Josef Fritzl : ayah gila pelaku inses dari Austria

Josef Fritzl

Seorang ayah seharusnya menjadi pelindung baik bagi istrinya maupun terhadap anak-anaknya. Tapi apa yang telah dilakukan oleh Josef Fritzl sungguh di luar akal sehat. Irasional. Tidak masuk akal. Super duper gendeng.

Selama 24 tahun Fritzl melakukan tindakan yang tak pernah terbayangkan oleh manusia manapun. Ia menyekap putri kandungnya, Elizabeth, memerkosanya ribuan kali hingga melahirkan tujuh anak, dan membiarkan salah seorang dari mereka meninggal karena kesulitan pernapasan.

Fritzl (73 tahun) melakukan tindakan biadabnya ini di gudang bawah tanah apartemen dua lantai di Amstette, Austria. Gedung ini merupakan gedung kuno dan terawat baik, yang dibangun pada akhir abad ke-20. Di gudang bawah tanah inilah tersimpan kisah menyeramkan selama 24 tahun.

Kejahatan terburuk dalam sejarah Austria modern ini terkuak pada April tahun lalu. Kerstin, putri pertama hasil inses, yang berusia 19 tahun, dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernafasan. Petugas rumah sakit curiga terhadap catatan medis dan riwayat hidup Kerstin. Berdasarkan laporan ini, maka polisi mendatangi kediaman Fritzl dan menemukan fakta yang mencengangkan di ruang bawah tanah apartemen. Polisi menemukan tiga ruangan yang kedap suara, pengap, tanpa jendela dan dengan langit-langit yang rendah. Penghuninya harus menundukkan kepala.

Fritzl and his wife

Di ruangan inilah si bajingan Fritzl menyekap putrinya, memerkosanya, dan merahasiakan anak-anak hasil hubungan perkosaan selama 24 tahun. Tidak satu orangpun diizinkan keluar oleh Fritzl. Anak-anak yang ditemukan polisi, sangat histeris dan takut pada cahaya. Di dalam ruangan inilah Elizabeth tinggal berhimpitan dengan tiga anaknya, masing-masing berusia 19, 10 dan 5 tahun. Seorang dari putra kembarnya meninggal beberapa jam setelah dilahirkan karena Fritzl membiarkan bayi itu sesak nafas dan membiru. Dan gilanya, si Fritzl membakar bayi malang itu dan menebar abunya di pekarangan. Tiga anak lainnya yang masih balita diasuh Fritzl dan istrinya.

Akibat perbuatannya, pengadilan St. Poelten, yang berjarak 70 kilometer dari Amstetten, menghukum Fritzl kurungan seumur hidup. Ini merupakan hukuman maksimal bagi penjahat dengan tindak kriminal berlapis, karena Austria tidak mengenal hukuman mati.

Entah iblis mana yang masuk ke dalam Fritzl sehingga dia tega melakukan perbuatan di atas terhadap putri kandungnya sendiri. Sungguh biadab. Seharusnya hukuman yang tepat adalah hukuman mati. Entah kenapa manusia bisa melakukan hal ini, padahal katanya harimau aja tidak akan memakan anaknya sendiri.

Elisabeth Fritzl Elizabeth yang datang diam-diam dalam persidangan, berusaha tabah. Ia berencana menyusun buku tentan kisah hidupnya yang pedih. "Saya hanya ingin melihat wajah Ayah ketika vonis dijatuhkan", kata Elizabeth, lewat pengacaranya.

74 komentar:

abang said...

memang pantas di hukum mati ...!!!

Adhini Amaliafitri said...

astagfirullah!! :( apa bapak itu punya penyakit kelainan jiwa bang budi? knp bisa sekejam itu?? anak sendiri pula. emosi jiwa baca postingan ini :(

kenapa di Austria juga gak berlaku hukuman mati? kenapa malah hanya dihukum seumur hidup? :(

deuhh,, aku banyak tanya kenapa2 malahan yah? gak bisa komen banyak. shock baca cerita di atas. hikss..

indra putu achyar said...

Busyeeeet... kalo ada ke sini itu si Fritzl... tak ku jitak-jitak kepalanya...
sungguh sangat biadab sekali sangat biadab sekali sangat biadab sekali sangat biadab sekali...

nagapasha said...

wah...parah ni orang...
padahal banyak jablay2 yg masih kekurang uang...masa harus anak sendiri.
mungkin cari sensasi berbeda
http://nagapasha.blogspot.com

Rumah Islami said...

begitu tega ya...padahal anak kandung! 24 tahun pederitaan...

hanya sanggup membaca sekilas bang...sedih sekali membacanya...

GoMe said...

Bapak macam hewan itu, ya jadi kakek, jadi Bapak sekaligus jadi suami. Sama khan seperti Binatang
Dasar si Fritzl setan, babi, hantu anjing sia,brengsek,bangsat...apalagi dah namanya tambahin aja sendiri, hehehe akhirnya kesampaian juga maki-maki di internet... maaf nih bang Budi saking kesal nya sama si Fritzl

b-learnings said...

Wah wah....sadis bener, gak kebayang bisa kelakuan ayah kandung seperti itu ma anaknya sendiri yah...mudah2an ini menjadi pelajaran berharga buat kita semua agar kita bisa berhati2 terhadap anak sendiri karena tidak jauh dari kita juga sudah sering diberita, media massa dimana ayahnya juga cucunya di perkosa, semoga kita kearah yang lebih baik, Amin . . .

Mentari said...

beugh..!!!

reni said...

Bang.., ngeri amat ceritanya ?
Semoga saja Elizabeth dan anak-2nya tidak mengalami gangguan kejiwaan.
24 tahun.... bukan waktu yang singkat. Anehnya, apakah selama ini ibundanya Elizabeth tak pernah curiga anaknya telah "hilang" selama 24 tahun ?? Atau.., ibunya Elizabeth sudah tahu kejadian mengenaskan itu ?? Soalnya ada anak Elizabeth yg dirawat oleh ibundanya Elizabeth.
Aduh bang.., jadi banyak tanya di benakku sekarang ini. Semoga saja kejadian serupa tak akan pernah terjadi lagi.

Semar Badranaya said...

seblum dihukum mati iket di alun2.. saban yang lewat kasih silet bwr nyiletin dia....

TUKANG ARSIP said...

sungguh tidak berkprimanusiaan dan berkpiriadilaan,,,hukuman yang pantas baginya,,

shinyeo said...

dunia uda edan! manusia uda seperti binatang tingkah lakunya! salah satu penyebab hancurnya moral manusia! banyak mencontoh tingkah laku binatang! memang pantas di hukum mati!!

bisnisway said...

itu mah suami istri yang gila, buktinya anak insesnya diasuh bareng istrinya lho....biadab itu mereka....

Li said...

manusia gila yaa...
itumah sdh binatang bang hiks...

yulia said...

kejam bnget,, sungguh ga berprikemanusiaan -___-

NeoComps said...

gila bgt nech..ini ga layak d sebut manusia lagi..

kendix said...

gila bgt....

yudie said...

waaahhh...ini seh bener2 luar biasa biadab...eeuugghh...

gdpermana said...

iyahhh pernah denger ini nih.. gila emang, emang gila..he

sibaho said...

sakit tuh orang...

IKHSAN said...

kiamat sudah dekat

Obrolan lepas said...

yang pastinya ini bukan manusia, melainkan iblis bertopeng manusia,, dimana nalurinya sebagai manusia sudah tida ada,,

bloggerculunz said...

,,wah ni yang dulu msuk berita ntu..dasar iblis,,mndingan saia pnyandang status culunz..drpda nih org...wqwqwqwq..

eljudge said...

Ini bukan iblis, dia manusia seperti kita juga. Artinya jika kita tidak menyadarinya sedari dini, bisa-bisa kita melakukan hal serupa.

~New Update, Tentang hal kecil yang membawa keagungan | Leave Comment yeah..|~

sungaikuantan.com said...

wuiih.... takut......
mudahan di Sungai Kuantan ga ada yg sperti ini....

chiko said...

Sadis By Afgan Nih ceritanya... Sowry Om Bru sempat Jenguk.. Abis Liburan euy...

Rhino Hamuq said...

Tidak pantas di hukum mati..ke enakan..hukuman dunia dia tdk ngalamin...cuman disiksa di neraka aja.

Penny said...

akhirnya bisa ngeliat wajah si anak, krn klo di TV kan wajah si anak ngga diliatin....
hanya wajah si bapak yang "gila" satu itu...
gemes banget.. pingin jitak, nimpuk, mukul, dst...

Natalia said...

oh iya inget aku, emang ini heboh tahun lalu, aku sampe nonton youtube dari berbagai macam source, parah banget emang...gue gak bayangin betapa menderitanya si cewek..Gila deh..

Ghustie Samosir said...

bagusnya sich di hukum seumur hidup tapi sekamar dengan Ryan si penjagal dari Jombang hehehhehe

frizzy said...

Kasus ini muncul sejak tahun lalu dan menimbulkan keprihatinan yang luar biasa di seluruh dunia.
Perilaku inses sangat tidak bisa diterima oleh mahluk manusia karena mekanisme berkembangnya telah ditentukan oleh agama dan norma-norma kemanusiaan.
Semoga tidak ada lagi kasus-kasus seperti ini lagi.
Thanks for sharing sob...

Cheers, frizzy.

Melvi said...

Astaghfirulla hal Adziim...sakit jiwa niy orang..bisa2nya selama 24th tdk ada yg tau..??masya Allah...bener2..ga punya perasaan...naudzubillah min dzaliik..

Erik27393 said...

Kok ada yang tega orang tua memperlakukan anaknya seperti itu. Benar benar biadab

niTnOt said...

astagfiRullahal Adzim...
beneR gendeng tuh oRang...
ga punya perasaan kalee yacH dia...
hukuman seumuR hidup ga sebanding dengan peRbuatannya...
di akhiRat semoga mendapt balasan yg setimpal...

Risti said...

turut prihatin atas bencana lunturnya nilai-nilai kemanusiaan yang sering terjadi di seluruh dunia.

terkadang manusia bisa lebih keji dari binatang.

papa zakiyya said...

begitulah perilaku orang yang tidak memiliki moral agama, kelakuannya seperti hewan... bahkan lebih buruk lagi...

bayu nugroho said...

halooo visiting again..

HoneyBUZZin said...

Insane! manusia jenis apakah ini?

ajeng said...

Binatang aja tidak sampai segitunya...

Dinoe said...

Beginilah dunia sekarang...kejam dan brutal..tak perduli sanaksaudara..

tyas said...

kok kejem banget ya.. istrinya pasti nggak berani lapor karena ditindas juga tuh..

alphawave said...

gile bener... kacau nih bapak2.. kayaknya ada kelainan jiwa tuh bang..

artiirhamna said...

Seperti saya pernah mendengar berita ini juga... memang sungguh ayah yang kejam juga jahat... saya benci dgn hal ini.. semoga kita gak akan pernah menjadi seperti itu!!!
KEJAMMMMMM

Blok c No.3 said...

hancur minahhhh.....

laurencia said...

para pemerkosa bakalan kapok kali ya kalo dihukum: kebiri tanpa bius

B S K said...

ayah biadab ...
mau kucincang aja tuh moncongnya ...
ga pake otak kali dia itu bang

david said...

Bapak yang sangat biadab...pantas berada di Neraka Jahanam

Debrian said...

waduh.. gila bgt thu bapaknya..hukum mati ja itu mah

Mas De_Fa said...

Peace man..sperti kata david, neraka jahanam udah standbye nunggu dia kok.hehehe..

bayu nugroho said...

haloooo kunjungan thanks for the komeng yah...

Witha said...

Kejamnya...
Ayah yg sangat bejat...

Rayza said...

Moga dapat ganjaran yang layak dunia akhirat.. :)

Ombung (^ ; ^)v said...

yang beginian neh yang musti dihukum setrum ampe tewas,anak kandung sendiri kok mash diembat jg, dasar ayah biadab

Dinosaur-Coconut said...

hi there

erwinyustiawan said...

itu namanya nafsu menguasai pikiran..

Atca said...

wah..sungguh tidak berperikemanusiaan!!!

WURYANANO said...

Busyet banget nih orang tua. Memang sudah sangat gendheng!

Di negeri kita ini juga ada berita tentang orang tua gendheng, tapi yang seperti ini sudah sangat kebangetan.

Tulisan yang mengingatkan kita, mas Budiawan.

Salam Sukses Penuh Berkah dari Surabaya,

Wuryanano
Motivational Blog - Support Your Success
Entrepreneur Campus - Support Your Future

Muzda said...

Sumpah Bang,, kaya' film super horor..
Istrinya tau gak tu Bang..??

Era Bhekti said...

aahhh... seyyeem ah bang...

Karila Wisudayanti said...

Psyco...
Sakit jiwa tuh orang..Amit-amit jabang bayi...

Diary Pink said...

wah... kok gitu sih.. kelainan tuh orang

Lyla said...

kejam banget... padahal ayah kandung kok tega, sungguh teganya... teganya...

Anonymous said...

mungkin hukuman mati terlalu bagus buat nih orang terkutuk, harusnya dia dimasukkin ke penjara khusus seperti ruang isolasi yang sempit gelap dan jarang2 dikasih makan minum, biar dia rasa apa yg telah dia lakukan terhadap putrinya kalo perlu digebukin beberapa hari sekali

ekosulistio said...

bantai saja tu orang.....

exploe said...

patut dipertanyakan, kenapa sang pelaku melakukannya..

Seorang ayah..........
Mungkin sang pelaku di satu sisi mengalami penyakit sex yang terlalu berlebihan (over), tapi apa mungkin yach, si sang istri pelaku mungkin menjadi penyebab untamanya kenapa pelaku melakukan hal itu.(tidak mau melayani sang suami misalnya)

saya kira suatu kejadian terjadi pastilah ada sebabnya....

mungkin kah itu murni salah sang pelaku???, atau sang istri yang menjadi penyebab utamanya????

??????


salam

Q_XidiX said...

Ayah Yang Biadab

Maya O.Z.K said...

ajeee gileee...!!! hrus dtindak tuh!

Cewek Indonesia Seksi said...

Sungguh keterlaluan.. Harus dihukum sampai mati tuh..

Poetra Mahardika said...

Ternyata gak cuma di Indonesia aja ada kejadian seperti ini.. Dasaaar moral manusia biadab.. Perlu dikasi pelajaran nehh yang kayak gini..

OG-Lily flower said...

Sejak jaman nabi Musa Tuhan Allah telah memberikan Taurat kepada bangsa Israel yang sekarang menjadi dasar Hukum semua hukum dan peraturan di dunia ini supaya tidak melalukan hubungan sex sedarah (incest).Tetapi manusia yang sudah berdosa,membrontak. sesat dan terhilang tidak mampu melakukan perintah-perintah Allah. Hanya oleh kasih karunia Allah di dalam Kristuslah manusia itu dapat dimerdekakan dari belenggu dosa...

fadly said...

ga boleh di hukum mati.. tapi kalo gw yang jd anaknya gw yang matiin dy

Nyante Aza Lae said...

harimau ada yg makan anaknya???
ntahlah, keknya pepatah itu sudah bisa di update..
tragis dan biadab!!

Ornest said...

Memang tidak boleh diterima akal sehat seorang manusia perlakuan Fritzl terhadap putrinya sendiri. Melakukannya terhadap orang lain sudah dikira keji, apalagi kalo terhadap putri sendiri.. Mmg gila. Pantas dihukum mati. Kalo di Malaysia, hukuman maksima untuk inses hanya 20 tahun dan beberapa kali sebatan yg saya rasa masih nggak cukup untuk membayar dosa dan kesalahan yang dilakukan... Hanya Tuhan yg bisa memberi hukuman yang paling setimpal dengan perbuatan keji ini...

arman said...

klo menurutku sih jgn dihukum mati...tapi dihukum setengah mati aja!!kayak dikurung di penjara bawah tanah tanpa cahaya sedikitpun.biar ngerasain gmn rasanya dikurung bertahun-tahun tanpa cahaya...