indonesia. Proses pendaftaran di PW cukup mudah, silahkan daftar di website mereka di http://www.projectwonderful.com/. Setelah mendaftar, dan melakukan aktivasi, maka kita harus mendaftarkan blog kita. Yang agak susah adalah mendapatkan persetujuan dari PW bahwa blog kita diterima menjadi publisher. Jika anda menerima email seperti di bawah ini, maka itu artinya blog anda diterima sebagai publisher.

Hi Budiawan Hutasoit,

Thanks for your interest in Project Wonderful! We've received your application to put ad boxes on your site at http://budiawan-hutasoit.blogspot.com, and have just set up your account to allow this. Simply log in and click on "Create a new ad box" - it's at the top of the page, under the "Selling ad space" heading. You'll be asked to fill in a few parameters for your new ad box, and then you'll be good to go!

Lalu apa dong tips-nya untuk dapat diterima menjadi publisher? Terus terang, saya sendiri tidak tau persis apa kriteria suatu blog diterima sebagai publisher di PW. Ada kalanya blog dengan PageRank yang bagus, Alexa bagus, dalam bahasa Inggris malah ditolak. Blog saya ada juga koq yang ditolak sama PW. Saran saya, coba aja. Kita tidak tau apa hasilnya kalau tidak mencoba. Saya aja berani mencoba, masak teman-teman ngga berani? We should test the water.

Blog ini mungkin termasuk yang beruntung. Wong blog isinya campur aduk kayak gado-gado, ngga pake SEO-SEO-an, keyword-keyword-an, dll, etc, etc...malah diterima sama Project Wonderful. Dan anehnya ada aja yang pasang/nge-bid iklan di space iklannya. Aneh kan?

50 komentar:

buwel said...

makasih bang tipsnya, ntar dicoba ya...

ipanks said...

asyikkk om ditunggu transferan ke paypal daku yap hehehe :D

Miss Anna said...

wah anna dari kemaren mw tau ini, tapi blank info....makasih yah om for sharing...tar anna coba deh

Yudie said...

Terus terang saya blom mengerti tentang Monetize Blog Pak. Tapi setelah baca artikel Pak Budi "Monetize Blog", saya coba daftar ke PW, ditrima... tp sampe sekarang blom ada bidding... heheheh... rank-nya kali masih rendah Pak...

Btw...selamat Pak....

Septian said...

Mantap bang...jadi pengen gabung PW juga nih..

Yanuar Catur said...

bersyukuir donk bang
hehehehehehehehe

bunda azka said...

sayang nih pak...
Aq dftr di PW ditolak.:(

Business Directory said...

account sudah di created,
url sudah di submitted
nunggu approval
mudah-mudahan di approve

thanks,
safri

Putty Angelica said...

Wahh infonya asik bgt bang... ikutan ahh...

Unknown said...

waaaahhh mau cobaaaaaaaa....

#Bara said...

wah...nice info nih, ntar coba deh, makasih bgt.

firmanzr said...

jd pengen cobain nieh..

firmanzr said...

aq jd pengen cobain nieh...

erwinyustiawan said...

wahaha..itu namanya rezeki nomplok..betul kan mas..:)

Gaban said...

bang
bikin postingan undangan makan2 dunk
berbagi dollar hehehehehe

Fanda said...

Duh..senengnya yg abis payday..
Enak ya klo limitnya hanya $10, bisa pake Paypal lg. Bandingkan ama Google Adsense yg hrs $100. Msh untung sekrg bisa pake Western Union. Ngomong2, ada yg sdh dapet dari GA belum lwt W.Union? Gampang gak nyairinnya?

Dinoe said...

Wah mantap nih bang...saya mau coba ah....

Rumah Islami said...

alhamdulillah saya selalu ditolak bang :)

sebenarnya tipsnya ada di headernya bang budi..."Mereka yang memberi banyak akan memperoleh banyak, baik secara emosional, fisik, mental dan spiritual"

blogn ini isinya memang gado2 tapi rasanya sedap, bumbunya pas dan ga terlalu pedas...pokoknya sip :)

mungkin karena yang punya blog niatnya ikhlas hanya memberi dan tak berharap menerima? baca lagi ya headernya bang budi

Anonymous said...

info yang cukup menarik nih! khusunya yang doyan $$

joko said...

mo ikutan daftar ah,...

gfgf said...

wahhhhhhhhhhhhhh boleh juga dicoba tips nya nehhhhh

Unknown said...

keren tuh , nice info
Cobain ahhhhhhhhhhh !!!
koment back

reni said...

Asyik... abis dapat duit bang ?
Aku mau tanya, "bid" itu apa sih ?

franky said...

menuju TKP.Thanks infonya

Dilla AS said...

mo coba sob...thanks infonya.
maaf nech sblumnya, klo komen ga nyambung, saya mo kasih award kamu... tolong diambil di sini ya, Thanks.

Sidiq Nur Widayan said...

wah jadi nyesel kalau ke sini... tambah pengetahuan lagi... huh... Om jangan bosan buat aku nyesel ya... aku bahagia kok nyesel di sini wakaakkaak.. makasih infonya Om.. huh nyesel gue

Merry said...

salam kenal dulu
blogny asik, boleh dicoba nih

tonibanzai said...

info yang bagus bung nmpag baca- baca and langsung ke TKP

Ombung (^ ; ^)v said...

Wah slmt ya bang dah dpt penghasilan dr PW, oya kalau nggak punya account paypal bs ga lewat check tuk pmbayarannya?

tito said...

berburu dollar memang menyenangkan... hehe... ditunggu om traktiran nya... hehe... :D

*)wah sori om, pesen yg td delete aja, alamat web nya salah masukin... hehe... tnx.

Seti@wan Dirgant@Ra said...

makasih yah Kang,.... aku mau coba deh,...

Pixel said...

Wah.....
Gak ngerti Inggris aku Bang ....
Tapi thanks lah dah sharing ya ...

Investasi adalah said...

Ok Oom .. aku blm berjodoh dengan Project Wonderful .. blogku direject .. apa karena sudah ada GA diblogku ya? aku baca mereka ngga mau ada iklan lain & PTR. Benar begitu?

Sebenarnya program mereka menarik sih, dibayarkan berdasarkan waktu tayang & bidding, bukan dari klik.

@ BJ Koch

Laston Lumbanraja, S.Sos said...

Aku mimpi atau melihat kenyataan bro?? Selamat ya...
Bagi2 dong

hendra said...

pengen coba ne sob, makasih banyak informasinya, slm suskes

Admin said...

ikutan ahhhhhhh

maskaryo said...

huuhuhhh...aku koq ga pernah berhasil ngerasain hasil dari ngeblog?...duh betapa sulitnya mengais dollar atau rupiah di dunia maya...salam dan tetap semangat aja, bro...

alphawave said...

wesss... mantap nih inponye... baru kalo ada yang kayak gini.. thanks sharingnya bang... :)

Mi Hacienda said...

wah budi semakin ber-hepeng..hehe. hi pakabar. nita nih, bud. i'm back

fia al Kurosawa said...

daku ga pernah dapet dolar, tapi melihat saudara sebangsaku seblogger dapet dolar kecripatan senang, akhirnya jerih payah itu membuahkan hasil, selamat bang Budi..anda adalah The Winner...

catur ariadie said...

wah terima kasih sekali atas infonya mas,

salam kenal

Anak Rantau said...

Aku withdraw dari PR Bang...
Dapat 2 jutaan hikhik....

rio2000 said...

belum pernah dapet duit dari internet :(

yang ada adalah duit selalu keluar untuk bayar internet :p

andro_simar said...

wah,, belum ngerti nie mas yg kek ginian,, mesti belajar dulu kali ya.. hehe,, :D

Lala said...

hehehe kalo udah rejeki gak akan lari, iya to? Sekali lagi selamat...

Dwi said...

wah duit lagi nich...., langsung ke TKP deh

iRieN(SeKaRaNi TJaHJoNo) said...

wih ttg $$$$ ..kayanya harus dicoba nih.....terima kasih atas informasinya ya..

nedyasafira said...

Nedyasafira mau nyoba nih Mas,Mudah-mudahan ditolak eh diterima ya... Thanks atas infonya

Pancallok said...

baru mau daftar nih, makasih arahannya bang

Ivan Axel said...

tung itung itung wah koq mudah....