Tujuh Keuntungan “Making Money Online”

making_money_online

Apakah kita benar-benar bisa menghasilkan uang dari bisnis online? Apakah ‘making money online’ itu nyata atau cuman sekedar bisnis tipu-tipu? Apakah benar menguntungkan? Berikut ini adalah tujuh keuntungan ‘making money online”:

Keuntungan Pertama “Making Money Online”: Pasar Global

Pasarnya Global, mendunia, karena internet tidak memiliki batas (no boundaries), baik batas budaya maupun teritorial. Saat ini, semakin banyak orang menggunakan internet untuk berbagai macam alasan, mulai dari mencari informasi maupun untuk membeli secara on-line. Dan tak dapat dipungkiri ini merupakan salah satu pasar (market) yang berkembang sangat pesat saat ini.

Keuntungan Kedua “Making Money Online”: Mobilitas

Selama koneksi internet tersedia, maka kita bisa menjalankan bisnis kita dimana saja. Ya betul, dimana saja. Bisa di tempat tidur, toilet :-), dari Sabang sampai Papua, dari belahan bumi bagian Barat sampai ujung Timur. Tidak ada masalah.

Keuntungan Ketiga “Making Money Online”: Fleksibilitas

Jelas sangat fleksibel karena kita bisa bekerja ditengah malam atau mau sampai tidur larut malam. Kita bisa menentukan berapa lama kita bekerja dan kapan kita berlibur. You CAN do that.

Keuntungan Keempat “Making Money Online”: Biaya yang rendah

Bukan berarti tanpa biaya. Tetap ada biaya. Seperti kebanyakan - jika tidak semuanya - bisnis di internet tetap akan membutuhkan investasi atau biaya awal. Tapi jika dibandingkan dengan bisnis off-line, maka biaya ini tidak ada apa-apanya.

Kentungan Kelima “Making Money Online”: Pemanfaatan teknologi

Di bisnis MLM atau pemasaran jaringan (networking marketing), konsepnya adalah untuk memanfaatkan orang, tetapi di dunia internet, Anda dapat memanfaatkan teknologi. Ada banyak perangkat lunak (software) yang akan membantu anda untuk mengotomatisasi beberapa tugas dimana jika hal ini dilakukan sendiri pasti akan menyita banyak waktu Anda.

Kentungan Keenam “Making Money Online”: Biaya overhead yang minim

Selain biaya koneksi internet, biaya hosting, dan biaya-biaya lainnya, praktis tidak dibutuhkan biaya seperti di bisnis off-line contohnya sewa ruangan, gaji karyawan, etc.

Keuntungan Ketujuh “Making Money Online”: Kewiraswastaan (Entrepreneurship)

Anda adalah BOS-nya. Seberapa banyak yang akan anda hasilkan, apa yang hendak anda lakukan, semuanya di bawah keputusan anda sendiri. Your destiny is in YOUR hand! Tidak ada yang bisa menentukan berapa hari waktu cuti anda dan kapan anda bisa cuti. Dan yang lebih hebatnya, tidak ada yang memberikan perintah jam berapa anda harus bangun di Senin pagi (that’s why i like monday).

Walaupun tujuh keuntungan making money online di atas ada kekurangannya, tapi mudah-mudahan dapat membantu bagi yang baru akan terjun ke bisnis internet atau yang belum bisa memutuskan untuk memulai bisnis online, termasuk saya..hehe.

If you want to be successful, find someone who has achieved the results you want and copy what they do, and you’ll achieve the same results – Anthony Robbins

Disadur dari e-book “Internet CopyCatting” by Melvin Ng / Picture: google.com

7 komentar:

bisnis di rumah said...

saya setuju semuanya Bang, make money online memang sebuah peluang usaha yang mungkin belum banyak orang yang tahu, atau mungkin mereka sudah tahu tetapi malas untuk mengetahui dan mempelajarinya..

salam sukse buat abang..

ammadis said...

Hallo bang...
Awalnya saya juga dulu kurang yakin dengan bisnis online...ternyata...kesempatan itu memang benar ada. Kalo ada yg bilang pendapatan per-bulan hingga puluhan juta, mungkin yg senior tu banyak yg begitu, kalo kita mah cuma masih hitungan satu jari tangan saja...tapi lumayanlah....

Lagian juga, bisnis online itu juga luas, bukan cuma soal pais review, text link...kan ada forex, option, jual beli saham...naah yang itu mah bisa milyaran,,,nyata lho...bukan isapan jempol doang...

Hayo...seriusan dikit untuk bisnis online...pasti dapat lebih! Suer! Kita pasti bisa, masak sih orang terus yang bisa....Iyya khan....??? semangaaaaat....

Zippy said...

Ayoo kita cari uang di internet, ahahahaha...
Tapi sayang nih,. PR saya udah sebulan anjlok jadi 2 gara2 ganti ke WP :D

oriflame said...

Yup, making money online cuma sebulan dan bisa balik modal.
ROI nya hebat banget, ini bisnis paling menguntungkan yang saya tau.

Butik Bella said...

Tujuh Keuntungan Making Money via Internet tersebut semakin nambah wawasan saya .. hehhe

Dan saya suka sekali dengan kutipan kata bijaknya Anthony Robbins :)

hasan said...

thanks for sharing,..

sewa mobil murah said...

nice info