Cara dan Tips SMS Gratis Tanpa Pulsa Dengan Memakai Google Hangouts

google hangout kirim sms tanpa pulsa
Cara dan Tips SMS Gratis Tanpa Pulsa Dengan Memakai Google Hangouts. BBM, LINE, Whatsapp adalah beberapa aplikasi chatting yang ada di smartphone dan memiliki banyak pengguna. Dengan banyaknya orang yang menggunakan aplikasi chatting ini maka keberadaan aplikasi SMS semakin dipinggirkan. Tapi tidak dapat dipungkiri, di saat-saat tertentu misal saat sinyal sedang susah atau paket data sedang habis maka kita masih membutuhkan aplikasi SMS untuk berkomunikasi.

Dengan alasan masih banyaknya orang yang membutuhkan SMS, maka pengembang Hangouts menggabungkan aplikasinya dengan SMS. Dulu Hangouts dikenal dengan nama Gtalk. Saat menggunakan aplikasi Hangouts untuk mengirim SMS maka tidak dikenakan biaya SMS alias gratis. Cukup dengan menggunakan koneksi internet. 


1. Instal Google Hangouts

Biasanya. semua smartphone Android sudah dibekali dengan rangkaian aplikasi Google. Sehingga sangat mungkin smartphone Anda sudah ada aplikasi Hangoutnya. Jika smartphone Anda belum terinstal aplikasi Google Hangouts maka Anda dapat mengunduhnya Google Play Store.

google hangouts small note


2. Pengaturan Google Hangouts

Pastikan Anda memiliki email Google. Kemudian login lah dengan menggunakan email Google Anda tersebut. Setelah berhasil login maka akan ada pemberitahuan untuk mengatur Hangouts sebagai SMS default Anda. Pengaturan ini, jika Anda belum pernah menggunakan aplikasi Hangout sebelumnya.

Sedangkan bagi Anda yang telah menggunakan Hangout sebelumnya, caranya: klik menu kiri atas atau menu pilihan di smartphone Anda, kemudian pilih 'Setting' > 'SMS'. Centang pada bagian 'Turn on SMS'.

google hangouts small note

3. Transfer SMS di Google Hangouts

Setelah pengaturan SMS di atas selesai, maka secara otomatis SMS akan di aplikasi Hangout.

google hangouts small note

4. Menulis SMS di Google Hangouts

Bagaimana cara menulis SMS di Hangouts? Caranya sangat mudah. Pilih ikon '+' yang ada di pokok kanan atas layar smartphone Anda. Lalu tuliskan nama atau nomor telepon teman Anda di kolom entri teks bagian atas. Isi pesan SMS Anda dan kemudian klik ikon tanda mengirim SMS pada kanan bawah. SMS yang terkirim tidak akan mengurangi pulsa Anda. Hanya menggunakan paket data atau Wifi yang Anda sedang gunakan.

google hangouts small note

Cara dan Tips SMS Gratis Tanpa Pulsa Dengan Memakai Google Hangouts tersebut di atas dapat membantu Anda saat Anda sedang tidak punya pulsa. Dengan menggunakan data internet atau Wifi, Anda sudah dapat mengirim SMS ke siapa saja. Silahkan dicoba. 

0 komentar: