Skype : Nelpon Sepuasnya Cuma US$ 9,95 per Bulan

Skype1 Skype, teknologi pesawat telepon internet milik eBay Inc mengumumkan rencana program pertamanya untuk menyelenggarakan panggilan telepon tidak terbatas antarnegara seberang laut. Program telepon tidak terbatas ini rencananya diimplementasikan di 34 negara pertama, yakni sebagian besar di Eropa, Kanada, Australia, Selandia Baru, Chili, China, Singapura, Taiwan, Jepang, Korea dan Malaysia.

"End-user akan dikenakan biaya yang sangat rendah, yaitu US$ 9,95 per bulannya," kata Vice President sekaligus General Manager Skype North America kepada Associated Press (AP), di awal pekan ini.

Program ini meliputi panggilan lokal atau domestic land lines,  juga panggilan non-lokal atau seluler. Namun, untuk panggilan seluler sementara ini hanya berlaku di beberapa negara saja, seperti Kanada, China, Hongkong, dan Singapura. Di luar negara itu, Skype belum mampu menyediakan.

Program Skype untuk panggilan tidak terbatas ini sebenarnya telah dijual sebelumnya di Amerika Serikat dan Kanada dengan biaya langganan US$ 3 per bulan. Kemudian, program ini meluas sampai mampu menyediakan panggilan gratis ke Meksiko, Guadalajara, dan Monterrey dengan biaya langganan US$ 5,95 per bulan. Dan kini, program tersebut diberlakukan di seluruh penjuru dunia.

Skype merupakan aplikasi komunikasi via internet dengan menggunakan peranti lunak yang di komputer yang dilengkapi mikrofon dan speaker ataupun headset. Tapi, pelanggan juga mempunyai opsi untuk memanggil nomor lokal dari pesawat telepon mereka yang mampu menghubungi nomor internasional dengan tarif lokal.

Dalam kuartal pertama 2008, pelanggan Skype di seluruh penjuru dunia telah melakukan panggilan selama 1,7 miliar menit, sementara untuk perbandingan, komunikasi komputer-ke-komputer yang sudah terkenal gratis mencapai 14,2 miliar.

Download Skype

0 komentar: