Ask.com Pesaing Baru Google

Ask.Situs Ask.com boleh jadi akan menjadi penantang serius mesin pencari Google dan Yahoo!. Maklum, InteractiveCorp (IAC), pembuat situs pencari ini, telah memperkenalkan versi baru Ask.com

IAC mengklaim bahwa Ask.com lebih canggih dan akan menampilkan lebih banyak informasi pada halaman pertama hasil pencarian ketimbang Google dan Yahoo!. Misalkan, Anda memasukkan nama artis remaja Disney, Miley Cyrus. Ask.com akan menampilkan delapan gambar, daftar siaran TV mengenai artis tersebut, serta link ke situs tiker konsernya. Bahkan Ask.com menjamin akan menampilkan 8.275 daftar pertanyaan tentang si artis yang dapat dijawab Ask.com.

Situs ini juga mengklaim bisa meminimalkan hasil pencarian yang tak relevan. Selama ini, masalah tersebut masih menjadi kekurangan utama dari mesin pencari yang sudah ad.

Evan Andrews, analis dari Forrester Inc., memprediksi, kemungkinan, Ask.com akan kesulitan mengejar kesuksesan Google. "Namun, ruang untuk menjadi si nomor dua atau nomor tiga terbuka lebar," tuturnya.

Sumber : Kontan Digital

PS : Skin dari mesin pencari Ask.com ini bisa diganti-ganti...lucu juga.

Reblog this post [with Zemanta]

5 komentar:

BloGendeng said...

Emang sulit kalo mo ngalahin google. Udah mendunia dan meresap di hati masyarakat dunia

Budiawan Hutasoit said...

@blogendeng...yup..makanya dibilang paling dapet medali perak ato perunggu..kalo emasnya sih, masih dipegang sama Google...

agnes said...

ok..tapi suatu terobosan yg berani dan optimis kok.Persaingan bikin dunia makin kreatif dan kita bisa memanfaatkan itu..hehe..info nya kereeen..jd gak gaptek niy pak

Budiawan Hutasoit said...

@agnes...ya..kalo cuman monopoli, suka ga muncul ide2 kreatif..kan monoton jadinya..kalo gini kan kita jadi ada pilihan. salam sukses..

Ono Karsono said...

@BlogGendeng

tapi tidak ada yang tidak mungkin bukan? :) apalagi ini jaman supercepat,apa pun bisa terjadi.

kalau tidak inovatif, akan tergilas kali ya :)