MEROKOK adalah salah satu RAHASIA panjang UMUR orang Yahudi

sel_panjang_umur_orang_yahudi

Ah, yang benar, masak merokok menjadi salah satu rahasia panjang umur orang Yahudi? Kan sudah jelas dan terbukti bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan. Lihat aja di kotak atau bungkus rokok, ada peringatan akan bahaya rokok, benar tidak? Sabar..sabar...maksudnya begini. Para ilmuwan sangat penasaran dan ingin mengungkap rahasia panjang umur orang Yahudi. Sehingga mereka akan mempelajari sel punca orang Yahudi yang memiliki garis keturunan Eropa Timur. Kebanyakan dari Yahudi ini berumur lebih dari 100 tahun padahal mereka mengonsumsi makanan berlemak, alkohol dan merokok.

Untuk mengetahui apa rahasia orang Yahudi dapat berumur panjang, maka para ilmuwan di Cornel Medical College, New York, Amerika Serikat, akan mengobok-obok eh maaf, akan mempelajari sel punca dari selusin Yahudi Ashkenazi yang berasal dari Rusia. Orang Yahudi ini katanya pernah mengalami penganiayaan berat. Penelitian sel punca akan dilakukan pada sel jantung, hati, paru-paru dan sel lainnya.

Tim ilmuwan yang akan meriset sel punca orang Yahudi ini dipimpin oleh Dr. Todd Evans. Mas Todd Evans ini sangat mengagumi 'sel panjang umur' yang dapat mengusir kanker, serangan jantung, dan penyakit yang mengancam jiwa lainnya. Padahal, "orang Yahudi ini berumur panjang bukan karena menjalani gaya hidup sehat," katanya. Sehingga dia yakin bahwa kekebalan itu berkaitan dengan sel punca.

Definisi sel punca adalah sebuah sel tunggal yang dapat beraplikasi sendiri menjadi sel serupa atau berdiferensiasi menjadi aneka jenis sel yang sama sekali berbeda (pliripoten). Karena itu, sel punca dapat dipakai untuk menggenerasikan sel-sel rusak di tubuh manusia [sumber: kadnet dot info]

Kira-kira apa sih yang akan dilakukan oleh Dr. Todd Evans dan timnya? Rencananya Dr. Evans akan mengekstrak sel punca dari darah orang Yahudi yang berusia lanjut. Lalu ekstrak sel punca tadi akan diubah menjadi sel organ vital yang akan memanfaatkan sel sehat tersebut. Selanjutnya sel itu akan menjalani stres tes sambil dilakukan pengamatan secara teliti. Untuk mendapatkan kesimpulan yang akurat, maka hasil tes tersebut memerlukan waktu yang cukup lama dan harus dikaji dengan hati-hati. Mudah-mudahan, penelitian ini dapat menjadi awal untuk bisa mengungkap rahasia panjang umur.

Saran saya, sambil menunggu hasil tes rahasia panjang umur orang Yahudi yang dilakukan oleh Dr. Todd Evans dan timnya, tetap jauhi alkohol, makanan berlemak dan merokok. Setuju?

Mau tau rahasia cara cepat kaya?

diolah kembali dari sumber berita di sains[dot]kompas[dot]com / gambar: njjewishnews[dot]com

3 komentar:

Anonymous said...

kenapa juga orang yahudi pintar-pintar ya, rata-rata peraih nobel adalah orang yahudi padahal jumlah mereka sedikit..????

Tanda Tanya ????

[L]ain said...

jadi semakin sering menerima hal tidak enak, semakin kebal ya justru

JudithNatalia said...

setujuuuu jauhi rokok....