google update pagerank

Saya lupa kapan pastinya om Google dengan sukses menendang PageRank blog ini dari PR3 menuju PR0 (lupa….lupa…lupa..). Tapi rupanya si om masih cinta sama blog ini, buktinya pada saat update PageRank (tanggal 29 atau 30 Oktober 2009), blog inipun kebagian rapor yang cukup bagus. Beliau berbaik hati menaikkan PR dari PR0 ke PR2. Tadinya sih, berharap dapat PR5 (hehe), tapi biarpun hanya dapat PR2, patutlah disyukuri. Karena usaha untuk meningkatkan PageRank blog ini, cukup berdarah-darah, dengan membanting tulang, memeras keringat (baca : memeras baju yang kebanjiran keringat, kalo keringat gimana caranya diperas?), serta mengorbankan jiwa raga demi tanah air Indonesia…halah…apalagi..ngelantur kemana-kemana…

Walaupun Google sudah menghapus (tepatnya menyembunyikan) PageRank di Webmaster Tools, tapi bagi blogger, PageRank tetap diperlukan. Melihat warna hijau yang semakin melebar ke kanan disertai angka yang semakin gede di PageRank Button, pasti hati ini akan berbunga-bunga. Apalagi yang sudah memonetize blognya, pasti akan semakin kebanjiran job review, artinya si $$$ akan semakin rajin mampir ke akun paypal.

Ada sedikit catatan kecil mengenai update PageRank. Seperti biasanya, perhitungan atau formula PageRank tetaplah misteri. Karena ada blog yang jarang diupdate, isinya mungkin 60-70% job review, atau mungkin sebagian besar artikelnya copas (copy & paste), om Google tetap berbaik hati tidak menurunkan PageRank dan bahkan menaikkan PageRanknya. Ini terjadi di salah satu blog yang iseng saya bikin dan isinya 100% copas, malah dapat PR2. Bahkan ada yang dari N/A bisa dapat PR3 contohnya House Of Book.

Apakahupdate PageRank bulan Oktober ini, termasuk major atau minor, saya tidak tau. Apakah sudah tetap atau masih ‘dancing’, saya tidak tau. Yang pasti, saya nikmati aja dulu kenaikan PR blog ini, sambil menonton akting Will Smith di salah satu film lama dan favorite saya “the Pursuit of Happyness” dengan ditemani secangkir Kopi Kok Tong di akhir pekan di penghujung bulan Oktober 2009.

Happy weekend sobat….Happy Blogging and Happy Halloween!

Picture:flickr.com

45 komentar:

zujoe said...

huehuehue...selamat ya bang... mudah2an dollar nya semakin lancar hahaha... idup blogger matre!!!

gdpermana said...

horeeeeeeeeeeeeeeeeeeee...
3 blog PR 3 bang, tinggal alexa nya..hehehehehe

noershani said...

selamat mas and sukses selalu

a2i3s™ said...

mantap mas bud, blog saya malah ga naek2 PR nya, huehue... :D

nada said...

selamat bang
artinya kerja keras abang masih dihargai sama google
beda kalo kita kerja keras sama pemerintah
blom tentu di hargai
lhoo...
hihhiihihh

Anonymous said...

Sabtu sore tadi saya posting artikel baru di blogku. Ketika melihat hasil postingan ternyata PR blok ku naik jadi 3. Tapi jumlah pengunjung menutun.Bagi saya tak jadi masalah yang penting keep on writing a new article.

arumsekartaji said...

Sabtu sore tadi saya posting artikel baru di blogku. Ketika melihat hasil postingan ternyata PR blok ku naik jadi 3. Tapi jumlah pengunjung menutun.Bagi saya tak jadi masalah yang penting keep on writing a new article.

sibaho way said...

mantap lae...

walau jarang update masih dikasih PR 2. Keren.... :)

Cebong Ipiet said...

seep bang... jadi semakin mata dolaran wkwkkww

Best SEO said...

selamat ya bang PRnya "dikerjakan" oleh Google :)

Blog Untuk SEO belum beruntung jadinya PR jarang dilirik Om Google :(

jadi pingin tahu rahasia usaha bang budi sampai "berdarah-darah" :)

~*Bintang-Narondang*~ said...

wkwkwk senengnya dah bisa BW lagi, seminggu ga bisa BW ampooonnn, rasanya sepi kepada tanah air wkwkwkkw. Eh tapi Bud, ongkos seminggu ga bisa BW aku dibayar juga sama Google hahahhaha dapet PR Alhamdulillah, rasanya seneng banget dah dapet pengganti sepi dihati seminggu ini wkwkwkwk. Selamet ya Bud atas PR kamu juga ini.

xander said...

sama kita blogku juga dah naik pr nya ke pr2

blog penghasil uang said...

Selamat ya atas kembalinya PRnya, yah meskipun kurang satu hihihihi :) lama juga nggak main kesini, apa kabarnya ???

andi8lumut said...

Selamat Mas. Sama seperti saya : Google Page Rank Telah Hadir Kembali

rudis said...

selamat ternyata blog belum menghapus kang

Rossbaru said...

selamat bang, dah dapet PR2 dari google, sukses buat blognya

Manchester United Indonesia said...

wah, mantap bang... Yang penting dapet ya... Drpd 0!

taris said...

selamat atas kenaikan kelasnya...keep blogging

secangkir teh dan sekerat roti said...

ah, udah gak terlalu bergarap PR sih, tapi untuk gengsi - gengsi aja, hehehe

David Funk said...

Budiawan, the PR system is getting difficult to figure out. My PR dropped from a 4 to 0 in about a month's time. My domain name was set to expire in December, but it is auto renewed. They say if the domain is set to expire, it could hurt the PR. That might be what happened.

Anyway, I guess there are some disadvantages to owning your own domain.

Thanks for the post my friend!

budiboy said...

selamat kang!! blog aku juga naek dari PR 1 ke PR 2.. sama kang!! padahal jarang di update..hehehe

reni said...

Selamat ya Bang, sudah keluar dari PR 0. ^_^
Semoga disertai dengan mengalirkan dolar ke tempat Bang Budi... ^_^

anungcamui said...

wah, slamat kang! btw sya lg bingung nih... kok blog iseng saya yg sebelumnya PRnya 0 sekarang naik jadi 1, anehnya waktu PR 0 pengunjungnya saat siang bisa mencapai 100 ke atas kok mendadak setelah jadi PR 1 siang ini saya lihat cuman baru 10 pengunjung!? bingung euy...

Zippy said...

Wah..kayaknya banyak yang lagi happy nih, xixixii...
Duh..pundi2 dollarnya makin mantap aja ni :D

Swara Iklan said...

Selamat ya bro atas kembalinya PR 2 nya..

Erik said...

Selamat bang naik kelas. Blog saya malah turun dari 4 ke 3... gpp masih untung gak jadi nol ya

Habib Yunus said...

Selamat untuk Anda... sukses selalu... Yuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang dan mari Mengembalikan Jati Diri Bangsa

ekosulistio said...

wah selamat ya sob..... dari dulu punyaku tetep aja PR2 ga naik kelas nich....

wisata pasuruan said...

congratz dengan PR nya... semoga jadi PR10 he..he...

Nurta San [PR3 DoFollow] said...

Just BLOGWALKING and I hope you can VISIT me back,,, anyway selamat ya bro! ^_^

alkatro said...

selamat mas.. kapan ya blog saya bs dpt... tetap semangat :)

MMufidLuthfi said...

wahhh ...

slmat nech sob, meski saya orang baru di blog anda, slm knal yachhh !!!

Phuad said...

waw,mas akhir2 ini kok banyak yg naek y PRny..
ak juga naek 1 mas,yayayay...

ina said...

selamat kag,...
ina jg sneng,.. PR nya jdi 3 :D

ina said...

selamat kag,...
ina jg sneng,.. PR nya jdi 3 :D

Osi said...

selamat kawan,...
keep blogging!!!

boedi said...

selamat ya bang... wah klo saya masih PR 1 nih.. jadi malu hehehe
salam sukses
Distance Learning and Sharing Knowledge

rani said...

selamat bang budi udah naik kelas lagi..hehehe..mampir dong ke blog saya..ntr saya bikinkan top pizza specials dari Indramayu..

mas is said...

makin mantap aja nih blog nya mas budi..blog saya yang isdaryanto.com juga ikutan naik kelas..hehehe..mbah google lagi baikan kalee..

Skin Care said...

congratulation for PR3..if you have problem about your skin, use skin care product.. have a nice day..

Digital Keyboard said...

wah..gimana nih..pny gw kok ga naik sndiri..huuuuu..biarin tetap semangat main keyboard..sambil nyanyi..betul ga bang budi..??

Trihas said...

Selamat ya mas, PRnya sudah dikembalikan, mekipun belum 100%

Property said...

Waah selamat mas, blog yang sudah lama saya diamkan, ternyata pada kenaikan kelas ini langsung naik ke PR3,...alhamdulillah mudah-mudaham awet

Myke Locksmith said...

Selamat ya atas kembalinya PRnya, yah meskipun kurang satu hihihihi :) lama juga nggak main kesini, apa kabarnya ???

hanum said...

November ini Google memperbaharui Pagerank dan Algoritma. Ada beberapa poin yang patut dicermati, diantaranya (1) Keep your content fresh, (2) Textual content is key, (3) Major changes to the text are required, (4) Mind your keywords, (5) Link structure matters (6) Preparing for the next update.