Perfect Money : e-money, pasang logo dan pembayaran pertama

Logo_Perfect_Money

Apakah Perfect Money itu? Perfect Money sebagaimana halnya Paypal, Liberty Reserve atau e-gold dan yang sejenis adalah termasuk “E-Currency Payment System” atau dikenal juga sebagai electronic money, e-money, electronic cash, electronic currency, digital money, digital cash, digital currency dimana semua proses transaksinya terjadi secara elektronik. Perusahaan dengan tag : “new generation of internet payment system” ini berkedudukan di Panama.

Saya mendaftar di Perfect Money sekitar tanggal 5 Oktober 2009. Proses pendaftaran di Perfect Money tidak terlalu sulit (ini yang saya suka), karena tidak diperlukan proses verifikasi seperti di Paypal, yang kadangkala jadi menyusahkan. Yang belum mendaftar bisa melakukan pendaftaran Perfect Money di sini atau langsung ke websitenya.

Sebagaimana penyedia layanan yang relatif baru maka Perfect Money perlu melakukan promosi untuk meningkatkan brand awareness-nya, melalui produk-produk yang bisa dimanfaatkan oleh para blogger untuk mendulang dollar. Salah satu produknya adalah “Reward to site owners with logo of Perfect Money”, artinya dengan memasang logo Perfect Money, maka kita akan mendapatkan money a.k.a. dollar. Jumlahnya – saat ini – US$ 10 dikalikan nilai PageRank blog kita. Jika nilai PR blog kita 3, maka kita akan mendapatkan US$ 30/tiap bulan yang dibayar di akhir bulan.

Tanggal 31 Oktober 2009 lalu, saya mengecek akun Perfect Money saya dan ternyata eh ternyata saya mendapatkan pembayaran pertama dari Perfect Money sebesar US$ 30. Logo Perfect Money ini saya letakkan di blog saya yang lain, yang kebetulan memiliki PR3. Jadi untuk saat ini saya bisa bilang Perfect Money bukan scam.

e-money_perfect_money

Tapi…..ada tapinya nih…Saat ini program “Reward to site owners with logo of Perfect Money” sudah tidak bisa lagi. Saat saya mencoba mendaftarkan blog lain yang kebetulan diganjar PR3 pada saat ada updated PageRank kemaren, maka ada notifikasi dari Perfect Money yaitu : URL http://mycasebook.blogspot.com is not a second-level domain. Saya sudah coba menambahkan “www”, tetap tidak bisa. Beberapa rekan blogger yang mencoba menanyakan ke Perfect Money, mendapatkan jawaban : “There are many restrictions that are not listed in the main description.” Hiks.

Entah karena sekarang sudah semakin ngetop atau Perfect Money mulai ‘kebobolan’ dengan program di atas, maka mereka sudah tidak menerima blog/site yang not a second-level domain dengan alasan di atas . Apakah blog yang sudah di-approved juga akan ikut dihentikan atau nilai dollarnya berkurang, belum tau. Itu adalah hak preogratif Perfect Money. Kita tunggu aja. Bagi yang sudah diterima dan menerima pembayaran dari Perfect Money, syukur deh. Saya termasuk yang beruntung menerima pembayaran dari Perfect Money. Bagi yang belum, maaf anda belum beruntung..hehe.

Ini adalah bukti pembayaran dari Perfect Money yang lumayan untuk bayar hutang kopi dan gula di warung sebelah…hehe.

28 komentar:

Ridwanox said...

wah enak y sudah dapat saya masih menunggu nih bang

Zippy said...

Wah..saya jadi deg2'an ni bang...
Gak tw bulan ini dibayar lagi apa kagak, hikz...
:(

MU Fans said...

Untung aja aq kemarin di-approve. Jadi selamat deh aku.

Selamat ya bang dah dapat bayaran dari Perfect Money.

ammadis said...

Wah asyik dong...Lantas utk withdrawl ke akun bamk lokal, gimana..? Apa semudah Paypal..???

secangkir teh dan sekerat roti said...

wah enak nih bang kayanya.. :D saya jadi pengen ikutan hehhe

blog buat bisnis said...

ternyata PM minta domain yang bukan second level.....hiks..naseb

Strategi Blogging said...

Wah enak nih, udah ada yang dapat bayaran, mau nyoba ahh..
Thanks atas infonya

mas is said...

selamat deh bang dah dpt income dari PM..btw untuk cairin uangnya gmna ya.?.denger2(baca: katanya) kok susah wanget...hihihi

nada said...

kok gw daftar dah lama ngga diapprove2 ya
hihihhi

Unknown said...

Wah...pantes aja saya gak bisa

Stranger SEO said...

boss, aku juga dah join, tp gak bisa submit blog aku.

padahal dah PR 2 lho..

katanya : not a second level domain
maksudnya apa tuh??

pencerahannya dong.

dinoe said...

Saya udah dulu di aprove bang..namun sampai skrg blm di byr2..nasib..nasib..he..he

taris said...

Wah, selamat ya....

budi said...

Gara - gara mas Budiawan Hutasoit saya jadi dapat kebagian juga 30 USD, sy baru cek memang bener ada bonus...............hehehe
Thank's ya telah share info...

xander said...

selamat dehh bang
sayang kemarin aku ga ikut karena pr ku langsung jeblok

Ocim said...

sebenarnya seh pengen ikutan yang beginian cmn kurang paham aja seh cara pembayarannya

Digital Information said...

Betul Bang, PM sudah tidak menerima blog yang second-level domain.
Tapi masih untung kemarin nerima bayaran dari PM.
Tetap semangat dan Salam sukses untuk Semua :D

alkatro said...

blog saya belum dpt PR hiks.. betul banget PeRMon bukan scam, waah hebaat, kalo sobat dulu buat blognya pake acc. bda2 kan bs bwt beli kopi + warungnya.. he he.. pencairannya mirip e-gold dulu kan mas? ktnya sih salah 1 tempat nukar pmoney jd rp bs di kliktukar.com

wiyono said...

berkunjung di pagi hari i ni

Phuad said...

yah mas,telat nih ngabar2nya..
ak juga pgn ikut mas,huhu..
tpi percuma aja sih,PRku baru aja naek satu,haha...
mantab infonya :D

jhonson blog said...

second-level domain???,maksudnya gmn tuh??.atau harus pake nama domain gitu?,gak boleh blogspot?

Erik said...

Tapi kabarnya sekarang PM gak nerima lagi yg dari blogspot. Beberapa hari yg lalu saya coba daftar tapi gak bisa.

Blogger Indramayu said...

Saya juga udah dapat tuh sob. Lumayan, tanpa kerja keras, bisa dapat duit gratis. Hihi. Oh iya, sekarang saya mau nge Blog di WP, kemarin udah bikin dari Bluehost. Ini hasilnya Internet Marketing Bisnis Internet. Baru 2 hari. Mohon bantuan dan sarannya ya.

Myke Locksmith said...

Great article. Thanks for the information.

mollee said...

ada alternatif laen gak sob selain perfect money??? o ya bener gak se blog beraliran dofollow susah buat ngejar PR??katanya dofollow cuma menguntungkan pengunjung tapi tidak menguntungkan pemilik site??? mohon petunjuk dan petuah hahahahahhahah

http://mollee29.blogspot.com
http://foryour-health.blogspot.com
http://tertawa-sambil-ngopi.blogspot.com

Secret® said...

yang dimaksud second-level domain mungkin yang ada embel-embel .blogspot kali yaks? soalnya beberapa temen yang pake itu, waktu daftar semuanya ditolak :D

atau ada penjelasan lain?

Fery said...

sayangnya perfect money sudah tidak membayar lagi terhitung mulai beberapa hari kemarin bro, coba aja login dan cek di bagian PM for business anda di segment reward for placing banned, tidak keliatan site kita lagi :(, bye bye PM ...

analisa saham bei said...

Skrg dah gak bisa daftar lagi.