Blog saya sempat di-banned sama Shoutmix

Shoutmix

Agak aneh juga kalau Shoutmix nge-banned blog saya. Kejadiannya cukup tiba-tiba. Hari Jumat tanggal 26 Juni 2009 jam 14.00 pada saat blogwalking, dan nge-shout di blog teman yang menggunakan Shoutmix sebagai kotak teriaknya masih berfungsi. Lalu mulai sekitar jam 16.00, mulai ada gangguan. Saya pikir, mungkin di Shoutmix ada gangguan. Tapi setelah saya coba berulangkali, gagal. Pada saat saya klik kotak Shout, maka muncul pesan sebagai berikut :

There are some problems processing your current message.
Kindly edit and try again.
Please
report your post message to ShoutMix admin if you need any assistance.

Saya coba edit pesan yang saya tulis, tetap tidak bisa. Saya coba kosongkan kotak website, dan ketik link saya di kotak Message, gagal juga. Anehnya, kalau saya tidak cantumkan link blog saya baik di kotak Website dan Message atawa menggunakan link blog lain, maka tidak ada masalah. Juga kalau blog yang saya kunjungi menggunakan c-box atau shoutbox lain, selain Shoutmix, maka tidak ada masalah. Lalu saya coba googling, tapi tidak menemukan link yang memberikan solusi. Akhirnya saya mengirimkan email ke admin Shoutmix (jelas perintahnya seperti itu tokh?).

Hari Sabtu, karena belum ada jawaban dari Shoutmix, maka saya mencoba untuk nge-shout. Tapi tetap gagal. Akhirnya, hari Minggu saya tidak melakukan blogwalking dan nge-shout di blog teman-teman. Inet free day. Saya diamkan aja. Karena sampai hari Senin belum juga ada jawaban dari admin Shoutmix, maka iseng-iseng, saya coba nge-shout....lho, koq bisa. Aneh...aneh. Dan ternyata kejadian yang saya alami, juga dialami oleh Mas Yoyok (http://yoyok198.blogspot.com) dan Faris Bill (http://lafalofe.blogspot.com/) serta beberapa blogger lainnya.

Terus terang saya tidak tau persis apa yang menjadi penyebab dan bagaimana solusinya, karena sampai hari ini Shoutmix tidak ada membalas email saya. Apakah karena saya membuat isi pesan yang sama (jadi dianggap melalukan spam) atau mem-posting lebih dari 60 posts/jam (kalau tidak salah untuk akun Basic, dapat jatah 60 posts/hour..padahal saya tidak melakukan hal ini), atau di Shoutmix memang ada gangguan. Ngga jelas. Yang jelas blogs saya sempat di-banned sama Shoutmix.

Mungkin teman-teman ada yang mengalami hal yang sama, boleh-lah di-sharing..

64 komentar:

Miss G said...

Hwaa.. serius? Baru tau kalo alamat blog bisa kena banned.

bayunature said...

ini terjadi juga pada blog ku persis sama yg abang alami, sampai comment ini saya tulis bln juga bisa shout...
pusing juga!!

fia al Kurosawa said...

saya aga' ragu apa shoutmix saya jg dibanned, masalahnya kata sobat blogger mereka bisa nge-shout ke shoutmix saya, tapi bila saya coba shout (pake Link saya ) pasti ditolak, persis pengalaman yg dirasakan oleh sobat, bila shout pake email bisa, ada laporan jg dari temen2 loading blog jadi bueerrraattt...ga tau kenapa, 2 hari kemarin baru aq rasakan semua keanehan2 itu...makanya semua animasi sekarang dah lenyap dari blog aq...aq jg bingung sob, kenapa shoutmix bermasalah semenjak minggu kemarin, sekarang dah sehat hi hi salam dari newbie...

jakarta spa said...

Rasanya saya mengalami hal yang sama juga sekitar tanggal2 itu. Teteup semangat!

Salam bahagia, jakarta spa

Dinoe said...

Saya tidak pernah ngalaminya bang..tapi pernah ada kejadian shoutmix saya hilang gak muncul2 diblog, jd saya ambil anternatif edit..copy dulu scriptnya lalu saya hapus dan buat gadget baru...langsung bisa muncul lagi...and..moga2 ya bang gak dibanned lagi

Ani said...

Saya baru tahu loh mas kalau Shoutmix bisa juga nge banned blog kita, thanks sudah sharing, jadi tahu nih. Btw, pesan yang ditulis di SB saya tadi masuk kok.

lafa said...

walaupun bgitu sob, saya tetep smngt untuk BW karena BW postivenya bnyk bgt, trutama, saya menjadi lbih berwawasan :), saya harap sobat yoyok dan juga blogwalker mania semua tetap semangat menjalin silaturahmi dengan Blog Walking :D

doakan saya sob biar cepet normal mslh dgn shoutmixnya

:D

Anthony Harman said...

Kadang gak ada shoutmix juga lebih baik, bro.
Pengunjung yang lagi BW gak cuman koar2 di shoutmix.
Paling gak, mereka mampir bentar buat baca2 artikel

Anonymous said...

Pernah dengar juga se yang kejadian kek gini... tapi, ada beberapa yang tidak jelas juga penybab nya -_-'

Yudie said...

Wah..bener-bener kejadian langkah, unik dan menarik neh Pak... bisa masuk ke MUBI (MUseum Blogger Indonesia).
Aku gak ada pengalaman tentang hal itu seh... semoga gak jeadian deh..

Risefa said...

kok sama yah nasibnya ama blog tetangga sebelahku yang nyaris di banned ama shoutmix. ataukah shoutmixnya yang masalah.

Anonymous said...

Saya sebelum kejadian ini pernah juga seperti ini. Trus aku pake oggix. Oggik juga pernah terjadi semacam ini. Tp hanya 3 hari. Tp sepertinya jika saya
Blogwalking ke kakak Budiawan beberapa ter akhir ini masih bisa. Nah yang ga bisa tu di blognya kak Lafa. Hari kamis kemarin masih ada shoutmixnya tapi waktu saya enter eh. Malah hilang ga tau ke mana. Tapi sekarang dah bisa to. Salam.

the beauty of riau said...

Saya juga pernah ngalami yang sama bang, terus ada yang bilang sama saya, mungkin saya mampir keblog orang lain mencurangi shoutmix...

budi said...

kenapa ya.....?

Admin said...

baru dengar akuuuu

Learn To Write Blog said...

kayaknya admin shoutmixnya lagi pengen iseng aja...he he he

itthai said...

waduuuhhh...
koq semua org pada bicara ttg banned shoutmix ya.
kyknya shoutmix skrg pake peraturan baru nih,

soff-tis said...

wah saya pernah tapi cuma sebentar,saya acak IPnya dan ternyata bisa lagi meskipun masih pake link yg sama.

lina said...

baru denger nih shout mix bisa ngebanned. Kebetulan sekarang saya pake oggix, mdh2an ngga ada masalah...

penchenk said...

Wah Q dulu jg pernah di banned sama Shoutmix..

affanibnu said...

wah parah nih?
saya mang pernah ya?
wadow jadi takut.. :D

tito said...

iya nih br tau, sejauh ini msh aman2 saja om... ^_^

Blogger Ceria said...

wah kejadian lagi.. sama kayak bro yoyok.. :roll:

#Bara said...

emang ada beberapa teman yang shoutmixnya di banned mas, kemungkinan sih bener juga blog walking dengan komentar yg sama jadi dianggap spam, mengingat temen2 yang kena banned juga merasa sering bw dengan komentar itu2 aja di shoutmix. Mungkin bisa jadi pelajaran berharga biar komentar rada kreatif dikit he he atau daitur mungkin jadwal bw nya. makasih infonya mas.

Lifi Family said...

info bagus buat nambah wawasan

Anonymous said...

wahhh...berabe nih.......
mudah-mudahan ga kejadian sama diriku...

Anonymous said...

waduh bisa gaswat niy.....
mudah-mudahan ga kejadian pada diriku...

Ailurophile said...

I've used c-box but never Shoutmix. Sorry to learn about your troubles with it. Nice to have come across your blog though :)

Kahono said...

Wah koq shoutmix ternyata bisa ban juga.. tak terpikir oleh ku

Salam kenal bro mampir juga ya

MU Fans said...

Aneh ya...Kok bisa Shoutmix mem-banned blog...suka2nya aja itu...

yoyok said...

iyha nih mz,,ku sekrng pake redirect url

iseng said...

Wah hampir sama nich ma kasusku, cuman aku kena banned pada IP addressku, beberapa kali muncul peringatan kalo IP ku kena banned. Masih cari tau sebabnya juga :) dan semoga juga tidak terjadi pada BLOGku.

selayangpandang said...

santai aja bang..
kalo dibanned.. masih banyak kodok disawah,,

draxc0la said...

wah senasib om... baru hari ini saya bisa pake link lagi, itu juga karena ada postingan ini. makasih dah kasih tips yg sangat bermanfaat..

reni said...

Aku ga berharap kejadian itu menimpaku, Bang...
Untung aja sekarang semua sudah lancar ya...

hendrie k_bejo said...

Saya pernah baca hal serupa, mungkin Pengalaman dari sobat qta yaitu tipspack : http://tipspack.blogspot.com dan pernah dibahas juga di blognya kang Rohman http://kolom-tutorial.blogspot.com

mungkin sobat bisa lgsung ke TKP cari2 infonya....Pesan saya Waspadalah..waspadalah....

Miss Anna said...

belum pernah sih ngalamin hal yang sama...kira2 sutmik np yah?jgn2 lg maintennace tuh om...jd g bs ngakses

Alphawave said...

wah.. gak bisa komen bang.. belum pernah mengalaminya nih... :)

Andie said...

sama bang.
kemaren baru aja kena.
terus ternyata teman juga kena.
terus bisa.
di sharingnya.
hehehehe.

coba aja.
http://tipspack.blogspot.com

Kang suroto said...

Mudah2an ngak di banned lagi pak..

Unknown said...

Dari yang pernah saya denger dari Master Blogger...
Komen yang bisa kena Spam itu emang karna terlalu banyak komen dalam 1 hari.
Ada batasannya untuk komen, makanya jangan terlalu banyak isi shoutboxnya.

hyperjadulz said...

wah gawat nih klo shoutmix pake ngebanned juga.mesti hati2 nih klo blogwalking

Q11901 said...

Wah... ngeri nih.. moga nggak kejadian deh

Anonymous said...

hi there :)

Bogie said...

visiting you here :)

Bogie's Wonderland said...

may you have a wonderful day.

Fanda said...

Wah baru dengar nih. Apa kabar mas Budi, lama aku ga mampir nih..

berbagi informasi dan pengalaman said...

oh, jd shoutmikx bs banned jg ya..tp semntara aj kn..nggak selamanya..hehe
-----
Cara meningkatkan PageRank

hakimtea said...

maaf baru buka FB ms, tapi keliatannya sudah bisa shout lagi kan?

Yang jelas shoutmix bisa membanned URL, IP Adress dan nama jika ada pelaporan dari penggunanya.

HoneyBUZZin said...

I have no answer either for you. I sometimes do have problems like that at my shoutmix..but couldn't care less tho'
Anyway..stay cool bro! happy weekend

lifestyle iotec said...

i must be carefully...

Komunitas IPS 1 Pangkalan Bun said...

Wah........

Kayana ini cma gangguan doank...

Mungkin ada sesuatu yang missing gtu??

Tidak mungkinkan mereka seenaknya sendiri membanned blog orang??? Dimana profesionalitas mereka sebagai penyedia layanan jasa???

Paling hanya kesahalan tekhnis kecil??

Salam kenal... :)

IPS1 g 44

tikno said...

Kalau bermasalah terus lebih baik di-delete aja. Kan masih ada fasilitas kotak komentar di setiap posting

come n share said...

iya ni lae blognya lae saya jaga nih dari serangan shoutmix..:) bawa ubi dong dr kebon..

marsudiyanto said...

Pengalaman yang bisa jadi pelajaran.
malasih infonya

Dwi said...

mudah-nudahan aku ndak kena banned

Panca said...

Wah ternyata bang budi juga kena banned, sy juga nih...waktunya dekatan ma bang budi, tapi sialnya sampai sekarangpun url sy masih d banned ma shoutmix, aku jg udah ngirim email, blom ada balasan...

tapi ngga apa2 trafiknya tetap jalan kok, kan masih ada om google.

ReMo-XP said...

Aduhhhh,,
saya truma denger kata banned sob,,, nggak lg-lg deh saya mengalaminya,, cukup di ciao saja,,, hehehe

Harrza said...

wah, saya nih sekarang sedang kena banned!
Masalahnya sih bukan karena apakah kita gak bisa pake shoutmix lagi kan?
Tapi masalah sebenarnya adalah karena teman2 kita sebagian besar memakai shoutmix. Jujur aja shoutmix adalah saran paling efektif untuk mengundang teman2 untuk berkunjung ke blog kita.
Jadi, walaupun kita berganti ke shoutbox lain seperti oggix atau c-box dan semacamnya tetap saja problemnya sama, kita kehilangan banyak blog yg biasanya kita undang untuk datang ke blog kita, ya kan?
Wah, klo Shoutmix begini caranya, kenapa bukan Shoutmix nya aja yg kita Banned! Orang Indonesia Jangan ada lagi yang pake Shoutmix lagi, yang kalau ga salah Shoutmix ini milik orang Malaysia! Gimana?

made said...

Jangan di banned dong.! Gimana cara menghindarinya..? Buat jaga-jaga aja.. Thanks.

Teguh Subianto said...

Aq kemarin url say baru saja banned nih mas.. gimana cara ngatasinya dunk.. jadi ga bisa pakai url saya di shoutmix.... gimana dunk solusinya ku juga dah kirim email ke admin tapi juga belum ada tanggapan....

rumah blogger said...

sekarang aku juga kena banned, masih bingung cari2 informasi..gimana yaaa, kalau ada saran tolong pencerahannya yaaa..

Wardhany said...

Ak jg sama, shoutmix ku d banned. ada yg tau cara benerinnya???? jd gak bisa blogwalking.

sepatonline said...

kejadian sama mas yang saya alami saat ini :(( setiap saya cantumi urlnya blog saya ada tulisannya separti ini : There are some problems with your current message. One or more website addresses you are using have been banned from the shoutbox for the reason of spamming.

If you have entered website addresses, please remove them to post again.

ada solusinya g ya :D tolong di email di raihandpasha@gmail.com please :((