TABLET PC sudah ada di Indonesia sejak zaman PENJAJAHAN

apple_ipad_zaman_penjajahan_indonesia

Menurut sumber yang layak dipercaya, sekitar tahun 2001, bosnya Microsoft Bill Gates sudah meramalkan kalau tablet PC akan menjadi varian PC yang paling populer serta memiliki pangsa pasar yang sangat fantastis. Tapi, entah karena si Bill Gates kurang belajar sama Mama Laurent, maka ramalannya agak meleset. Karena sampai tahun 2009, menurut perusahaan riset IDC, pangsa pasar Tablet PC hanya 1%.

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka produk tablet PC mengalami perbaikan. Kekurangan-kekurangan seperti fitur layar sentuh yang mampu mengenali pola-pola tulisan walaupun masih relative lemah, saat ini sudah dapat diatasi. Dan tablet PC mengalami booming saat Apple mengeluarkan produknya yang sangat fenomenal yaitu iPad. Keberhasilan Apple membuat vendor PC lainnya membuat produk sejenis, misalnya Samsung dengan Galaxy Tab, Blackberry dengan Playbook, HTC dengan HTC Flyernya, dan lain-lain.

Steve Jobs boleh bangga dengan Apple iPadnya. Tapi mungkin dia tidak mengetahui, kalau ternyata tablet PC sudah ada di Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda. Tidak percaya? Coba perhatikan foto di bawah ini. Salah satu murid yang ada di foto ini (dalam lingkaran merah) sedang asyik-asyiknya menggunakan tablet PC. Percaya?

si murid dan tablet pc
ipad_zaman_penjajahan_belanda

sumber gambar:forum.vivanews.com/showthread.php?t=99157

2 komentar:

herman said...

wah desainnya bagus. berapa budgetnya kira-kira ya itu?

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

sekarang emang zamannya tablet. Teknologi berkembang cepat dalam hitungan detik