Virus PR-10..Hati-hati...Bisa Menaikkan Pagerank!

Pagi semua..Udah sarapan? Kalo belum nyarap aja dulu...

Saya ga tau darimana dan siapa yang memulai 'surat berantai' untuk mengerjakan PR ini berawal. Betul PR, tidak salah. Pekerjaan Rumah, bukan Pagerank-nya Mbah Google. Ini berawal dari alert  yang ada di Twitter saya (udah ikutan Twitter belum? kalau belum Mari Follow Me On Twitter, klik di sini ) yang ngasih tau kalo AndiRich ada posting artikel baru yaitu, - PR 1 Pergi 10 PR Datang -. Trus meluncur ke blognya Hendrapranajaya. Diancuk! Smile nama gue ada di sana. Edun..ini apa lagi PR-PR-an..eh, pas liat blog-nya Pak Wahyu ternyata beliau udah mengerjakan PR-nya (10 Habits and fact of Wahyunansyah). Ya, udah daripada dimarahin sama Pak Guru Hendra lebih baik langsung mengerjakan PR-nya deh. Sekali lagi PR ini ga ada hubungan secara langusung dengan PR-nya Mbah Google, tapi katanya sih bisa menaikkan Pagerank kita...katanya lho.

Ok, karna kebetulan ada wartawan lokal yang sedang datang ke rumah, maka sekalian aja saya minta dia yang bikinkan 10 Habits and Fact About Budiawan Hutasoit. Berikut hasil wawancara imaginernya :

1.  Lahir dimana bang? Lahir di Medan, kota yang terkenal dengan jargonnya Ini Medan Bung!. Punya adik 2 biji, eh dua orang, cowok semua dan saya anak pertama. Saat ini saya berdomisili di Medan.

2. Senang olahraga ya bang? Oh iya..senang banget..dulu pas masih di Jakarta, rajin ikutan fitnes - 5 kali dalam seminggu -, kalo sekarang karna udah tuwir Smile ngga kuat lagi angkat barbel, dumble. Sekarang paling jogging di komplek rumah ditambah swimming dan nungging...hehe yang terakhir layak di-delete. Pokoknya kalo ga olahraga sehari aja..badan rasanya sakit-sakit.

3. Abis jogging gitu, ngapain bang? Nah, abis jogging, pasti mejalankan ritual pagi hari, yaitu pup sambil baca koran. Ini yang paling saya suka. Kadang-kadang koran Kompas sampe abis dibaca isinya, sampe lecek, baru deh mandi...(ihhh...jorok, kata si wartawan dalam hati.)

4. Kalo ngopi suka ga bang? Wah ini mah kudu bin harus. Pagi-pagi saya kudu ngupi (kata orang Betawi). Kalo belum ngupi, bumi ini belum bundar keliatannya, masih persegi ato lonjong. Tapi saya bukan termasuk golongan peminum kopi berat, paling-paling sehari 2 gelas. Pokoknya sehari itu harus ngupi.

5. Trus kalo soal makanan gimana bang? Hmm..makanan, saya suka sama lalapan, karedok, pecel, pokoknya yang banyak mengandung sayur-lah..trus saya juga suka soto ayam (yang bening), soto surabaya, soto sulung, ketoprak, bubur ayam, ikan pepes, dll. Saya ini Batak yg udah terkontaminasi sama makanan Jawa dan Sunda. Saya ngga begitu suka sama daging2, apalagi daging gelondongan dan daging ex-hotel-hotel mewah itu..ih..go to hell deeehhh..Oya, di Medan ini agak susah ya cari lalapan dan soto yang ga bersantan..semua soto di Medan, koq ya bersantan kabeh..(egp, kata si wartawan dalam hati)

6. Saya liat abang keliatannya suka sama yang berbau badan IT ya? Iya, saya suka sama sama teknologi, khususnya internet. kayaknya gimana gitu..kalo bisa dibilang internet ini udah termasuk 7 keajaiban dunia. saya lagi coba belajar bisnis secara on-line, karna pas pertemuan TDA Medan kemaren, Andirich sama Hendra kasih banyak informasi mengenai apa dan bagaimana mencari fulus dari internet atawa blogging. Sekarang ini lagi ikutan PTC, Adsense, dan lagi coba apa itu ya namanya,..pay to review atawa pay to posting. masih perlu banyak belajar...learning by doing aja.

7. Trus bisnis off-line-nya ada ga bang? Ada, saat ini saya sama teman saya yang paling baik sedunia yang tinggal di Jakarta, ada bikin perusahaan kecil-kecilan freight forwarding, nama PT-nya PT. Quantum Indonesia Translogistic. Websitenya ada di sini nih..atau kemaren saya ada posting mengenai Quantum, mo baca? coba aja mampir ke sini...(wah abang ini promosi...si wartawan ngedumel dalam hatinya)

8. Abang suka baca buku ya? O iya..suka banget malah...saya ini suka mbaca. mbaca apa aja..buku, semua buku saya baca, mulai dari mengenai teknologi, umum, agama, novel, dll. Pokoknya semua dilahap deh..kalo lagi ga ada kerjaan  dan lagi  santai di rumah, saya habiskan dengan mbaca. Katanya dengan mbaca kan kita bisa menambah luas wawasan nusantara kita..betul tidak? betuuulll..

9. Kebiasaan buruk abang apa aja bang? Saya ini suka sekali terpancing emosinya, apalagi pas di jalan, ngeliat disiplin lalu lintas warga medan di jalanan...errggggghhhh...pengen nabok aja...jadi lagi belajar untuk menahan esmosi...tapi saya orangnya ga pendendam lho...(emang gue nanya..kata wartawan dalam hati). Oya, satu lagi, kebiasaan buruk saya, kalo abis makan pasti kenyang Open-mouthed ..prreet!

Wawancara terputus, karna singkong rebus dan kopi sedang dihidangkan. Si wartawan bilang, bang ini udah yang ke sembilan, jadi tinggal satu lagi. Saya bilang, yaahhh..nambah dong, kan masih banyak yang bisa ditulis. Wartawan itu bilang, bang, abang ini bukan orang terkenal, kayak Pak Roni, Pak Hadi, Ibu Ning, Pak Adib, dll, yang jadi dedengkotnya Milis TDA. Mo dibikin yang panjang2 juga ga bakal ada yang baca. Paling2 yang baca, orang2 yang nyasar ke blog abang.Kalo mereka-mereka itu, udah-lah masuk TiVi (atau TeVe ya), bisnis-nya ruarr biasa lagi. Tapi kan saya udah pernah masuk TeVe..dulu pernah ikutan acara Kuis Siapa Berani, walaupun ga sampe duduk di kursi panas? yeee....nyolot....udah, pokoknya tinggal satu lagi. Titik bin Period. Kalau ga, ga saya posting nih..sahut di wartawan sambil mengancam...yowis..sa' karep-mu-lah..

10. Apa cita-cita atau keinginan abang saat ini? Cita-cita atau keinginan saya ngga muluk-muluk, saya tuh pengen bikin usaha yang bisa melibatkan banyak orang, terutama yang tidak punya kesempatan atau modal tapi punya kemauan yang keras. Usahanya ga usah yang terlalu gede2..kayak model jualan yang dipinggir jalan itu. Banyak dari sodara-sodara kita yang mau menjalankan usaha seperti itu. Saya sangat kagum sama M. Yunus (tau kan). Mudah-mudah melalui TDA baik pusat maupun TDA Medan, bisa terwujud. Oya, satu lagi, saya lagi punya keingingan beli kamera digital SLR merek Canon, udah mimpi-mimpi tuh dan udah ngincer di toko yang ada di Medan Fair Plaza...(bang...bang,.yang itu ga usah diceritain...ga penting lage)

11. Udah "merit' belum bang? Lho katanya tadi cuman 10, koq nambah? ga papa deh bang..yang ini boleh nambah...Ngga-..ngga....pokoknya cuman 10. judulnya aja 10 Habits and Fact About Budiawan Hutasoit. jadi ya cukup 10. ga bisa 11. kalo 11, namanya sepakbola, kesebelasan...udah..sana keluar...wawancara selesai...(mana si wartawan udah ngabisin singkongnya lagi..).

Pulanglah si wartawan. Nah, karna PR ini harus diteruskan ke rekan-rekan lain, bukan diserahkan ke Pak Guru Hendra, maka dengan berat hati saya serah terimakan ke teman-teman saya, baik yang udah pernah ketemu, ataupun belum (yang mudah2an bisa jadi dan menambah teman), yaitu...jrenng..jreng.

  1. Mas Priyo Huso
  2. Asep Erwin (Desainer Logo TDA)
  3. Sari Dewi Agustina
  4. Aki Gaul
  5. Ipul Anwar
  6. Hellen
  7. Rayan.Dimas
  8. Dea Haryono
  9. Joko Prayitno
  10. Bang Ir

Nah, kerjakan dengan sebaik-baiknya ya PR-nya, biar PR-nya (Pageranknya) bisa naik. Seperti biasa, aturan mainnya tetap sama, seperti yang juga saya dapatkan dari yang ngirim ke saya yaitu (jangan tanya saya kenapa ya):

  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Happy writting....

11 komentar:

Anonymous said...

trims pak....begitu kaget. baru anda yang memberi tugas...aku berkata.."tumben".
Namun saat ini hanya jalan-jalan aza dulu.....nikmati koneksi Inet untuk bersilaturahim...salam pak.

Anonymous said...

Mana PR Nya... Pertamax ga yach... ?

MyAvatarInside said...

nyem2......nyem........
knapa kudu ada PR y????
diuber2 dia lari..........
diem, eh diampiri...

Have a great day,

regards,
MyAvatarInside
http://3dsmaxsupport.blogspot.com/

The Success said...

Hi...
thank for "Happy Idul Fitri"
If you celebrate Idul Fitri, Iwanna said Happy Idul Fitri too

sorry for lateness reply :)

Anonymous said...

@the success..better late than never rite? Saya Natalan, tapi saya ikut merayakan suasana Lebaran yg penuh dalam keadaan damai..

@myavatarinside..nah ini dia, kenapa ada PR? wong saya jg ga tau kenapa..tiba-tiba aja itu PR ada nyemplung di blog saya..hehehe

@mig33citeureup...nah tuh nama mbak ada di no.3..hayooo...

@bang IR...gpp bang...abang udah mampir aja udah tks banget..Inet ini ada hubungannya sama Inul ga bang?

Riri said...

wah..bener tuch awas virus pr 10 he.he.he..

Anonymous said...

@bunda rierie...ia nih..virus PR-10 udah menyebar kemana2..dan belum ada antivirusnya..

@wahyunansyah...boleh pak..nanti mo dipublish dimajalah apa? trubus atau flona? hayooo pilih...hehehehe

-- said...

maaf mas PRnya baru diambil nih :)
akan saya kerjakan

Anonymous said...

@hellen...ah..better late than never euy...hahaha

raihan said...

Bang, aku baru tahu kalau ada virus PR

tya said...

iya sama baru tau,,