Biar udah disiplin, tetap aja...

Karena masih cape' muter-muter di negaranya Uncle Lee Kwan Yew, maka belum ada ide mau posting apa. Oleh sebab itu mau posting gambar yang ini aja :

IMG_0223

Kejadian tabrakan di atas, terjadi di perempatan di depan Harbour Front Singapore. Entah gimana kejadiannya, tapi yang jelas mobil truk Isuzu itu nabrak mobil sedan (ga tau jenisnya). Padahal kita tau, orang Singapore itu kan sangat disiplin, lampu merah (traffic light)-nya jarang-jarang yang mati. Tapi kejadian di atas bisa juga terjadi di Fine City.

IMG_0226

Dibandingkan sama Medan (kota Medan maksudnya), lampu merahnya aja lebih sering tidak berfungsi. Udah itu, disiplin berlalu lintas warganya yang bisa dibilang ampun DJ - jarang-jarang tuh ada kejadian di atas. Kalau lampu merahnya lagi mati/tidak berfungsi, maka semua orang yang melintas di perempatannya, seakan-akan secara otomatis menggunakan bahasa bathin...kau jangan melintas dulu, sekarang giliran aku...wusss......padahal ga ada polisi.

Jadi, lebih hebat mana? disiplin orang Singapore atau bahasa bathin orang Medan...Open-mouthed

 

16 komentar:

gfgf said...

ohhhhhhhhhhhhhhh jadi dimedan gitu ya. kalo dikalimantan lain lagi bos...... disini pake sedikit gerakan tangan uey.....

Eka Prasetya said...

wah, lebih hebat bahasa batinnya orang medan donk. org singapore taatnya cuman sama trafic light, k'lo nggak ya kacau deh jadinya

Anonymous said...

Padahal aku juga liat sendiri kalo di Singapore mereka tertib banget berlalu lintas,bro. Bahkan jarang ada polisi di jalanan. Nggak kayak di sini. Malah ada ibu-ibu nyebrang bawa bayinya di kereta dorong, eh semua mobil dari kejauhan dah kasih jalan. Aku pikir hebat. Trus kalo di jalanan taxi, mobil pribadi nggak nyalip sana sini seenaknya. Mo naik taxi juga tertib banget ngantrinya.
Tuh sopir mungkin lagi ngantuk ya..
Ato singapore sekarang lagi stress mikirin saham anjlok dan rugi besar hehe

DavidMIqbal said...

hore aQ yg pertama.....bagus artikelnya,pelajaran yg lalai ama peraturan

Anonymous said...

@david...ia, itulah, dimana-pun kita harus tetap waspada..waspada-lah..waspada-lah..

Anonymous said...

@blogendeng...ia..ini supir mungkin lagi apes aja.padahal ini jalan ga rame2 banget, bisa dibilang sepi.tapi iya itu tadi...lagi apes aja kali..

Anonymous said...

@eka prasetya...ia, makanya kalo orang singapore datang ke medan..pasti stress berat mereka. lampu merah sering mati, dan ga bisa bahasa bathin..huahahaha

Anonymous said...

@manusia biasa..berarti ilmu orang medan lebih tinggi dong..hehehe..just kidding..

laurencia said...

huehehe
kalo disemarang ga cuman dibathin
tp di ...

hohoho

Anonymous said...

biar gimanapun pokoknya orang medan tetep hebat aja...hehehe

Anonymous said...

@laurencia...tapi apa..dari tadi nungguin tapinya nih...

belly wijaya said...

udah resiko di jalan, kita udah hati2 tp orang lain belom tentu, tp rata2 mental org indo klo dijalan kyak raja, mau menang sendiri.. heuhehe..

Anonymous said...

@belly wijaya..ia..makanya..apalagi di medan ini..lampu ijo artinya hati2..dan lampu merah jalan terus..hehe

dede said...

saya juga heran,..di singapore ya kalo pas lagi ada kecelakaan, itu fatal banget lho?...saya maaf,,,,beberapa kali pas ngeliat entah itu nabrak atau di tabrak...kebanyakan korbannya meningal dunia,...hih,..serem..

Anonymous said...

Uncle Lee Kwan Yew ----is it your real name om??

Mellyta siregar said...

Ya,emang disingapore,orang2 teratur karna takut peraturan saja,tau kan singapore tu terkenal dengan "City pain",so daripada kena denda mendingan ikut aturan,bisa diatur,krna penduduknya jg dikit.
soal kecelakaan,ya..dimanapun bisa terjadi kan?!