Pertamina : Kerja keras adalah energi kita

pertamina_kerja_keras_adalah_energi_kita

Mulai dari angka nol ya pak?

Satu pilihan tag yang tepat dari Pertamina dan merupakan bagian dari usaha mereformasi dan mentransformasi diri dalam menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini. Pertamina merupakan hasil merger dari PN. Permina dan PN. Pertamin dan ditetapkan menjadi Pertamina tahun 1971 berdasarkan UU.NO.8 tahun 1971. Didalam perjalanannya Pertamina sempat menunjukkan kinerja yang tidak baik dengan mengguritanya praktek KKN sehingga membuat citra perusahaan ini tercoreng. Tetapi melalui slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita, maka secara perlahan dan pasti, Pertamina berusaha memperbaiki dirinya untuk bisa berdiri sejajar dengan perusahaan minyak multinasional lainnya.

Sempat mengalami masa kejayaan di era “booming emas hitam”, membuat Pertamina terlena. Tidak adanya iklim persaingan serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah, maka Pertamina saat itu tidak memiliki semangat untuk melakukan inovasi sehingga menjadikan mereka tertinggal. Etos Kerja Keras Adalah Energi Kita belum didengungkan. Bahkan perusahaan minyak nasional dari negara tetangga Malaysia yaitu Petronas yang dulunya berguru ke Pertamina, saat ini sudah sedemikian berkembangnya dan bisa dibilang meninggalkan sang guru.

Dengan diberlakukannya liberalisasi di sektor migas dimana pemerintah membuka izin bagi perusahaan-perusahaan asing untuk masuk ke berbagai tahap dalam proses migas di tanah air, mulai dari hulu sampai ke hilir – bahkan sampai membuka SPBU – membuat Pertamina harus berpikir ulang dan bekerja keras. Segala daya harus dikerahkan, jika tidak, maka Pertamina akan ditinggalkan konsumennya yang beralih ke kompetitornya. Maka slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita, mulai dicanangkan.

Mulai dari mengganti logo Pertamina, memberikan kesempatan bagi pemilik modal untuk memiliki SPBU melalui sistem franchise, dan juga meningkatkan pelayanan di SPBU adalah bagian dari program-program Pertamina dalam menghadapi kompetitisi yang sedemikian ketatnya. Serta tidak ketinggalan adalah melakukan inovasi dan perbaikan mutu yang tiada henti di semua produk-produk yang dimiliki Pertamina. Produk-produk Pertamina ini meliputi Bahan Bakar Minyak (BBM), Non BBM, Gas, Petrokimia dan Pelumas. Melalui Kerja Keras Adalah Energi Kita, maka produk-produk Pertamina seperti Produk Pelumas Pertamina sudah mendapat tempat di hati konsumen.

Perbaikan yang berkesinambungan, inovasi yang tiada henti, serta konsisten dalam menjalankan semua program yang telah ditetapkan, kiranya dapat menjadikan Pertamina sebuah korporasi yang kuat dan siap bersaing. Dan yang terpenting adalah slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita, jangan pernah henti dikumandangkan.

Pertamina Pasti Pas!

Gambar:google.com/……..Pertamina Blog Kontes : http://www.pertaminablogcontest.com/ 

 

12 komentar:

Reni said...

Slogannya Pertamina kayaknya dapat digunakan siapa saja tuh utk memompa semangat..
"Kerja Keras adalah Energi Kita"... Seep deh...!!

secangkir teh dan sekerat roti said...

uhmm...pertamina memang bisa menjadi sensasi untuk menulis....


tapi kalo main SEO sedang gag berani dah!

Swara Iklan said...

Jangan cuma Pertamina aja yang mulai mengubah paradigmanya. BUMN - BUMN lainnya sebaiknya mulai mengikuti jejak pertamina. untuk memberantas korupsi yang merupakan penyakit keturunan dari tempat - tempat yang biasa di sebut Kursi basah itu.

medan computers said...

salam kerja keras adalah energi kita dari SEO BLOGGER

Dinoe said...

Mantap bang artikel kerja keras adalah energi kitanya... Moga Sukses ya bang..

Dinoe said...

Mantap posisinya bang... Udah di angka 8..salut buat bang budi..

kerja keras adalah energi kita

anwar iqna a.k.a Xna kool said...

wah.. mantep nih blog. hehe.. saya juga ikutan. ayuk... saingan, hehe.. kerja keras adalah energi kita

zaki Muclision indonesia said...

saya berharap slogan "kerja keras adalah energi kita" juga manjadi spirit seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama terus-menerus memberikan yang terbaik bagi bangsa kita tercinta ini...

salam damai Indonesia

dz4ki.blogspot.com

Purba Kuncara said...

Aneh ya... kok pertamina menggunakan google.com sbg juri SEO ?? bukannya lbh baik pake google.co.id ?? :D
Oya bang.. untuk situs http://www.pertaminablogcontest.com/ ga bs diakses tuh... aku mau ikutan kontes jadi ragu skg... :p
GBU

Rossbaru said...

wah bagus nih artikelnya, memang dah sepatutnya kerja keras adalah energi kita

TUTORIAL DIGITAL said...

wah salam knal ya bro moga sukses kerja kerasnya. GOOGLE PAGERANK DIHAPUS ALEXA RANK TANCAP GAS dari TUTORIAL DIGITAL

Nina permata sari said...

..................NICE…. ^_^v.................