Info Grafis FACEBOOK vs GOOGLE+

facebook_vs_google_plus

Facebook? Siapa yang tak kenal. Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tanggal 4 Februari 2004 di sebuah kamar asrama di Harvard, saat ini memiliki jumlah pengguna (user) aktif lebih dari 600 juta (per Januari 2011, info wikipedia). Satu jumlah yang sangat besar, mengingat pada tahun 2008 jumlah user Facebook hanya sekitar 100 juta. Dengan jumlah yang sedemikian besar, maka Facebook merupakan pangsa pasar potensial, sehingga membuat perusahaan-perusahaan lain ingin mengikuti kesuksesan Facebook.

Salah satu perusahaan yang mencoba peruntungannya adalah raja internet Google dengan meluncurkan social media sejenis Facebook yaitu Google+ (Google Plus). Walapun Google pernah mengalami kegagalan pada saat meluncurkan Google Buzz, tapi sepertinya mereka tidak putus asa. Segala daya dikerahkan untuk menggoyang dominasi Facebook. Beberapa fitur yang diandalkan oleh Google di Google+ seperti Hangout, Circles, Sparks dan Huddle diharapkan dapat menarik perhatian para pengguna Facebook.

Berikut ini adalah info grafis dari Facebook vs Google+, dilihat dari sisi Privacy Setting, Chat, Unique Visitors, Audience, dan lain-lain.

Facebook vs Google+...

info_grafis_google+_vs_facebook

sumber info grafis mayakovskij.posterous.com

1 komentar:

winwin said...

Kak Budiawan.. (hihi, dulu biasa panggil gitu yak?:D) sekarang panggil 'pak' aja deh..:D
saya baru aja baca hampir semuaa tulisan saya di winwinworld.blogspot.com (setelah sekian lama vakum dari blog dan asyik FBan) dan kangeeeen luar biasa untuk ngeblog lagi.

diantara banyak curhatan dan cuap2 saya di blog, ternyata pak Budi salah satu yang paling sering komen. hihi
jd inget dulu semangat banget blogging, n i wanna back.. maen2 ke rumah winwin ya pak kalo tak sibuk :p.

salam semangaaat :)