Email di Facebook.com bukan sekedar e-mail

email di facebook.com

Kalau membicarakan Facebook, pasti tidak akan ada habis-habisnya. Si Mark Zuckerberg dan teamnya seakan-akan tidak pernah kehabisan ide. Baru saja mereka mengeluarkan aplikasi Facebook Places di BlackBerry, sekarang mereka sudah melontarkan ide untuk membuat email sendiri. Ya, menurut si Mark, nantinya setiap pengguna bisa memiliki alamat email di Facebook.com dan email facebook ini bukan hanya sekedar email. Bahkan Mark sampai berani menyatakan bahwa email konvensional akan bernasib sama dengan surat, karena layanannya yang terlalu lambat dan informal.

Fitur baru yang dikembangkan oleh Mark Zuckberberg diperkirakan akan menandingi layanan email milik Google atau Yahoo!. Menurut Mark, email di Facebook.com sebenarnya bukan email, tetapi layanan mengelola email. Layanan ini akan menggabungkan bentuk komunikasi, seperti chat, SMS dan komunikasi real time ke dalam email. Yang menarik, seluruh sejarah pembicaraan si pengguna yang sudah dilakukan bertahun-tahun sebelumnya juga akan disimpan ke akun pemiliknya, sementara spam akan disaring.

We modeled it more closely to chat and reduced the number of things you need to do to send a message. We wanted to make this more like a conversation..[Joel Seligstein on facebook.com/blog]

Lalu bagaimana cara mendapatkan email di Facebook.com?

Kalau anda memiliki hubungan dekat atau bisa berkolusi dengan Mark, maka dipastikan bisa mendapatkan email di Facebook.com dengan cepat..hehe. Karena untuk saat ini email ini belum dapat dinikmati semua orang. Layanan komunikasi yang terintegrasi ini baru bisa diperoleh melalui undangan. Tapi tenang saudara-saudara, Mas Mark Zuckberg memastikan bahwa seluruh 500 juta orang yang telah mendaftarkan diri ke Facebook berhak mendapatkan alamat email dengan domain @Facebook.com. Hal ini sesuai seperti apa yang diinformasikan oleh Joel Seligstein di facebook.com/blog:

”We'll be launching Messages and email addresses gradually and making it available to everyone over the next few months. Once you receive an invitation, you'll be able to get started and also invite your friends to join you”.

Banyak yang menyebutkan nantinya email di Facebook.com ini akan menjadi kompetitor berat bagi layanan Gmail. Bagaimana tidak, dengan jumlah pengguna sebanyak 500 juta, dibandingkan dengan pengguna Gmail yang saat ini ‘baru’ 193 juta, jelas ini dapat menjadi saingan berat bagi Gmail. Kita tunggu saja bagaimana kiprah Message ala Facebook.com ini. Bagi yang sudah mendapatkan undangan, jangan lupa invite saya ya, jadi kita bisa membuktikan apakah email ini biasa-biasa saja, atau email di facebook.com ini bukan sekedar email.

6 komentar:

Zippy said...

Yah..udah kebanyakan email saya bang.
Gak terlalu butuh :D
Lagian paling gak beda2 jauh fiturnya :D

Zona Indonesia said...

Facebook ini.. luar biasa.. cuman sayangnya privacy kita jadi kurang terkontrol... siip .. :) Peace

Cara buat RAB said...

hehe...mantaff tapi pendapat saya sama yang diatas itu, klo saya email itu yang penting lancar dan bisa di buka pakai ms outook. Thank you infonya mas

come n share said...

Kita tunggu aja nih Lae..mudah2an bisa lebih mwantap..:)

lina@happy family said...

Jadi penasaran nih, terima kasih infonya :)

yuniico said...

Job Feed Aggregator : wah facebook udah buka email sendiri ternyata, setelah kemarin sempat debat dengan gmail Bike Attachments


Indonesia News Aggregator
Dog Crates Article