Tujuan Wisata Pantai Romantis Serdang Bedagai Sumatera Utara

tujuan wisata romance bay serdang bedagai sumut
Tujuan Wisata Pantai Romantis Serdang Bedagai Sumatera Utara. Anda bosan berlibur di Danau Toba atau Berastagi? Kenapa tidak mencoba berwisata ke daerah pantai. Salah satunya adalah Pantai Romantis yang terletak di Serdang Bedagai. Dahulu Pantai Romantis atau Romance Bay ini bernama Pantai Tengah. Karena pantai ini memiliki pasir putih yang bagus dan letaknya di sekitar hutan mangrove yang cukup luas maka masyarakat dan para investor pengelola pantai ini berupaya memaksimalkan potensi alam yang ada.  Pantai Tengah resmi berganti nama pada tanggal 26 Maret 2015.

Pantai Romantis memiliki konsep yang cukup menarik dan dengan suasana yang romantis. Cocok untuk Anda yang ingin santai bersama pasangan, atau juga buat pasangan yang ingin mengadakan Prewed. Tentunya pantai ini tidak hanya untuk pasangan saja, Anda juga dapat membawa keluarga untuk berlibur di pantai


Pantai Romantis terletak di Jl. Pantai Tengah No. 20 Dusun 3 Desa Sei Nagalawan Perbaungan - Sergai. Anda bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil atau bus menuju tempat ini. Hanya memakan waktu sekitar 1,5 - 2 Jam dari Kota Medan. Dari Medan Anda menuju ke Perbaungan kemudian melewati pusat oleh-oleh dodol - Bengkel - lalu menuju ke Kota Sei Rampah. Agak disayangkan rambu petunjuk ke pantai ini tidak banyak. Setelah melewati Bengkel maka di dekat Simpang Sei Buluh, tidak jauh dari kantor Dinas Kesejahteraan Dan Sosial, Anda akan menemukan Pertigaan/Simpang ke kiri yang menuju ke Pantai Romantis. Ada baliho Pantai Romantis yang ukurannya tidak terlalu besar seperti di foto ini.


Kantor Dinas Kesejahteraan Dan Sosial
Simpang / Pertigaan Sei Buluh menuju Pantai Romantis
Baliho atau petunjuk arah menuju Parah Romantis


SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Dari simpang Sei Buluh ke Pantai Romantis sekitar 7 km. Setelah dari pertigaan Sei Buluh, harap berhati-hati karena ada lintasan kereta api tanpa palang pintu. Kondisi jalan menuju Pantai Romantis tidak terlalu mulus. Jalannya tidak terlalu lebar dan berlubang. Perhatikan petunjuk-petunjuk jalan yang ada agar tidak kesasar.
Di pertigaan ini, sila ke kanan menuju ke Hutan Mangrove
Di jembatan ini Anda belok kiri. Harap berhati-hati
Di pertigaan ini Anda belok kanan menuju Pantai Romantis

Biaya masuk Pantai Romantis (Romance Bay) Serdang Bedagai

Sebelum menuju ke kawasan Pantai Romantis Anda diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp. 20.000 per mobil.

Pintu masuk sebelum ke Pantai Romantis
Untuk memasuki kawasan Pantai Romantis maka Anda diwajikan untuk membayar tiket masuk di bagian resepsionis sebesar Rp. 35.000,- per orang. Anda akan mendapatkan minuman ringan dan snack. Sesuai peraturan yang ada maka Anda hanya dibolehkan untuk membawa makanan ringan ke dalam pantai. Anda dibolehkan untuk membawa makanan misal nasi bungkus/kotak hanya makannya di luar pantai. Pantai Romantis juga menyediakan paket komplit sebesar Rp, 88.000 per orang yang sudah termasuk tiket masuk, makan siang, rumah kelambu dan souvenir. Untuk paket komplit ini Anda harus memesan/booking 1 minggu sebelumnya.

tiket masuk pantai romantis
Pembelian Tiket Masuk Pantai Romantis

Berikut ini adalah beberapa foto di Pantai Romantis.
Pintu masuk menuju kawasan Pantai Romantis
Pondok sebelah kanan bawah adalah tempat sholat
Pantai Romantis Serdang Bedagai Sumatera Utara
Suasana di Pantai Romantis
Rumah kelambu di Pantai Romantis
Paket komplit di Pantai Romantis

Pantai Romantis Serdang Bedagai Sumatera Utara
Toilet di Pantai Romantis

Demikianlah informasi tentang Tujuan Wisata Pantai Romantis Serdang Bedagai Sumatera Utara. Mudah-mudahan bermanfat.