Algoritma Baru Google "Memaksa" Website Lebih Mobile Friendly

Algoritma baru Google "Memaksa" Website Lebih Mobile Friendly
Berdasarkan hasil riset, orang-orang yang menggunakan internet mobile terus meningkat. Hal ini ditanggapi secara positip oleh Google. Google menginginkan para pengakses mobile ini lebih nyaman dalam berinternet. Sehingga mulai tanggal 21 April 2015 lalu, Google telah mengaplikasikan algoritma baru untuk pengoperasian search engine nya. Google melakukan hal ini dengan maksud memberi kemudahan bagi pengakses mobile. 

Walaupun demikian, banyak pihak yang menyebut algoritma baru Google ini adalah "Mobilegeddon". Artinya algoritma ini membuat banyak website menjadi kehilangan peringkat di mesin pencari. Tentunya ini adalah kabar buruk. Lalu apa sebenarnya yang harus diketahui dari penggunaan algoritma baru Google ini?


1. Pengaplikasian algoritma baru akan mempengaruhi trafik banyak website.
Untuk semua website yang sudah dianggap mobile friendly, akan memperoleh banyak trafik dari search engine. Alasannya adalah algoritma baru Google akan menampilkan situs yang mobile frendly terlebih dahulu. Situs-situs yang tidak “mobile friendly” akan terlempar ke halaman belakang mesin pencari. Ciri-ciri website yang mobile friendly adalah ditandai dengan responsif saat di-klik melalui gadget dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka page. Tentu banyak faktor lain yang turut mempengaruhi, seperti desain yang ringan namun fungsional serta tidak membingungkan penggunanya.

2. Pengaruh pesatnya perkembangan teknologi mobile gadget
Pesatnya perkembangan teknologi mobile gadget menyebabkan penggunaanya pun menjadi begitu masif. Hal inilah yang menyebabkan Google mencoba mengantisipasi dengan membuat algoritma baru yang memudahkan pengguna mobile gadget. Bahkan ada kemungkinan ke depannya, Google akan sering membuat berbagai aplikasi untuk pengguna mobile gadget.

3. Peringkat di search engine adalah keharusan.
Pada saat peringkat di mesin pencari turun atau melorot, sangat sulit bagi sebuah website untuk kembali ke peringkat atas. Oleh sebab itu, mempertahankan peringkat adalah HARUS dilakukan oleh pengelola website. Search engine optimation adalah hukum wajib.

4. Google ingin memudahkan penggunanya. 
Algoritma baru Google ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengakses. Namun begitu Google juga siap membantu website agar menjadi mobile friendly. Anda yang ingin membenahi websitenya agar mobile friendly, silahkan klik link ini .
arrow_down_thumb5B15D1_thumb1

0 komentar: