Krisis Listrik, Ribuan Buruh Terancam..

marah...angry

Saat ini Sumatera Utara mengalami krisis listrik. Keadaan ini mirip dengan krisis listrik tiga tahun yang lalu. Saat itu pemadaman bergilir dilakukan hampir setiap hari dengan durasi pemadaman tiga sampai lima jam. Bahkan, pelanggan PLN bisa mengalami pemadaman lebih dari sekali dalam setiap hari. Krisis listrik ini, bisa membuat ribuan buruh terancam dirumahkan. Industri skala menengah ke bawah yang tidak memiliki cadangan daya listrik juga terancam kolaps.

Coba simak apa yang dikatakan oleh Gubernur Sumut Syamsul Arifin perihal krisis listrik ini. Syamsul Arifin mengakui tak mampu lagi berbuat apapun mengatasi pemadaman bergilir. Beliau menyebutkan sudah ngomong ke Presiden dan Menteri ESDM. Presiden dan Menteri ESDM sudah minta PLN mengatasi. Gubernur Sumut bahkan sudah mengecek ke Dirut PLN. Namun apa daya, pemadaman tetap berlangsung. “Saya nggak tahu harus berbuat apa lagi,” ujar Syamsul.

Walahh…..orang no. 1 di Propinsi ini aja udah tidak tau harus berbuat apa lagi untuk mengatasi krisis listrik di Sumut, apalagi kami yang rakyat biasa. Seperti biasa, kami sebagai rakyat hanya bisa menerima dengan pasrah. Informasi yang ada, krisis listrik alias pemadaman listik ini akan berlangsung sampai Mei – Juni 2010. Sungguh heran melihat kinerja PLN. Listrik padam begini, mereka dengan entengnya ngomong : mohon maaf. Kalau kami telat bayar listrik aja, langsung diputus. Tiada maaf. Cape’ hati menghadapi perusahaan setrum yang satu ini. Udah-lah monopoli, tapi tetap tidak becus. Apa karena monopoli itu ya..makanya mereka bisa se-enak udel terhadap konsumen. Semoga krisis listrik ini dapat segera diatasi, agar ribuan buruh tidak terancam di PHK.

PLN itu sekali-kali perlu dipentung…hehe

marahdanpentungan

14 komentar:

waroengdollar said...

kalau seperti ini jadi susah semuanya, terutama rakyat kecil

Valter said...

Hello my friend, I am a pilot, flight the night in an company aerial! Thank you very much for your visit, Tuesday of happiness and successes. Hugs Valter.

HERMAN TAN said...

YA. SETUJU PAK.
PLN ITU MEMANG PERLU DIPENTUNG TUH...
MASA LAMPU BYAR PET BYAR PET...
SEENAKNYA AJA. PADAHAL SEKADAR INFO AJA, DIRUMAH PETINGGI2 PLN RUMAHNYA TIDAK PERNAH MATI LAMPU...ZZZ

: : - LoLLy - : : said...

hi hi how are you my friend? thanks for stopping by. Have a nice day !! :D

lina@women's perspectives said...

Lagi bete ya Bang...
Krisis listrik memang masalah besar, harus segera diatasi, karena akibatnya bisa melebar ke mana2...

Ambar said...

wah lagi emosi ya mas?? sabar sabar.. hehehe

HoneyBUZZin said...

Bro budiawan..just dropby to say Hi..I hope u r doing fine.
Regards - Little Honeybuzz

kartu kredit said...

masalah classic, sepertinya dianggap penyakit panu. nggk dicariin obat paten.

Iklan Denpasar said...

mantaf...

Lidya said...

Perusahaan Lilin Negara (PLN)bikin susah aja nih

rasich said...

komentarnya lidya bikin sya ngakak bang,..

tapi emang lama lama kayaknya PLN emang jadi perusahaan lilin negara...

wkwkwkkwkwk

come n share said...

Orang no 1 aja tak sanggup lagi..huh..memang beginilah lae nasib "tragis" rakyat ini. Hidup di negri yang kaya akan bahan alam, ternyata tidak seindah lagu2 yang dinyanyikan.
Setuju lae..mari kita pentung si Pe El En.

Papa Zakiyya said...

di samarinda pemadaman listrik seminggu 3 kali gan, herannya masyarakat di sini adem ayem aja... tinggal beli genset, semua beres...

Ana Cristina said...

Hi friend, thanks for your visit. Have a nice day!