Inilah 4 Tips agar Payudara Tetap Kencang dan Sehat

tips buah dada kencang dan sehat
Bisa dibilang wajah adalah salah satu 'senjata andalan' wanita. Selain wajah, payudara dan beberapa bagian tubuh yang lain juga termasuk aset berharga bagi wanita. Banyak wanita yang mengeluh tentang buah dada yang mulai mengendur dan munculnya kerutan-kerutan, walaupun hal ini tidak seheboh keinginan mereka untuk memiliki D-cup.

Steve Horvath, ahli genetika di sekolah kedokteran UCLA di Amerika Serikat mengatakan bawah bagian yang berbeda dari tubuh akan menua pada tingkat yang berbeda. Menurut Steve, jaringan payudara yang sehat akan lebih cepat tua sekitar dua sampai tiga tahun dari anggota tubuh wanita yang lain.

Karena alasan di ataslah maka payudara seyogyanya perlu mendapat perhatian lebih untuk 'menghambat' efek penuaan. Berikut adalah tips dalam merawat payudara agar tetap kencang dan sehat:

Tips-1 Payudara tetap kencang dan sehat: kurangnya asupan makanan bergizi
Nutrisi yang kita konsumsi itulah yang membangun dan membentuk tubuh kita. Artinya diet yang kurang vitamin dan mineral dapat tercermin dalam kondisi tubuh dan kulit kita.

Ubi jalar, bayam, dan butternut squash kaya akan vitamin A, dan dapat membantu menyehatkan kulit agar halus di daerah payudara dan bagian lain dari tubuh. Vitamin C yang baik untuk produksi kolagen dan vitamin E sangat bagus untuk produksi sel kulit baru.

Tips-2 Payudara tetap kencang dan sehat: ukuran bra yang salah
Dari hasil penelitian didapatkan bahwa sekitar 80 persen perempuan diyakini mengenakan pakaian yang tidak pas. Hal ini secara tidak langsung dapat dijadikan alasan sebagai penyebab payudara kendur, sakit punggung, postur tubuh yang buruk, atau bahkan lecet dan ruam.

Beberapa faktor yang juga dapat mempengaruhi ukuran payudara misalnya obat-obatan, pil kontrasepsi, penurunan atau kenaikan berat badan, menopause siklus menstruasi dan kehamilan

Sangat penting untuk membeli bra baru setiap tahun untuk memastikan anda memiliki ukuran yang benar. Gunakan alat pengepas (fitter) di dalam toko untuk mengukur payudara anda. Dan jangan lupa untuk memakai bra khusus olahraga saat berolahraga.

Tips-3 Payudara tetap kencang dan sehat: tidak pernah menggunakan pelembab di payudara
Seringkali payudara diabaikan oleh wanita karena mereka hanya  fokus pada wajah saja. Payudara sering terkena gesekan dari pakaian yang dapat merusak lapisan kulit halusnya. Untuk itu anda perlu berinvestasi dalam produk untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Untuk membantu menjaga daerah payudara agar tetap lembut maka bisa menggunakan cream yang mengandung minyak almond, mentega kakao atau minyak primrose. 

Kulit pada bagian leher dan dada mendapat cahaya matahari sebanyak bagian wajah dan kulit payudara lebih tipis daripada kulit di tempat lain, sehingga lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan. Jadi, gunakan tabir surya yang cocok untuk kulit Anda.

Tips-4 Payudara tetap kencang dan sehat: overdosis alkohol 
Kesehatan payudara anda juga dipengaruhi dengan kebiasaan minum alkohol. Alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen sebanyak tiga kali lipat dalam tubuh wanita. Kasus kanker payudara banyak dipicu karena masalah hormon dan memiliki tingkat estrogen yang lebih tinggi dapat menyebabkan sel kanker lebih mudah berkembang biak.

Dengan mengatur kadar estrogen akan mengurangi risiko terjangkit kanker. Sebaiknya kurangi asupan alkohol dan konsumsi brokoli, kubis, kecambah dan sayuran hijau karena mengandung zat indoles. Zat ini diyakini membantu tubuh dalam mengurangi kadar estrogen dan membantu melawan kanker.
arrow_down_thumb5B15D1_thumb1

0 komentar: