Ini dia 10 jenis makanan TERBURUK versi WHO

makanan_terburuk_versi_who

Semua orang tentunya ingin tetap sehat. Banyak faktor yang membuat tubuh tetap sehat. Misalnya rajin berolahraga, menjaga pola makanan dan jenis makanan, dan lain-lain. Di pasaran banyak ditemukan jenis-jenis makanan yang dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat, misalnya yang dapat menambah berat badan, memicu kanker dan lain-lain. Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah merilis jenis makanan terburuk yang tujuannya untuk menjaga tingkat kesehatan masyarakat.

Berikut ini adalah 10 jenis makanan terburuk versi WHO (World Health Organization):

Makanan Kalengan

Sering makan buah atau daging kalengan? Sebaiknya dihindari, karena jenis makanan ini kandungan gizinya sudah rusak karena proses pengolahan dan pengawetan, terutama kandungan vitaminnya. Selain itu, buah kalengan mengandung kadar gula yang tinggi, yang dapat mengakibatkan meningkatnya kadar gula darah dan tingginya kandungan kalori serta menyebabkan obesitas.

Makanan Asinan

Dapat dipastikan kadar garam di makanan yang diasinkan melewati batas karena mengalami penambahan garam dalam proses pengasinan. Patut diingat juga garam dalam makanan golongan ini merupakan garam nitrit, yang berisiko memicu kanker, menambah beban kerja ginjal, dan mempertinggi risiko hipertensi.

Makanan Gorengan

Jenis makanan yang murah meriah dan gampang ditemukan dipinggir jalan ini mengandung kalori tinggi dan lemak jahat, yang memicu kolesterol dan memiliki potensi menyumbat pembuluh darah. Dalam proses menggoreng juga ada banyak zat karsinogenik, yang memicu kanker.

Makanan Dari Daging Berlemak Dan Jeroan

Diakui makanan ini mengandung protein yang baik, vitamin, serta mineral. Namun, daging berlemak dan jeroan mengandung lemak jenuh dan kolesterol, yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Makanan ini pemicu utama penyakit jantung dan penyakit kanker.

Olahan Keju

Akibat yang paling sering jika mengkonsumsi olahan keju adalah berat badan bertambah dan kadar gula darah tinggi.

Mi Instan

Jenis makanan ini mengandung garam yang tinggi tapi sangat minim vitamin dan mineral, sehingga berisiko meningkatkan tekanan darah tinggi.

Sajian Manis Beku

Contoh dari makanan ini adalah es krim atau cake beku. Makanan ini mengandung mentega tinggi, yang menyebabkan obesitas karena kadar gula tinggi, sehingga mengurangi nafsu maka dan mempengaruhi usus.

Manisan Kering

Mengandung garam nitrat tinggi, berisiko terhadap tekanan darah tinggi dan memberatkan kerja ginjal.

Makanan Yang Dibakar/Dipanggang

Harus berhati-hati terhadap jenis makanan yang dibakar atau dipanggang karena banyak mengandung zat penyebab kanker, apalagi jika makanan itu dibakar sampai hitam

diolah dari berbagai sumber

5 komentar:

Obat Tradisional Maag said...

mi instan sama makanan panggang paling sering dikonsumsi tuh , waduh bahaya dong kalo gini :)

http://katumbu.blogspot.com/ said...

berarti ga bisa bakar ikan gan??

Obat Herbal Penyakit Gagal Ginjal said...

waduh,,makanan gorangan gak makanan bakar juga nggak,,terus gimana atuh gan? soalnya yang saya tahu yang dibakar gak apa...

Outbound Training Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Ramzi said...

Padahal aku suka banget ama jeroan, tapi bila konsumsinya dalam jumlah kecil pasti tidak akan memberi efek yang buruk bagi tubuh
nice share mas bro