Persiapan Program Bayi Tabung di Lam Wah Ee Hospital Penang Malaysia (1)

Persiapan Program Bayi Tabung di Lam Wah Ee Hospital Penang Malaysia
Persiapan Program Bayi Tabung di Lam Wah Ee Hospital Penang. Saya dan istri sudah menikah kurang lebih 2 tahun. Tapi belum dikaruniai seorang bayi. Terus terang kami berdua menikah agak telat dan sudah cukup berumur. Saya sendiri menikah saat umur 47 tahun dan istri umur 38 tahun. Kami menikah tanggal 22 November 2013 di Medan. Selama 2 tahun tersebut ada beberapa usaha yang sudah kami lakukan. Masing-masing kami memiliki kekurangan. Istri ada myom dan kualitas sperma saya juga kurang bagus. Saya pernah diberi obat-obat oleh seorang dokter androlog. Tapi karena saya ada masalah di lambung maka salah satu jenis obat tersebut memberikan efek tidak bagus ke lambung saya. sehingga akhirnya saya stop mengkonsumsinya.

Setelah pernikahan kami berjalan 2 tahun tapi si jabang bayi tidak kunjung tiba maka kami sepakat untuk mengikuti program bayi tabung. Saya pribadi termasuk ibu mertua saya sebenarnya lebih sepakat untuk adopsi anak. Dengan pertimbangan umur istri yang cukup berisiko untuk hamil dan melahirkan. Tapi ayah saya menyarankan untuk mencoba lebih dulu bayi tabung ini. Apalagi ada saudara (sepupu) yang berhasil dengan program bayi tabung.

Awalnya kami akan mencoba program bayi tabung ini di Surabaya, tapi dengan pertimbangan biaya dan lain-lain kami putuskan untuk ke Penang. Tepatnya ke Lam Wah Ee Hospital dan berkonsultasi dengan dokter Ng Peng Wah. Setelah beberapa kali berkorespondensi via email dengan pihak Lam Wah Ee maka kami rencanakan untuk berangkat ke Penang di akhir bulan November 2015. Seharusnya kami rencanakan untuk berangkat di bulan Oktober 2015. Tapi saat itu dokter Ng sedang cuti.

Informasi yang kami dapatkan dari Suster Low secara ideal saat ke Penang adalah untuk istri diusahakan untuk datang setelah 2-4 hari dari haid pertama. Hal ini cukup menyulitkan karena harus disesuaikan dengan jadwal hari konsultasi Dr.Ng yaitu Senin, Rabu dan Kamis. Jadi harus pintar-pintar menyesuaikan jadwal haid istri, jadwal konsultasi Dr.Ng dan flight schedule maskapai penerbangan.

Saya kutipkan email dari Ms.Low - Lam Wah Ee:

Dear Marina,
For your age, is ideally to come during period day 2 – 4 counted from first day fresh bleeding but not brownish stain but have to come according to Dr.Ng’s clinic day Monday, Wednesday and Thursday except public holiday.

He will only on leave from 25 Oct- 31 Oct.
If everything goes well, he will plan to start the programme and it would takes about 2 – 3 weeks the whole programme.

I am not sure about the cost of surgery has it has to depends on doctor’s decision if you are needed to surgery and cost will be determined by him.

If your husband is intent to check his sperm in our hospital, he is required to abstain from intercourse for about 2 – 5 days in order to get an accurate result.

Our reception will be opened at 0630, please come very early to register as we only accept 60 patients per day and we can be full within an hour. Please go for breakfast after registered then direct to clinic to get your queue number.

Best Regards,
Ms.Low

Setelah menghitung kira-kira jadwal haid istri maka kami putuskan untuk berangkat dari Medan hari Selasa tanggal 24 November 2015. Sehingga bisa konsultasi dengan Dr. Ng keesokan harinya, yaitu hari Rabu dan Kamis.  Mudah-mudahan semua berjalan lancar.

Untuk penginapan, kami akan menginap di Mewah Court. Tahun 2014 kami pernah ke Penang dan menginap di Mewah Court. Lokasi apartemen ini sangat dekat dengan Lam Wah Ee. Disamping itu biayanya juga cukup terjangkau. Untuk tahun ini kami mencoba menggunakan jasa dari Ito Meliana Panjaitan. No HP dan WA +60164590494. Pertimbangannya adalah sesama halak hita hehe...
Jethro von Beckham
Oya, kami memiliki anjing yang sudah kami seperti anak sendiri. Namanya Jethro von Beckham, dipanggil Jethro. Jenis Chihuahua. Foto-fotonya bisa dilihat di Album Foto Jethro. Kami berdua sangat sayang sama Jethro. Terutama saya. Sayangnya sampai banget-banget deh. Istri saya saja sampai geleng-geleng kepala. Saya bilang ke istri hal terberat saat kita akan ke Penang adalah meninggalkan Jethro dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengobati rasa kangen ke Jethro maka saya membeli IP Camera sehingga saat di sana saya bisa melihat Jethro via smartphone. Selain itu saya sudah upload foto-foto dan video Jethro ke One Drive. Jadi kalau kangen bisa liat via Jethro. 

Selama kami di Penang maka Jethro akan kami tinggalkan di rumah. Kami tidak mau menggunakan jasa penitipan hewan. Bukan masalah biaya tapi lebih ke pertimbangan kondisi tempat penginapan. Dimana kami khawatir jika terjadi apa-apa sama Jethro. Misal penyakit. Tahun ini Jethro belum di vaksin. Karena istri khawatir dulu Jethro pernah di vaksin dan mukanya bengkak untuk beberapa hari. Saat di Jakarta dulu, untung ada dokter yang memberikan antinya. Sehingga karena belum di vaksin kami khawatir kalau dititipkan ke jasa penitipan hewan ada kemungkinan Jethro akan tertular penyakit dari hewan lainnya.

Beruntung kami memiliki asisten rumah tangga (ART) yang tidak ada masalah dengan anjing. Selama kami mengikuti program bayi tabung ini Jethro akan kami titipkan ke ART ini. Mudah-mudahan Jethro tidak mogok makan. Dulu saat kami ke Bali, dihari pertama Jethro tidak mau makan. Makanannya tidak disentuh sama sekali. Mungkin dia merasa sedih koq mommy dan daddy-nya gak ada ya? Kali ini jangan ngambek ya Jet...Ntar daddy yang sedih. Daddy akan sedih kalau Jethro sakit. Keep strong ya Jet.

0 komentar: