Tips dan cara melindungi dan membersihkan hati

tips melindungi hatiTips membersihkan hati. Fungsi hati (lever) dapat diandaikan seperti kerja asisten rumah tangga di dalam tubuh kita. Hati berfungsi untuk membersihkan semua racun yang masuk ke dalamnya sehingga menjaga semua fungsi organ-organ dalam tubuh berjalan dengan lancar. Jenis makanan-makanan modern sekarang ini dan polusi lingkungan serta ketergantungan kita akan produk-produk beracun menempatkan hati kita ke dalam masalah serius.
Untuk itulah sangat penting untuk mengetahui bagaimana caranya membersihkan hati kita secara efektif dan alami.

1. Air Lemon hangat – air lemon hangat adalah cara terbaik untuk men-detox hati kita di setiap pagi. Ini bukan minuman lemonade, jadi jangan menambahkan gula atau bahan yang lain. Hanya air dan beberapa buah perasan atau jus lemon segar. Beberapa ahli seperti A.F. Beddoe yang menulis buku “Biological Ionization as Applied to Human Nutrition”, juga percaya kalau hati memproduksi lebih banyak enzim saat merespon air lemon dibandingkan dengan makanan lain. Vitamin C menolong untuk memproduksi glutathoine yang sangat dibutuhkan untuk membersihkan racun-racun dari hati. Vitamin C juga bersifat antioksidan, yang mengurangi jumlah racun radikal bebas di dalam tubuh. Vitamin C dapat ditemukan pada buah-buahan dan sayuran segar dan merupakan cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta untuk mencegah batuk dan flu.
2. Bawang putih – tambahkan beberapa potongan bawang putih ke dalam masakan anda atau juga ke dalam salad anda. Bawang putih mengandung sulfur yang membantu enzim-enzim aktif di dalam hati. Bawang putih juga mengandung allicin dan selenium, yang keduanya bagus untuk melindungi hati.
3. Teh hijau – The hijau berfungsi untuk membersihkan dan melindungi hati. Teh hijau dan air panas serta lemon dapat menstimulasi pembersihan hati. Minumlah 1-2 cangkir teh hijau sehari dan minumlah air putih dalam jumlah yang banyak setelahnya. Hati akan ‘dicuci’ serta racun-racun akan dibuang. Teh hijau Juga memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh secara penuh.
4. Alpukat – Di beberapa penelitian di Jepang ditemukan bahwa alpukat mengandung komponen yang dapat melindungi hati dari kerusakan. Saat dibandingkan dengan 21 buah lainnya, alpukat memiliki paling banyak komponen yang melindungi hati dari galactosamine (racun yang sangat kuat yang mengakibatkan kerusakan hati seperti hepatitis).
5. Pernafasan yang dalam – isilah paru-paru anda dengan udara. Pernafasan yang dalam adalah cara terabik untuk relaksasi atau melepaskan stres. Dengan bernafas secara dalam akan mensirkulasikan oksigen ke seluruh tubuh. Sehingga terjadi proses detoksifikasi melalui kulit, keringat, limpa, darah, ginjal, hati dan lain-lain.
6. Minumlah sekurang-kurangnya 2 liter air setiap hari. Tubuh kita mengandung 75% air dan membutuhkan air agar terhindar dari hidrasi. Secara alami, air akan membersihkan tubuh dari bahan-bahan kimia, racun dan kotoran-kotoran melalui urine dan keringat. Kita wajib untuk melindungi dan membersihkan hati kita.

PELUANG BISNIS DI BIO SPRAY

HANYA Rp. 230ribu. Fleksibel, bisa dikerjakan dimana saja

ANDA TERTARIK & INGIN SUKSES??

Silahkan bergabung bersama kami di Bisnis Bio Spray

Hubungi kami di:

WA/SMS: 0895-09-234212 atau

BBM: 5123F109

atau kunjungi FanPage kami:


arrow_down_thumb5B15D1_thumb1
Bio Spray MSI.jpg

0 komentar: