Digsby : IM, E-mail dan Social Network - All-in-One

logoAda beberapa rekan yang menanyakan ke saya pada saat chatting : "gimana caranya bikin auto respond seperti ini?". Maksudnya pada saat mereka mengirim message ke saya, dan saya sedang tidak di tempat, atau lagi - pura-pura sibuk Smile - maka ada auto respond di jendela instant message saya. Saya bilang, saya sewa sekretaris khusus, jadi kalau ada message dan saya tidak bisa menjawab, maka sekertaris itulah yang menjawab...<! --- bo'ong deng ---!>.

Yang saya gunakan adalah IM (Instant Messaging) yang namana Digsby. Digsby ini hampir sama dengan Trillian atau produk IM yang lain yaitu dapat digunakan untuk ber-chatting ria tapi kita bisa sign in dari beberapa IM id yang berbeda. Cuman Trillian dari mulai muncul sampai sekarang sangat jarang diupdate, apalagi soal skin, fungsi dan lain-lain (produsen mobil aja sering melakukan 'face lift"..)

Salah satu kelebihan Digsby adalah jika kita memiki id di Y!M lalu juga ada di Live Messenger/Hotmail, maka di saat yang bersamaan kita bisa menggunakan kedua id tersebut untuk chatting. Selain kedua IM di atas, maka Digsby juga mendukung ICQ, Jabber, G-talk (One combined buddy list for all your AIM, MSN, Yahoo, ICQ, Google Talk, Jabber, and Facebook Chat Accounts).

Beberapa kelebihan lainnya adalah : (dalam bahasa inggris..tidak apa-apa kan?) 

  • One combined buddy list for all your AIM, MSN, Yahoo, ICQ, Google Talk, Jabber, and Facebook Chat Accounts.
  • Manage multiple conversations with tabbed conversation windows. You can drag tabs out into their own windows for important conversations.
  • Rename contacts with an alias so you don't have to remember buddy names like 'giantsfan123'.
  • If one of your friends has more than one IM account you can combine them into a single merged contact to eliminate duplicate buddies.
  • Send your friends SMS messages right from the IM window.
  • The InfoBox lets you check everyone's status message and profile just by moving your mouse down the list.
  • Changing your status has never been easier. just one click right on the buddy list!
  • Multitask while you chat. Minimize the IM window and you see popups of new IM's. Best of all, you can reply right from the popup and get back to what you were doing.
  • Log conversation history and find the information you need our search-enabled log viewer.
  • And so much more.

Contoh tampilan "multiple conversation with tabbed conversation windows dari Digsby.

Digsby = IM   Email   Socia...pdf_01

Selain kelebihan-kelebihan di atas, maka melalui Digsby, kita juga bisa me-manage email kita yang ada di Hotmail, Yahoo, Gmail, AOL/AIM Mail, IMAP dan POP account langsung dari Digsby. Adanya fasilitas "pop up notifikasi" jika ada email yang masuk, "snapshot dari eamil yang belum dibaca, dll.

Tampilannya kayak ini nih.

Digsby Manage Email.pdf_01

Ada lagi nih, kalo yang sering ber-FB ria, atau Twitter2an, maka kita juga bisa dapat notifikasi kalau ada teman-teman kita yang update FB atau Twitter-nya di Digsby.

Contohnya gini :

Facebook Alert.pdf_01

Ada lagi...ada lagi mulu...lha ialah...software ini gratis..alias gretong bin free (Oh my God, ternyata masih banyak yang bikin program-program multi-task yang gratisan seperti ini...tengkiu deh..).

Jadi silahkan download untuk digunakan. Kalaupun ga cucok, yang tinggal di-un-instal..khan gratis ini..Mudah-mudahan bermanfaat ya..

Download di sini :

download_s 

0 komentar: