Masalah dengan bau badan? Ini SOLUSInya

wanita dan bau badanTentu menjadi hal yang cukup menjengkelkan jika kita memiliki masalah bau badan. Selain memalukan, bau badan mungkin bisa berpengaruh pada hubungan percintaan, pertemanan atau hubungan kerja.
Sudah sepatutnyalah Anda perlu mengambil tindakan tegas untuk mencegah dan menanganinya. Jika Anda memiliki bau badan, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menyingkirkan bau badan.
1. Mandi dua kali sehari
Jika Anda tipe orang yang sering berkeringat, maka Anda perlu mencuci ketiak Anda setidaknya dua kali sehari. Mandi di pagi dan sore hari membantu Anda menyingkirkan bau akibat bakteri yang mengganggu kenyamanan Anda.
 
2. Cukur bulu ketiak
Anda perlu membersihkan bulu ketiak Anda karena itu akan mempertahankan bakteri yang menyebabkan bau tidak enak. Jika mencukur membuat Anda merasa repot, Anda bisa melakukannya dengan waxing.
3. Perhatikan bahan pakaian
Pakaian juga bisa berpengaruh terhadap bau badan Anda. bahan-bahan tertentu menyebabkan Anda lebih banyak berkeringat, hal ini tentu saja dapat menimbulkan masalah bagi Anda. Pakailah kain serat alami seperti katun dan wol dan hindari nilon atau bahan sintetis yang dapat menyebabkan bau badan.
4. Keringkan tubuh sebelum berpakaian
Mengenakan pakaian setelah mandi tanpa mengeringkannya lebih dulu dapat menyebabkan tubuh Anda menjadi lembab dan menarik bakteri yang dapat menimbulkan bau tidak enak. Jadi pastikan tubuh Anda benar-benar kering sebelum Anda memakai baju.
5. Tetap bersih
Mempertahankan kebersihan adalah adalah cara termudah untuk mencegah bau badan. Artinya, Anda perlu mengganti pakaian Anda sebelum tidur, setelah bangun tidur. kenakan pakaian yang bersih atau baru dicuci untuk menjaga kebersihan tubuh setiap saat.
6.Gunakan antiperspirant dan deodoran yang baik
Antiperspirant dan deodoran sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda. Antiperspirant membantu mencegah keringat dan deodoran menutupi bau apapun yang muncul. Pilih produk terbaik dan pastikan produk yang Anda pilih mengandung alumunium klorida, bahan kimia yang mengurangi keringat. Jika Anda tidak menemukan produk yang cocok, bicarakan dengan dokter untuk meminta solusi.
masalah bau badan7. Perhatikan makanan Anda
Masalah bau badan bisa diakibatkan oleh makanan tertentu yang menyebabkan Anda berkeringat dan mengeluarkan bau tidak sedap. Sebaiknya hindari makanan berminyak dan pedas karena itu bisa menimbulkan bau badan.

2 komentar:

NewBe said...

gosok ketiak dengan batu heehe

admin said...
This comment has been removed by the author.