Jembatan SOFIAH di Ciberang, Lebak, Banten

Foto-foto Sofiah ini sudah beredar di jagad maya. Foto ini menceritakan bagaimana perjuangan Sofiah dan kawan-kawannya berangkat dan pulang sekolah. Mereka bersekolah di SD Negeri 02 Sanghiang Tanjung. Jembatan ini terletak di Sungai Ciberang, Lebak, Banten.

Kita takjub sekaligus menitikkan air mat melihat perjuangan Sofiah dan kawan-kawannya pada saat harus melewati jembatan yang sebenarnya tidak layak lagi untuk dilewati. Bahkan DailyMail dalam artikel online-nya menyebutkan:

At first glance, it looks like an action sequence from Indiana Jones And The Temple Of Doom. But, in reality, it is the daily commute to and from work and school for of adults and children in Lebak, Indonesia. Clinging for dear life on a disintegrating wood-and-wire suspension bridge, children as young as five take their lives into their hands crossing the Ciberang River every day.

Jembatan di Sungai Ciberang, Lebak, Banten…

sofiah_jembatan_ciberang_lebak_banten

It's not an action sequence from Indiana Jones….

jembatan_sungai_ciberang_bantenindiana_jones_at_ciberang_lebak_banten

Perjuangan melewati jembatan Ciberang, Banten...

kondisi_jembatan_ciberang_lebak_bantenperjuangan_di_jembatan_sofiah_ciberang_lebak_banten

Semangat Sofiah dan teman-temannya patut mendapat acungan jempol. Dan jempol yang sama tapi dengan mengarah ke bawah layak diberikan ke pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat. Semoga jembatan Sofiah tersebut segera diperbaiki sebelum memakan korban.

disaat yang sama, anggota DPR saling tuding, siapa yang salah, mengenai anggaran renovasi ruang sidang sebesar 20 Milyar, pengharum ruangan 1 Milyar lebih, kalendar 1,3Milyar, renovasi parkiran puluhan milyar, renovasi toliet ber milyar-milyar.

I am ashamed... our president should be ashamed too…

dari berbagai sumber

0 komentar: