Jangan percaya tanda-tanda rumah berhantu

6_tanda_tanda_rumah_berhantu

Apa anda sudah pernah melihat hantu? Misalnya kuntilanak, sundel bolong, pocong, dan lain-lain? Amit-amit jabang bayi, jangan sampailah melihat “mereka-mereka” ini. Mungkin kita tidak bisa melihat wujud sesosok hantu. Tapi ada beberapa orang yang dapat merasakan ‘kehadiran’ mereka di rumah yang berhantu atau sangat sensitif dengan rasa atau suara dari mahkluk-mahkluk ‘dunia lain’ ini.  Lalu adakah cara atau ciri-ciri ataupun tanda-tanda rumah berhantu?

Jika ini ditanyakan ke Ron dan Nancy Stallings, pasti mereka dapat menjawabnya. Pasangan pemburu hantu ini sampai menulis sebuah buku dengan judul “Show Me One Soul: A True Haunting”. Buku ini merupakan hasil obervasi dan pengalaman mereka dalam menghadapi fenomena rumah berhantu dengan pendekatan yang sangat ilmiah.  Mereka melakukan investigasi dari kejadian-kejadian paranormal di ratusan rumah semenjak tahun 1965. Ron dan Nancy mengatakan, jika kita mengalami beberapa fenomena yang disebutkan di bawah, maka ini bisa menjadi tanda bahwa rumah kita berhantu.

Berikut ini adalah fenomena yang dapat menjadi tanda-tanda rumah berhantu:

1. Adanya perasaan yang aneh

Seringkali rumah yang berhantu membuat perasaan kita jadi gelisah. Bisa juga ditandai dengan berdirinya bulu kuduk/bulu roma. Atau, kita merasakan adanya perubahan temperatur di beberapa ruangan yang menjadi lebih dingin daripada di ruangan lain. Menurut Nancy, hal ini disebabkan hantu menyerap energi disekitarnya untuk mewujudkan dirinya. "Sering kali orang juga merasa tidak sendirian di rumah itu. Mereka merasa sedang diamati, tapi mereka tidak melihat apa pun di sekitarnya," kata Nancy. Jika kita mengalami hal ini, maka kemungkinan kita merasakan kehadiran hantu.

2. Suara-suara yang aneh

Suara-suara aneh di sini bisa seperti suara lemari atau laci dapur yang membuka atau menutup. Atau suara musik, gelas pecah, ataupun bel berdering. Sering kali ada suara ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang juga bisa mendengar suara orang berjalan, seperti langkah-langkah," tambah Nancy.

3. Bau-bauan yang tidak biasa

Adanya aroma atau bau-bauan yang tidak biasa seperti parfum atau bunga-bungaan yang baunya sangat manis, merupakan salah satu tanda adanya kehadiran hantu (catatan dari saya, beberapa orang menyebutkan adanya bau pandan juga menandakan kehadiran hantu). Bila yang tercium adalah bau busuk, maka menurut Nancy, biasanya ‘mereka’ ini hantu yang negatif dan mengganggu.

4. Benda-benda yang bergerak

Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing entah di mana. Atau, batu-batu yang beterbangan di rumah. Lampu terus-menerus menyala dan padam. Rumah dan perabotannya bergoyang-goyang, seolah Anda mengalami gempa bumi seorang diri.

5. Perilaku anjing menjadi aneh

Jika anda memiliki seekor anjing, perhatikanlah tingkah lakunya. Anjing sering kali disebut mampu merasakan kehadiran hantu. Ketika hantu yang tidak ‘ramah’ muncul, maka anjing akan menggonggong atau tiba-tiba meringkuk. Namun, jika hantu yang ‘ramah’ menampakkan diri, maka anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.

6. Penampakan

Nah, ini gambaran yang paling jelas dan paling saya hindari..hehe. Kalau sudah mendapatkan penampakan, jelas-lah rumah anda berhantu. Penampakan ini bisa berupa bola berkabut dan berkilauan atau sosok yang tampak melayang di udara. Sebagian orang melihat cahaya berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada juga yang melihat beberapa bagian tubuh dalam wujud lengan atau kaki. "Hal ini akan terlihat padat, seperti daging," kata Nancy.

rumah_berhantu_tanda_tanda

Menurut Nancy, jika fenomena di atas belum cukup meyakinkan, maka bukti yang paling meyakinkan dan menjadi tanda-tanda rumah berhantu adalah jika Anda bisa merekam gambar dari hantu itu, bahkan merekam suara-suaranya. Jika anda punya nyali silahkan merekam, dan putar lagi rekamannya, sering kali anda bisa mendengarkan suara-suara ataupun penampakan hantu. Mau mencoba silahkan.

Gambar:google.com / disadur dari beberapa sumber

3 komentar:

Zippy said...

Weleh...kalo soal penampakan, semua juga takut bang, hahaha...
Saya udah beberapa kali sih ditampakin sama makluk kayak gitu, belum lagi suaranya.
Ah..serem deh,,,

Singapore Airlines said...

Wahh...seremmm

Hendry Heryana said...

percaya gk percaya, karena dengan saya menemukan artikel ini semalam saya merasakan hal yang tidak biasa. mencium wangi pandan yang rutin setiap malam kamis di tempat kerja saya. waktu pertama saya anggap hal biasa, kebetulan saya kerja sering sampai larut malam dan sendiri. karena sering dan rutin mknya saya cari2 artikel tentang tanda2 adanya wangi pandan yang secara tiba2. Seru petualangan hantu,,