dave 59 took it myself at the Orang rehabilita...Seorang warga Indonesia meninggal dan karena amal perbuatannya buruk lalu ia dikirim menuju ke neraka. Di sana ia mendapatkan bahwa ternyata neraka itu berbeda-beda bagi tiap negara asal.
Pertama ia ke neraka orang-orang Inggris dan bertanya kpd orang-orang Inggris di situ: "Kalian diapain di sini?"
Orang Inggris menjawab: "Pertama-tama, kita didudukan di atas kursi listrik selama satu jam. Lalu didudukan di atas kursi paku selama satu jam lagi. Lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu, setan Inggris muncul dan memecut kita sepanjang sisa hari."
Karena kedengarannya tidak menyenangkan, si orang Indonesia menuju ke neraka lain. Ia coba melihat-lihat bagaimana keadaan di neraka AS, neraka Jepang, neraka Rusia dan banyak lagi. Ia mendapatkan bahwa ke semua neraka-neraka itu kurang lebih mirip dengan neraka orang Inggris.
Akhirnya ia tiba di neraka orang Indonesia sendiri, dan melihat antrian sangat-sangat panjang yang terdiri dari orang berbagai-bagai negara (tidak cuma orang Indonesia saja) yang menunggu giliran untuk masuk neraka Indonesia.
Dengan tercengang ia bertanya kepada yang ngantri: "Apa yang akan dilakukan di sini?" Ia memperoleh jawaban: "Pertama-tama, kita didudukan di atas kursi listrik selama satu jam. Lalu didudukan di atas kursi paku selama satu jam lagi. Lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu setan Indonesia muncul dan memecut kita sepanjang hari."
"Tapi itu kan sama persis dengan neraka-neraka yang lain toh. Lalu kenapa dong begitu banyak orang ngantri untuk masuk ke sini?"
Di sini service-nya sangat-sangat buruk, kursi listriknya nggak nyala, karena listrik sering mati, kursi pakunya nggak ada, jadi tinggal pakunya aja, karena kursinya sering diperebutkan, bensinnya juga nggak ada tuh, karena harganya melambung tinggi, malah di tahun 2008 katanya mau naik lagi, dan setannya adalah mantan pegawai negeri, jadi ia cuma datang, tanda tangan absensi, lalu pulang."

PS : Lagi di negara-nya Uncle Lee Kwan Yew. Yang udah pernah baca humor di atas, mohon maaf..tapi kan lumayan buat senyum Open-mouthed . Senyum itu sehat koq. Percayalah.

Reblog this post [with Zemanta]

20 komentar:

manusia biasa said...

ternyata anda punya selera humoris yang tinggi juga ya...... Wkakakakakaka lucu uey........ tak kiraain apa judulnya tadi aja serem ternyata cerita lucu wkakakakakakaka

Budiawan Hutasoit said...

@manusia biasa...wah..humor itu sebagian dari iman lagi..hayaaa...apa lagi..ayoo senyumm

r1ooooo said...

Baru denger ni.. lumayan buat ketawa pagi2.. :D

BloGendeng said...

Komentarku cuma bisa ngakak hihii..
Di Singapore masih sempat posting humor. Hebaat...jangan lupa oleh-olehnya patung singa tuh dibawa pulang ya,bro hahaha

reggaiman said...

Wah bapak buwat amalan ya??? dengan membuat orang tersenyum,termasuk saya....Salam bloggers Pak!!!

Budiawan Hutasoit said...

@r1ooooo...nah kan bagus, kalo hari-nya dimulai dengan senyum dan ketawa..ketawa bersama dimulai...

Budiawan Hutasoit said...

@blogendeng...inilah kalo udah ketagihan blogging..biar dimana aja, nyempet2in posting..bahkan kalo di neraka ada koneksi internet, pasti posting jg dari sana...mau ikut ga? hehehe

Budiawan Hutasoit said...

@reggaiman..syukur deh pak..kalo jadi bisa tersenyum..asal jgn keterusan ya..

Bintang said...

aku udah baca neh cerita...hehehe...tapi lumayan deh bikin tersenyum lagi

—¤(rida)¤— said...

nah humor yang kaya gini nih.., yang bisa meregangkan urat2 syaraf.. asyik2 lucu banget cerita nya..
sering2 ya postingin yang kaya ginian..

—¤(rida)¤— said...

kritik yang dikemas dalam bentuk humor.. sungguh ruar biasa..
humor yang kaya gininih yang dibutuh para blogger, paling gak ya buat ngeregangin urat2 syaraf biar gak pada tegang.. hehe..

johanis said...

hwahaha..
lucu!!

selain humor ad kritikna juga..
hwahaha..

ezZa said...

wakakkakakak...

aku kira cerita apa...

kreatif mas...

lucu juga ceritanya...

Budiawan Hutasoit said...

@bintang...ah, senangnya melihat senyuman bintang...hehehe

Budiawan Hutasoit said...

@rida....ia, coba bayangkan, kalo suatu saat nanti, listrik benar2 mati..apa masih bisa tersenyum...hehehe

Budiawan Hutasoit said...

@johanis..sip...tapi bukan termasuk yg terkahir itu kan....mantan pegawai negeri, dateng cuman tanda tangan absensi, trus pulang...:-)

Budiawan Hutasoit said...

@ezza..biar ceritanya lucu, tapi ini bukan asli karya aku lho..kebetulan ada yang kirim email, dan aku pikir cukup lucu (dan juga mengkritik), aku posting di blog..gitu...

Ghea Doang said...

lucuuuuu haha ceritanya kocak ! ahaha *masih ketawa*

Budiawan Hutasoit said...

@ghea doang....hahaha...jadi ikutan ketawa, karna ghea masih ketawa...jadi kapan berhentinya nih..hahahaha

Anna 'dTeepZ said...

just wanna laugh....wakakakakkakkakkkakakakaka