19 February 2011

7 LOKASI dan FESTIVAL berlibur TELANJANG yang UNIK

Naked_Art_Festival_World_Bodypainting_Festival

Bagi mereka yang tinggal di kota besar, sering mengalami stres baik di pekerjaan maupun menghadapi macetnya jalanan, maka liburan atau berlibur adalah salah satu pilihan terbaik. Pilihan tempat berlibur cukup banyak, apakah ke gunung, pantai, atau sekedar jalan-jalan di mal (window shopping). Liburan ke tempat-tempat tersebut adalah hal yang biasa. Lalu apa jadinya jika berwisata ke tempat-tempat yang tidak biasa dan unik, yaitu ke lokasi dan festival berlibur telanjang tanpa sehelai benang pun?

Ya betul, lokasi berlibur atau cara berpelesir dengan telanjang bulat. Bagi anda yang ingin merasakan sesuatu yang baru dan unik, dan tentunya didukung atau memiliki urat nekat di atas rata-rata, maka 7 lokasi ataupun festival wisata bugil berikut ini layak dicoba.

1. Mandi Telanjang Musim Panas: Ooedo-Onsen-Monogatari, Tokyo, Jepang
Ooedo-Onsen-Monogatari terletak di area yang popular yaitu Odaiba atau Daiba, Tokyo. Di acara pemandian musim panas di Ooedo-Onsen-Monogatari, wisatawan dari berbagai negara bisa berendam sembari telanjang bulat di Onsen (air panas alami yang kaya mineral), yang merupakan bagian dari tradisi Jepang.

2. Kota Telanjang: Cap d'Agde, Perancis
Sudah pernah pergi ke bank dengan telanjang? atau ke kantor pos ataupun ke laundri dengan berbugil ria? Anda dapat lakukan itu di kota Cap d'Agde di Perancis. Kota ini disebut kota telanjang. Di kota ini Anda bebas untuk tidak mengenakan sehelai benang pun saat bepergian. Bahkan di kota ini, berpakaian bersifat opsional atau pilihan. Saking terkenalnya, kota ini bahkan dinobatkan sebagai ibukota dunia naturalisme.

3. Taman Telanjang: Englischer Garten di Munich, Jerman
Englischer Garten yang terletak di Munich, Jerman ini, adalah taman kota terbesar di Eropa dengan luas kurang lebih empat kilometer persegi. Taman ini lebih luas dibandingkan London Hyde Park dan New York Central Park. Berjemur telanjang telah diizinkan di taman ini sejak tahun 1960-an. Jadi bagi Anda yang ingin berjemur di taman dengan telanjang, silahkan kunjungi taman ini.

4. Pantai Telanjang: Pantai Haulover Miami, Florida
Pantai Haulover (Haulover Beach) terletak diantara Intercoastal Waterway dan Atlantic Ocean, Amerika Serikat. Pantai ini memiliki pasir putih murni dan sangat ideal untuk berselancar maupun berenang. Meskipun pantai telanjang Haulover merupakan bagian kecil dari Haulover Beach Park, tapi hampir 75% dari pengunjung datang dengan bugil. Pantai ini mendapat izin khusus dari pemerintah Amerika Serikat di mana mengenakan pakaian dinyatakan bersifat opsional.

5. Kapal Pesiar Telanjang: Split, Krosia
Sebuah kapal pesiar di Split, Kroasia, milik perusahaan kapal eWaterways menawarkan perjalanan unik dan sensasional, yaitu perjalanan delapan hari telanjang di kapal pesiar. Turis diizinkan tidak mengenakan pakaian, dalam perjalanan ke pantai Dalmatian di Kroasia.

6. Festival Seni Telanjang: Menghias tubuh di Portschach am Worthersee, Austria
Festival menghias tubuh di Portschach am Worthersee, Austria ini diadakan setiap tahun sejak tahun 1998. World Body Painting Festival ini adalah acara seni lukis telanjang terbesar dengan tema menghias tubuh (body painting) yang diselenggarakan dari 27 Juni hingga 3 Juli setiap tahunnya.

World_Naked_Bike_Ride_Festival_Berlibur_Telanjang

7. Festival Bersepeda Telanjang: World Naked Bike Ride
Diadakan setiap tahun sejak tahun 2004 di kota-kota di seluruh dunia. Para peserta menggunakan sepeda dengan telanjang untuk merayakan bersepeda dan tubuh manusia. Tapi festival ini bukan hanya sekedar tentang memamerkan tubuh, tapi juga merupakan protes terhadap budaya mobil. Festival berlibur telanjang ini biasanya diselenggarakan tiap 12 Maret. Ride on!

Sumber: hotelscombined.com / vivanews.com / wikipedia / gambar: google.com

Artikel Terkait, Silahkan Dibaca:

2 komentar:

lidya said...

semua nya telanjang ya bang , udah pernah lihat yg mana nih? hihihi

Zippy said...

Si abang mah sukanya yang telanjang-telanjang, hahahaah...
Tapi emang enak sih kalo telanjang, semriwing, banyak angin :P