Dua koma enam miliar per pekan

Cristiano Ronaldo; image cropped from :Image:R...

Lho ini hari Sabtu ya..Wah, pasti banyak yang sedang menikmati weekendnya. Enjoy ya prens..Nah, karena sekarang hari Sabtu biasanya acara yang saya tunggu-tunggu adalah Liga Inggris alias Premier League, apalagi hari ini Big Match. Manchester United versus Arsenal. Tapi saya ga membicarakan pertarungan antara dua klub raksasa itu. Saya lagi melamun dan terbengong-bengong dengan gaji salah satu maha bintang Manchester United yaitu CR7 alias Cristiano Ronaldo.

Coba bayangkan ya..Saat ini aja, Mas Ronaldo yang masih memiliki masa kontrak sampai 2012, udah mendapatkan gaji sebesar 120.000 poundsterling per pekan. Angka  itu setara dengan Rp. 2 M. Baca sekali lagi 2 M setiap pekan..setiap pekan!

Dan karna Opa Alex Ferguson khawatir si Mas Ronaldo dibeli sama Real Madrid atau klub lainnya, maka Ferguson udah pasang kuda-kuda (kenapa ga pasang kambing-kambing ya), untuk memperpanjang masa kontrak Mas Ronaldo hingga 2014, dengan menaikkan gaji bin salarynya menjadi 150.000 poundsterling atau Rp2,6 miliar per pekan. Anjrit!!

2,6 miliar per pekan??? Jadi kalo sebulan, dikalikan 4 sama dengan SEMBILAN MILIAR lebih. Sebulan bo'. Setahun berapa? Hitung aja sendiri. Cape saya menghitung angka nol yang berderet-deret..

Coba teman-teman bayangkan, apa yang teman-teman akan lakukan jika mendapat Rp. 2,6 miliar setiap minggu. Mau ganti mobil tiap minggu pasti bisa. Mau jalan-jalan keliling Indonesia sampe pingsan juga bisa. Apa mau beli pulau? Atau beli pesawat? Atau beli kuaci? hahaha..Kira-kira duit itu sama si Mas Ronaldo diapain ya? Kalau kita minta sama dia untuk nyumbang perbaiki sekolah-sekolah di Indonesia mau ga ya? Atau kita minta si mas yang gantengnya ngga kalah jauh sama saya ini Smile, bikin sekolah sepak bola supaya Indonesia punya kesebelasan yang tangguh. Kalau yang sekarang ini sih Indonesia punya, tapi bukan klub sepak bola, yang ada sepak kawan, sepak wasit, sepak panitia, sepak penjaga garis Sad

Malam ini, cukuplah kita menikmati suguhan sepak bola sesungguhnya dari ranah Inggris. Lupakan sejenak krisis global. Lupakan ribut-ribut mengenai eksekusi Amrozi dkk. Lupakan harga bensin yang cuman turun go-pek. Mari lepaskan sejenak kepenatan. Nikmati big match ini! Enjoy!

Manchester United's emblem

BTW, saya pendukung MANU. Jadi Glory...Glory Manchester United!

21 komentar:

-G- said...

Mau!!! Saya mau duitnya, huwaah, klo pny uang sbgitu banyak dan masih juga bisa bangkrut, brarti ngapain ajah ya? Wah...kok pikiran sy malah ke bangkrut seh?

Erik said...

Itulah bang... kalau mereka mengelut sesuatu, gak tanggung-tanggung. Profesional dan jadi masternya. Duitnya juga gak tangung tanggung

NoRLaNd said...

120rb Poundsterling ?! =p~
waduh....
Ga enak nya status 'pengacara' liat orng dengan penghasilan... APa lg penghasilan nya kek gitu....

Tp bner jg tuh yg di blg, kalo mw gelutin sesuatu, ga usa tanggung2 >.<

david said...

wah wajar saja ronaldo dapet segede gitu sesuai dgn kemampuannya di lapangan,ntar malem nonton liga inggris y mas

Septian said...

emang seh dia lagi tajirwnya sekarang...tapi kelakuannya itu yg aku gak suka..suka gonta ganti cewek. kan ngeselin..aku kan juga pengen, heheheh

Anthony Harman said...

Mbayangin 2,6M perminggu, jadi sakit kepala saya, Bud. Hehehe

Lyla said...

wah gak ngerti soal bola yang aku ngerti soal makan2 aja deh :D

manusia biasa said...

wahhhhhhhh baru tau bossssss
kalo pemain bola diluar negri sana gaji nya 4 kali lipat gaji Mantan Presiden Josh w. bush........

makanya orang diluar negri sana berlomba2 buat jadi artis lapang hijau..........

kalo di Indonesia apa yang ada pemain telat di gaji ...... (banyak alasannya) padahal duitnya dimakan ama manajemen dan official team gimana mo maju tuh sepak bola Indonesia....... udah gaji ga seberapa dimakan lagi duitnya......... sakit ueyyyy....

ohhhhhhh...... ternyata anda penggemar MU tohhhhhhhhhhh

Okkkkkk di dunia blogger kita kawan
TTtttttaaapiiiiiiii
Di lapangan Hijau kita lawan......

Karena manusia biasa adalah penggemar Arsenal Seteru abadi MU.........

Hidup Wenger....... Hidup Wenger.......

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk

- s L i K e R s - said...

Arsenal - MU = 2 - 1

Hix Hix... :(

Wiran said...

Aq sih termasuk co aneh. Sebab ga gitu suka bola dan ga pernah nonton pertandingan sepak bola... Tapi kalo disuruh ngebayangin punya duit segitu mau diapain... mungkin aq sumbangkan buat klub bola di sekolah-sekolah kali ya.. (sok dermawan hehe..)

Deo Wibawa said...

Persib meunang Euy,,
:D

fans CR7 said...

jika manutd bisa mendapatkan gelar dan pendapat lebih dari gaji CR7 saya rasa itu sesuai

Anna 'dTeepZ said...

loh knapa poto mantan pacar bisa dipost disini yah...tuh sebelahnya ada anna loh...koq gak dipost skalian mas....*mode bo'ong on*......

BloGendeng said...

wadoooh gila aku mau jadi pemain bola juga bisa? hehehe

88th said...

har gini pemain bola emang pada tajir.

brigadista said...

kalau buat beli bubur kacang ijo bisa buat berenang tuuh...

cumie said...

uang saya juga milyaran lebih, cuman ya ... datengnya aja pelan pelan, kadang seratus ribu, kadang cepek aja. wkwkw

seno said...

Uang segitu, cukup buat beli indomie. Tapi ama pabrik-pabriknya. Tapi ini manjadi memotivasi kita Ronaldo yang kerjanya ngejar2 bola, abis kena langsung ditendang aja bisa berpenghasilan segitu, kita juga bisa kalo cuma nendang bola doang sih, ya g?

Bedanya, Ronaldo memang punya kemampuan khusus dalam mengolah bola, nah kita belum. Lantas, apa kita harus jadi pemain sepak bola? Bisa aja, kenapa enggak?

Trus kalo yang g suka sepak bola g bisa kaya dong? Bisa juga, caranya berlatihlah seulet Ronaldo. Tekuni bidang yang kita kuasai (dalam bidang apa saja), sampai kita tahu betul seluk beluknya. Maka percayalah, kita juga bisa berpenghasilan besar dari ketrampilan kita itu.

Emang K Seno punya ketrampilan apa? Kabuuuurrrrrr.....

trik yuwie said...

Wah..gila bener y..
kapan y indonesia bisa kaya gini...

tyas said...

dibagi sepersepuluhnya tiap bulan aku juga mau tuh...
ntar kita buat jajan nasi goreng depan apotik Rini ya, Bud... hehe..

Hellen said...

itu duit semua ya...??
btw, CR7.... tetap berjunag untuk MU ku... halah nggak nyambung... biarin... siapa suruh ada MU di sini... :)