Perjalanan Panjang Mendapatkan Buah Hati Melalui Program Bayi Tabung di Lam Wae Ee Hospital Penang Malaysia (2)

Tiket pesawat ke Penang sudah kami booking jauh sebelum hari keberangkatan. Kami booking melalui Buana Wisata Andalan Tour & Travel dan berangkat dari Medan Selasa, 24 November 2015 dengan Air Asia.

Seharusnya pesawat berangkat jam 15.10 tapi mengalami keterlambatan 45 menit. Tiba di bandara Penang International Airport jam 6 sore waktu Penang.

Di bandara kami sudah dijemput oleh Adrian Chong, suami Meliana Panjaitan (lihat catatan di bawah). Jarak dari bandara ke apartemen Mewah Court sekitar 19 km, ditempuh kurang lebih 1 jam karena di beberapa tempat ada sedikit kemacetan.

Kami menempati apartemen di Tower 98 lantai 15 Unit 15D. Setelah membereskan koper kami langsung keluar mencari makan malam.

Di sekitar Mewah Court ada beberapa tempat makan, semacam kedai kopi. Diantaranya Cameron Highland Coffee Shop dan Keat Garden Cafe. Ada juga kedai nasi kandar. Kami memilih makan di Cameron Highland dengan menu makanan Char Kwe Tiaw.

Setelah makan kami ke salah satu mini market untuk membeli payung, karena saat itu Penang sedang memasuki musim hujan. Setelah membeli payung dan roti serta yang lainnya kami pulang ke apartemen. Istirahat.

Hari Rabu, 25 November 2015, jam 4 subuh kami sudah bangun. Beres-beres untuk persiapan ke Lam Wah Ee. Kami berangkat dari Mewah Court jam 5 dengan berjalan kaki. Tiba di rumah sakit antrian untuk mengambil nomor pendaftaran belum terlalu panjang.

Jam 6.30 mesin/loket antrian nomor dibuka. Loket untuk pendaftaran baru buka sekitar jam 7 lewat. Setelah mendaftar sebagai pasien baru untuk mengikuti program bayi tabung di Lam Wae Ee Hospital Penang Malaysia , petugas menyuruh kami untuk menunggu di ruang praktek Dr. Ng Peng Wah di ruang 137 lantai 1 jam 10.00.

Sambil menunggu maka kami sarapan di kantin rumah sakit. Sarapan pagi bihun dan mie goreng vegetarian.

Ruang Praktek Dr. Ng Peng Wah di Lam Wah Ee Hospital Penang
Jam 9.30 kami menuju ke ruang praktek Dr. Ng. Sudah banyak yang antri. Sebagian besar adalah pasien lama yang datang untuk kontrol program bayi tabungnya. Di ruangan ini nantinya tidak menggunakan nomor antrian tapi nama pasien akan dipanggil oleh suster. Jika jumlah pasien cukup banyak, maka harus sabar menunggu.

Sekitar jam 11 nama kami dipanggil. Oleh suster Low kami didata dan ditanya keperluannya untuk apa. Setelah didata maka kami disuruh untuk ke lantai 3 untuk pengambilan sampel sperma dengan biaya RM 80.

Setelah itu menuju ke laboratorium di lantai 1 untuk mengambil sampel darah untuk test HIV dan lain-lain, dengan biaya RM 425. Di laboratorium ini jika Anda datang berdua sebagai suami istri dan akan diperiksa berdua, maka jangan lupa untuk mengambil nomor antrian sebanyak 2 buah.

Sebelumnya suster Low sudah menginformasikan setelah melakukan ke dua test di atas maka kami disuruh untuk datang lagi ke rumah sakit sekitar jam 7 malam. Dan dijadwalkan untuk bertemu dengan Dr. Ng.

ISOSLIM Suplemen Diet Efektif Menurunkan Berat Badan

Pulang dari rumah sakit, kami makan siang nasi kandar kemudian ke Pasar Sore Batu Lancang yang lokasinya cukup dekat dengan Mewah Court. Kami membeli pepaya dan jeruk. Harga pepayanya cukup mahal, per kg nya RM4. Untunglah rasanya manis. Setiba di apartemen kami istirahat.

Jam 7 malam kami sudah berada di depan ruangan praktek Dr. Ng. Setelah menunggu kurang lebih 1 jam kami dipanggil masuk. Pertama-tama Dr. Ng menerangkan hasil test sperma saya. Secara keseluruhan hasilnya baik. Hanya saja jumlah bentuk sperma yang baik hanya 1%. Sedangkan nilai minimum yang baik agar dapat terjadi hamil secara alami adalah 4%.

Menurut Dr. Ng dengan nilai seperti di atas program bayi tabung dapat diteruskan tanpa saya harus mengkonsumsi suplemen atau obat tambahan.

Kemudian istri diperiksa oleh Dr. Ng. Hasilnya ada kista darah di rahim. Karena jumlah kista darah ini banyak tidak bisa dioperasi. Kecuali kalau jumlahnya sedikit. Kista darah itu bukan tumor, kata Dr. Ng. Dengan kondisi kami berdua di atas maka Dr. Ng menyarankan untuk segera meneruskan program bayi tabungnya.

Suprafact Obat Hormon Untuk Program Bayi Tabung
Selanjutnya kami disuruh untuk membeli obat di apotik lantai 1. Setelah itu kami kembali ke ruangan Dr. Ng untuk mendapatkan penjelasan cara menggunakan obat untuk program bayi tabung ini.

Suster S. Sujada menerangkan bagaimana cara menyuntikkan obat Suprefact ke bagian pusar/pusat istri secara detail. Jadwal penyuntikan Suprefact ini dimulai tanggal 13 Desember 2015.

Jumlah Suprefact yang disuntikkan adalah angka 40 pada skala jarum suntik. Dan disuntikkan setiap hari dengan jam yang sama dengan toleransi jika terlupa adalah 1 jam. Jika haid pertama muncul - setelah dari tanggal 13 Desember 2015 - maka kami diharuskan untuk menelepon ke rumah sakit untuk menunggu instruksi selanjutnya.

Dan jika setelah haid pertama muncul dan jumlah jarum suntik tersisa 4 buah, maka kami harus menelepon rumah sakit. Jika dilihat dari jumlah jarum suntik yang diberikan maka, lamanya jadwal penyuntikkan kurang lebih 20 hari sejak tanggal 13 Desember 2015. Proses penyuntikan dapat dilakukan di Medan.

Karena proses penyuntikkan obat Suprefact dimulai tanggal 13 Desember kami putuskan untuk kembali dulu ke Medan sebelum nanti kami akan balik lagi ke Penang untuk memulai perjalanan panjang mendapatkan buah hati melalui program bayi tabung di Lam Wae Ee Hospital Penang Malaysia.

Catatan:
  • Video Penginapan Mewah Court Dekat Lam Wah Ee Hospital Penang Malaysia Untuk Berobat ke Penang
  • Selama mengikuti program bayi tabung ini kami menginap di Mewah Court Penang dan menggunakan jasa pasangan suami istri, Adrian Chong dan Meliana Panjaitan. Meliana adalah orang Indonesia suku Batak yang menikah dengan Adrian warga Penang dan sudah memiliki seorang putra bernama David. Mereka sangat baik, ramah dan jujur. Kami sangat puas dengan service yang mereka berikan. Meliana berbahasa Indonesia sedangkan Adrian bisa berbahasa Inggris, Hokian dan Melayu. Unit dan kamar yang kami tempati juga bersih. Sewa kamar dengan kamar mandi di dalam adalah RM 55 per malam. Semua kamar memiliki penyejuk ruangan dan di unit yang kami tempati sudah tersedia ruang nonton (dengan fasilitas tv kabel), dapur yang dilengkapi dengan kompor gas, pemasak air elektrik, perlengkapan memasak, ruang cuci dengan mesin cuci. Alat strikaan juga tersedia. WiFi gratis. Sangat lengkap. Adrian Chong dan Meliana Panjaitan dapat dihubungi di no HP/WA berikut ini: Adrian Chong (+6012 903 6135) dan Meliana Panjaitan (+6016 459 0494). Jika Anda membutuhkan penginapan di Penang, kami merekomendasikan jasa kedua suami istri ini.
  • Untuk pasien baru Dr. Ng Peng Wah yang akan mengikuti program bayi tabung, datanglah sepagi mungkin untuk mendapatkan nomor antrian pendaftaran. Dalam satu hari Dr Ng hanya menerima maksimal 60 pasien baru dan pasien lama.

Ilustrasi Proses Bayi Tabung

tips internet marketing free member gratis