Google Mau Ngantor di Malaysia

Perusahaan mesin pencari internet Google (http://budiawan-hutasoit.blogspot.com/2008/01/sergey-dan-larry-tokoh-di-balik-google.html ) yang berbasis di Amerika Serikat menyatakan minatnya membuka kantor perwakilan di Malaysia, Sedemikian bangganya negeri jiran itu dengan niat Google, sampai-sampai hal itu ditanyakan sendiri oleh Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi, Senin (28/1/2008) lalu.

“Mereka (Google) ingin keberadaannya dirasakan di Malaysia.  Ini akan menjadi dorongan besar bagi industri teknologi informasi dan komunikasi,” kata Abdullah kepada pewarta Malaysia pada pertemuan World Economic Forum di Davos, seperti dikutip AFP.

“Saya katakana bahwa Malaysia merupakan kelompok pengguna Google terbesar di Asia Tenggara,” kata Abdullah, seperti dikutip harian The Star.

Laporan terakhir menyebutkan, Google tengah mencari kantor perwakilan baru di Malaysia, India, atau Vietnam untuk semakin meneguhkan bahwa ia merupakan perusahaan terbesar di dunia untuk urusan internet. Malaysia sendiri sangat berambisi menjadi pemain teknologi informasi global. Negara itu bahkan telah membangun super koridor multimedia selama satu dekade terakhir sebagai jawaban terhadap Silicon Valley (Lembah Silikon) di California. (Kompas, Kamis, 31 Januari 2008).

PS : Lha...koq Indonesia tidak masuk di daftar kantor perwakilan Google ya...Vietnam aja yang belum lama merdeka, koq udah ada di daftar itu...

 

0 komentar: