Blitar Nomor Satu

Penelitian Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah dan The Asia Foundation sepanjang 2007 menempatkan kota Blitar, Jawa Timur, sebagai daerah dengan kinerja ekonomi terbaik. "Implementasi one stop service (OSS) pelayanan perizinan memberikan kemudahan bagi pengusaha," ujar Bambang P.S Brodjonegoro, Ketua Pengurus Komite Pemantauan, dalam acara Local Economic Governance Award di Jakarta, Selasa pekan lalu.

Blitar, kota kecil berpenduduk 1,3 juta orang, memperoleh penilaian bagus pada hampir semua indikator penilaian, terutama perihal infrastruktur (skor 83 dari 1-100), akses terhadap lahan usaha (79), dan perizinan (84,6). Dari hasil itu, Blitar kemudian terpilih. Survei melibatkan 112.187 pengusaha di 243 kota dan kabupaten.

Penelitian yang didanai United States Agency for International Development ini menggunakan sembilan indikator dalam menilai tata kelola ekonomi daerah. Indikator itu adalah akses lahan, perizinan usaha, interaksi pemerintah daerah dengan pengusaha, program pengembangan usaha swasta, integritas kepala daerah, efisiensi usaha, pengelolaan infrastruktur, tingkat keamanan dan resolusi konflik, serta kualitas peraturan daerah.

Dalam kelompok sepuluh besar, berturut-turut tercantum :

- Kabupaten Magetan

- Kota Prabumulih

- Kabupaten Musi Banyuasin

- Kabupaten Jembrana

- Kabupaten Tuban

- Kabupaten Lumajang

- Kabupaten Madiun

- Kota Probolinggo dan

- Kabupaten Gianyar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana mengundang para pemenang untuk bertukar pikiran. "Kami perlu tahu apa saja hasil kerja mereka yang cemerlang dan bisa dicontoh daerah lain," katanya.

Sumber : Tempo, Edisi 28 Juli - 3 Agustus 2008

15 Ciri Pria Berbakat Kaya
Tidak sulit mencari lelaki kaya. Tapi tidak mudah menemukan lelaki yang pantas Anda cintai sekaligus membuat Anda tidak akan jadi "kaum duafa". Sebelum memutukan menikah dengannya, lihat dulu apakah dia punya 10 dari 15 ciri pria berbakat kaya ini.
1. BEBERAPA REKENING
Lihat apakah kekasih Anda punya rekning bank lebih dari satu. Ini bisa jadi indikasi dia berbakat kaya. Karena, biasanya orang yang punya rekening tabungan dua atau lebih cenderung berusaha mengatur uangnya dengan benar. Lelaki tipe ini memisahkan pos-pos pnghasilannya. Misal, satu rekening digunakan hanya untuk menerima transfer gaji dan belanja, rekening lainnya untuk tabungan.
2. SUKA MENOLONG
Tidak tepat jika orang yang suka menimbun harta, pelit, serta enggan berbagi dan memberi adalah orang yang berbakat kaya. Justru lelaki yang mudah tergerak hatinya dan gampang menolong oranglah yang pantas Anda lirik. Dia adalah tipe orang yang akan relatif mudah hidupnya. Entah bagaimana caranya, Anda berdua akan sangat jarang kesulitan uang. Dan yang terpenting, kenikmatan memberi itu memang tak ada penggantinya.
3. PUNYA CITA-CITA
Jangan harap Si Dia berbakat kaya jika hidupnya dialirkan bagai sungai, entah hendak bermuara di mana. Lelaki yang berbakat kaya selalu punya rencana besar dalam hidupnya. Ada sesuatu di masa depan yang hendak diraihnya. Untuk itu, dia akan punya rencana jangka pendek dan menengah untuk mencapai cita-citanya. Dalam bercita-cita, dia tidak takkut ada mmpi yang tampaknya mustahil.
4. TAK BERHOBI SPESIFIK
Lelaki yang punya hobi spesifik cenderung menghabiskan uangnya untuk hobinya. Ini juga berlaku untuk lelaki yang hobi berbelanja. Tentu saja ada orang yang punya hobi spesifik punya urat kaya. Namun, toh tidak semua orang punya nasib bisa kaya begitu saja. Lelaki yang tidak punya hobi spesifik biasanya akan mengeluarkan uangnya untuk berbelanja berdasarkan mood. Dia cenderung merasa tidak punya kebutuhan spesifik, sehingga enggan membeli seusatu.
5. BUTA HARGA
Dia tidak tahu persis apa bedanya barang mahal atau murah. Buatnya, kemeja ya kemeja. Bentuknya seperti itu, ada ukurannya yang pas dan pantas dipakai ke kantor. Lelaki seperti ini tidak akan bermasalah dengan kemeja murahnya.
6. HIDUNG BISNIS
Apakah Anda pernah mendengar dia mengatakan (kurang lebih), "Ini bisa jadi peluang bisnis. Bisa dicoba." Artinya, dia dapat melihat sesuatu, sekecil apa pun, sebagai sebuah peluang bisnis. Tiak banyak orang yang punya kemampuan seperti ini. Jadi, kalau dia kerap melontarkan komentar yang berhubungan dengan peluang bisnis, bisa jadi ia memang berbakat kaya.
7. PEKERJA KERAS
Punya hidung bisnis saja tidak cukup tanpa kerja keras. Ini yang membedakan seorang pemimpi kelas berat dengan pengejar mimpi. Seorang pengejar mimpi akan berusaha sekuatnya untuk mewujudkan cita-citanya. Tentunya itu dengan kerja keras.
8. KEAHLIAN KHUSUS
Perhatikan deh, apakah Si Dia punya satu atau dua keahlian khsuus. Misalnya, dia menguasai komputer dengan baik, pandai melobi, atau apa pun. Kemampuan khusus ini bisa jadi modal dia dalam menjalani hidupnya. Lelaki tipe ini cenderung survive dalam hidupnya.
9. BANYAK TEMAN
Temannya ada di mana-mana. Tidak hanya mantan teman-teman SMA, kuliah atau kantornya. Tapi juga dari komunitas lain, yang mungkin Anda tidak pernah duga sebelumnya. Orang yang banyak teman bisa diartikan punya networking yang cukup luas. Sehingga, ditaruh di mana pun dia akan bisa hidup (dengan baik).
10. MEMELIHARA PERTEMANAN
Kadang Anda jengkel karena dia rajin menelepon atau SMS yang tidak penting ke teman-temannya. Just say hello saja bisa berkepanjangan. Mestinya, Anda tidak perlu kesal, karena ini adalah caranya untuk memelihara pertemanan. Orang boleh punya banyak teman, tapi jika dia tidak bisa memeliharanya, maka sia-sia saja.
11. MUDAH BERTEMAN
Hanya orang yang menyenangkan yang mudah berteman. Pergi ke tempat baru mana pun, dia bisa dengan mudah punya teman ngobrol. Ini menandakan dia orang yang terbuka, punya sense of humor dan berwawasan cukup luas. Orang-orang seperti ini biasanya tidak sulit beradaptasi dengan lingkungan baru, termasuk jenis pekerjaan baru. Sehingga, dia tidak perlu khawatir tidak punya pekerjaan yang baik.
12. PERCAYA DIRI
Dia tahu persis apa kelebihan dan kekurangannya, dan percaya orang lain pun begitu. Sehingga, dia tidak gentar ketika berinteraksi dengan orang lain, atau diharuskan melakukan sesuatu yang baru. Termasuk dia percaya bahwa dia bisa hidup layak hari ini atau esok lusa, bersama Anda.
13. FOKUS
Dalam melakukan apa pun, dia fokus. Perhatiannya tidak mudah terceraikan oleh hal lain. Orang yang fokus biasanya punya tanggung jawab yang baik. Ini berhubungan dengan bagaimana dia berusaha mencapai cita-citanya, menyelesaikan pekerjaannya, dan serius membangun hidup bersama Anda.
14. OPTIMIS
Hampir tidak pernah Anda mendengar, "Ah, susah", Enggak bisa", "Mustahil aku bisa melakukannya", "Malas ah", dan yang sejenisnya. Lelaki pesimis akan sulit survive dalam hidupnya. Keoptimisan bisa membuat seseorang mampu melakukan sesuatu yang secara hitungan di atas kertas sulit.
15. SEHAT
Lelaki penyakitan akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan tidak melakukan apa-apa.. Belum lagi ongkos dokter dan rumah sakit yang makin tidak masuk akal mahalnya. Uang Anda berdua bakal habis di sini. Selain itu, orang yang sehat akan bisa berpikir dengan lebih sehat.
Jangan pernah terjebak pada penampilan luar dan mulutnya yang bilang, "Hidupmu terjamin sampai kapan pun, Sayang." Karena, yang terpenting Anda merasa nyaman hidup dengannya, dia bisa membuat hidup Anda berarti, dan Anda bisa tertawa bersamanya. Itulah 15 ciri pria berbakat kaya.
Sumber:Candra Widanarko
Pengaman The Secret

Setelah berulang ulang saya baca buku best seller dunia "The Secret", saya semakin tertarik untuk membantu cita cita Rhonda Byrne, penulis buku tersebut untuk menyebar luaskan The Secret atau Rahasia Kehidupan Manusia dengan Hukum Tarik Menarik nya, melalui Blog saya...Sekaligus memberikan tambahan penjelasan berdasarkan pemahaman dan pengalaman saya, agar lebih mudah dimengerti dan juga tidak membahayakan pembaca....

Rhonda Byrne menulis buku The Secret bukan semata mata untuk mencari tambahan uang demii menambah kekayaannya, tapi mempunyai cita cita mulia agar Rahasia Kehidupan Manusia yang sudah ada dan dipraktekan ratusan tahun lamanya oleh hanya beberapa Guru Besarnya didunia seperti Einstein, Plato, Socrates, Dale Carnegie dll, dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh lebih banyak lagi manusia didunia....

Saya sangat mengagumi upaya kerasnya dalam mewujudkan impiannya ini...dari Australia Rhonda Byrne berangkat ke Amerika mewawancarai 55 orang Guru Besar Rahasia Kehidupan disana, membuat film hasil wawancara tersebut sebanyak 120 jam tayang, kemudian dibuatkan film dengan durasi 120 menit agar bisa ditayangkan dibioskop standard...Selanjutnya setelah sukses dan mencapai Box Ofifice dunia, dibuatlah bukunya....yang juga menjadi Best Seller dunia....

Bagi seorang Rhonda Byrne yang baru saja lepas dari musibah berat kehidupannya (termasuk kehidupan ekonomi), berkat bantuan Rahasia  kehidupan yang dipelajarinya, biaya pembuatan film tersebut tentunya bukan hal yang ringan, tapi berkat keyakinannya akan Hukum Tarik Menarik dalam Rahasia Kehidupan, dia berjuang terus dan sekaligus membuktikan bahwa kekuatan Hukum Tarik Menarik dalam Rahasia Kehidupan itu adalah suatu kenyataan dalam kehidupan manusia....

Terinspirasi buku ini, saya melakukan flash back, mereview jalan kehidupan yang
pernah saya alami selama sekitar 50 tahun terakhir, mulai saya berumur 15 tahun sampai sekarang...terutama setelah saya membaca dan mempelajari buku berjudul "THE MAGIC POWER OF OUR MIND" (Kehebatan Alam Fikiran), koleksinya Bung Karno pada tahun 1968, kemudian membaca dan mempelajari buku yang berjudul "POSITIVE THINKING" karya Dale Carnegie....pada tahun 1980...

Sejak tahun 1968 saya melakukan riset sendiri tentang manfaat enerji yang tersembunyi didalam " POSTIVE THINKING /PIKIRAN POSITIF" tersebut (yang dalam buku The Secret disebut sebagai Hukum Tarik Menarik), kemudian saya sinerjikan dengan "enerji Illahi" dari ilmu silat tenaga dalam Nur Illahi untuk melakukan penyembuhan terhadap diri saya sendiri (self healing ) dan juga kepada seluruh anak buah saya dan keluarganya, yang kemudian menyebar keluar lingkungan kedinasan militer saya ....selama puluhan tahun...

Selama ini, selalu menjadi tanda tanya besar dalam fikiran saya, apakah riset yang telah berubah menjadi hoby,.. yaitu melakukan penyembuhan dengan enerji positif thinking yang saya lakukan selama 40 tahun tersebut hanya suatu kebetulan.....atau hanya karena bakat khusus saya pemberian alam, .... ataukah bisa disosialisasikan kemasyarakat luas dengan aman, ...agar lebih banyak lagi orang yang mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan lingkungannya, terutama penyakit psikosomatis dan black magic yang sangat meluas dimasyarakat Indonesia dan penanganannya selama ini menurut pandangan saya masih sangat minim dan sering disalah gunakan oleh kelompok orang tertentu untuk bahan penipuan....

Saya mulanya agak takut menyebar luaskan ini, karena walau nampaknya sederhana, kalau salah menafsirkan dan menggunakan ilmu ini, resikonya juga cukup tinggi.... Menurut pengamatan dan pengalaman saya, kekuatan fikiran memang sangat dahsyat, .....bisa untuk menjadi kaya raya atau memiliki jabatan tinggi, penyembuhan, menetralisir enerji black magic dll, tapi kalau tidak didasari keimanan dan ketaqwaan yang kuat, bisa menjadi musibah....setelah berpangkat tinggi, berkuasa, dia menjadi dzalim, kikir, korup dll...ujungnya pasti celaka..... Demikian juga dalam kemampuan penyembuhan....kalau sipenyembuh lupa diri dan hanya mengambil keuntungan materi dari ilmu Tuhan ini, maka akan ada pinaltinya...banyak teman seperguruan saya di ilmu silat tenaga dalam Nur Illahi yang celaka ( terseret berbuat sirik, lupa diri, lupa Tuhan karena merasa dirinya sakti...)..ujungnya juga celaka...bahkan mati....(ingat mythos Syech Siti Jenar yang terkenal sangat sakti, tapi kemudian dihukum mati karena dituduh berbuat syirik oleh Wali Songo lainnya ?..dan nyatanya walau sesakti apapun hukuman mati tersebut tidak bisa dilawannya....?)

Hukum tarik menarik memang berlaku mutlak tanpa pengecualian, orang jahat dan orang baik kalau pikirannya kuat untuk naik pangkat dan berkuasa, alam akan memberinya...Demikian juga dalam praktek penyembuhan maupun pertarungan gaib...( melawan dukun santet, jin, iblis dll )... Tapi banyak yang tidak sadar (juga tidak diceritakan dalam buku the Secret), bahwa Tuhan juga menciptakan Hukum Sebab Akibat yang juga mutlak..."Siapa yang berbuat kejahatan, maka dia akan menerima akibatnya sendiri...Tangan mencencang bahu memikul...Siapa menabur angin, akan menuai badai..."

Salah satu yang paling berbahaya bagi mereka yang mempelajari ilmu Hukum Tarik Menarik (The Secret ) ini adalah Lupa Diri, Lupa Tuhan alias Sirik... Karena buku The Secret terlanjur sudah menjadi konsumsi masyarakat luas, sudah mendunia, maka saya memutuskan untuk membuat tulisan di blog ini, antara lain tentang pengamanan dalam mempelajari dan mempraktekannya, baik untuk karier, kekayaan, penyembuhan dll versi The Secret , ...antara lain dengan cara memberikan komentar agar tidak salah tafsir dan membahayakan pembaca...

Berkaitan dengan bahayanya mempelajari dan mempraktekan kekuatan Hukum Tarik Menarik tanpa didasari kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, saya sampaikan suatu kejadian nyata/true story dibawah ini:

"Seorang buruh pabrik dan juga anggota komunitas penganut ajaran positif thinker di Eropah, demikian kuat keyakinannya terhadap kemampuan ajaib pikiran manusia untuk mewujudkan impian/afirmasi/visualisasinya ke dalam dunia nyata...kemudian dia membuat afirmasi memiliki uang untuk membeli mobil .... Afirmasinya dia sampaikan kepada semua teman teman komunitas tersebut.... Teman seniornya memberi saran kepadanya agar hati hati dalam memilih afirmasi, karena dia juga harus menyediakan jalan yang baik dan benar untuk mewujudnya afirmasinya tersebut kedunia nyata...Tapi si buruh pabrik tersebut mengabaikannya dan ia justru bekerja malas malasan, karena fikirannya selalu difokuskan kepada uang dan mobil impiannya saja....Beberapa kali siburuh diperingati managernya agar bekerja lebih disiplin...tapi tetap diabaikan, ia asyik dengan afirmasinya tersebut... Pembaca yang budiman, kira kira apa yang terjadi kemudian...........?

Yang terjadi adalah siburuh tersebut mengalami kecelakaan, kakinya terjepit disebuah mesin pabrik dan harus diamputasi....!!!....Kemudian dia mendapat uang asuransi kecelakaan sejumlah harga mobil yang ia afirmasikan......!!! Memang akhirnya afirmasi tersebut betul terwujud kedalam kehidupan nyata siburuh tersebut...tapi jalannya melalui kecelakaan yang merenggut sebuah kakinya...!!! Astagfirullah al adzim !!!..."

Yang saya sampaikan ini kisah nyata yang tidak diceritakan oleh Rhonda Byrne dalam bukunya The Secret....saya baca dari sebuah buku tulisan pakar Rahasia Kehidupan dari Eropah, lupa namanya... pada tahun 1980 an... Kejadian mirip seperti cerita diatas ini, menurut pengamatan saya banyak sekali terjadi disekitar kehidupan saya, baik militer maupun sipil....(ini juga yang menyebabkan terpuruknya bangsa Indonesia sekarang ini)

"Banyak sekali orang di Indonesia ini yang melakukan afirmasi untuk memiliki Harta, Tahta (pangkat dan jabatan) dan Wanita yang sangat banyak dan memuaskan nafsu duniawinya...pikirannya demikian kuat mengafirmasikan tiga hal tersebut ....demikian fokusnya sehingga dia melupakan prasyarat yang baik dan benar dalam membuka perwujudannya kedunia nyata....Lalu dia menghalalkan segala cara, termasuk pelanggaran norma kehidupan masyarakat yang ada....Memang betul banyak sekali orang demikian berhasil memiliki Harta, Tahta da Wanita yang diafirmasikannya.....Tapi dengan melanggar hukum (KKN)....Akibat akhirnya, ujung ujungnya, dia celaka, terkena musibah, masuk penjara, keluarganya terkena narkoba, nama baiknya hancur berantakan...."

Karena itu tidak aneh kalau The Secret itu selama ratusan tahun tersembunyi secara rahasia, berada pada beberapa orang Guru Besar Rahasia Kehidupan saja...karena hanya merekalah yang mampu mewujudkan impiannya dengan memenuhi prasyarat yang baik dan benar dimata Tuhan...!!! Kalau Hukum Tarik Menarik itu disalah gunakan untuk kedzaliman, tetap saja terkena pinalti dari Hukum Sebab Akibat ciptaan Tuhan juga, yang sama mutlaknya dan tidak tercecuali....

Menurut penelitian pakar dunia mistik/metafisika, 80% orang yang mempelajari enerji metafisika, termasuk Hukum Tarik Menarik, akan terseret menjadi penjahat....!!! (tentunya mereka yang tidak taat prasyarat Tuhan)

Lho kok begitu ???...karena Tuhan juga memiliki hukum alam lainnya yang menetapkan bahwa enerji metafisika itu sifatnya seperti air...akan selalu tertarik oleh hukum grafitasi bumi...akan mengalir kearah bagian bawah tubuh manusia..lalu enerji itu menumpuk di Cakra Dasar, Cakra Kemaluan, Cakra Pusar dan Cakra Solar Pleksus.....( Cakra adalah tempat terpusatnya medan enerji metafisika manusia )...Keempat Cakra tersebut menjadi memiliki enerji metafisik yang berlebihan, akibatnya enerji tersebut mencari pelepasan enerji dengan melakukan berbagai tindakan memuaskan nafsu duniawinya (harta, tahta, wanita)....

Karena itu mempelajari dunia metafisika diprasyaratkan harus memiliki kwalitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME yang sangat kuat, agar enerji metafisikanya bisa terdorong kearah atas, mengisi Cakra Jantung, Cakra Tenggorokan, Cakra Mata Ketiga dan Cakra Pusat/Mahkota...Cakra Cakra inilah yang mendorong manusia untuk memiliki Cinta Kasih yang murni dan rasa Syukur yang kuat...sehingga enerji yang tersalur menjadi bermanfaat bagi manusia dan alam semesta....(Rahmatan lil alamin..)

Kesimpulan dari tulisan ini adalah .....enerji The Secvret itu memang ada dan dahsyat, dengan kekuatan fikirannya, seseorang akan mampu mewujudkan impiannya, afirmasinya, cita citanya ....mewujud menjadi kenyataan didunia nyata...tapi semua itu tetap dipantau oleh hukum hukum lain ciptaan Tuhan agar tidak disalah gunakan ...bagi mereka yang berani menyalah gunakan kekuatan Hukum Tarik Menarik itu, Tuhan akan menghukumnya dengan tegas tanpa pandang bulu....

Karena itu marilah kita mempelajari dan mempraktekan enerji The Secret hanya dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT semata... Kita harus berusaha untuk kaya, untuk mencapai jabatan setinggi mungkin, harus punya wanita untuk diperisteri...harus melakukan afirmasi semua itu....tapi ingat...semua dilakukan dalam koridor, dalam rangka pengabdian kepada Allah semata...mencari ridho Illahi....bukan hanya untuk memenuhi nafsu duniawi semata.....Amin ya Robbul Allamin..

Life for Success

Dikutip dari Milis Lingkar LoA (www.lingkarLOA.com)

WP Omzet Rp 2,4 M Wajib Punya Konsultan Pajak

Jasa konsultan pajak bakal semakin laris dengan keluarnya aturan baru Menkeu soal kuasa pembayaran pajak. Perusahaan beromzet Rp. 2,4 miliar kini wajib menggunakan konsultan pajak.

Di sisi lain, aturan baru itu akan merugikan karyawan tetap divisi legal sebuah perusahaan yang selama ini menangani permasalahan pajak di perusahaan. Dengan kewajiban pemakaian konsultan pajak, karyawan divisi legal teracam jadi 'pengangguran'.

Selain konsultan pajak, karyawan tidak bisa berurusan lagi dengan aparat pajak dalam pembayaran pajak maupun urusan pajak lainnya.

Kewajiban ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 22 Tahun 2008 tentang Persyaratan serta Pelaksanaan Hak dan Kewajiban Seorang Kuasa Perpajakan yang dikeluarkan Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu yang lalu.

"Para pengusaha sudah banyak yang memprotes peraturan ini," ujar akademisi perpajakan Darussalam, ketika dihubungi detikFinance, Kamis (24/7).

Dengan peraturan baru ini, perusahaan harus mengeluarkan dana tambahan untuk menyewa konsultan pajak yang tentunya tidak murah. "Jadi ini menimbulkan biaya tinggi bagi pengusaha, kenapa wajib pajak selalu dipersulit," ujarnya.

Darussalam menuturkan, ketika omset perusahaan sudah lebih dari Rp 2,4 miliar, karyawan tidak bisa mewakili perusahaan dalam hak dan kewajiban pajak. Angka itu dinilainya tidak beralasan.

Karyawan perusahaan yang selama ini menangani perpajakan di perusahaannya juga tidak bisa mendampingi perusahaannya ketika mengajukan keberatan atas pembayaran pajak. Pendampingan harus dilakukan juga oleh konsultan pajak yang sudah diakui. Padahal belum tentu si konsultan pajak itu lebih memahami dengan mendalam perusahaannya ketimbang karyawan yang bersangkutan.

"Jadi buat apa pengusaha selama ini mendidik karyawan dengan gaji Rp 5 juta sebulan supaya lulus pendidikan perpajakan, bahkan sudah ada yang sampai di jenjang S2. Lantas buat apa universitas mengeluarkan produk lulusan S1 pajak," ujarnya.

Peraturan ini menurutnya malah memundurkan sistem perpajakan dan membuat suasana yang tidak kondusif dalam perpajakan.

The 7 Secrets of Internet Marketing

Many marketers have been shifting their marketing budgets to the web over the past few years. Marketing online allows you to target specific audiences and easily track return on investment, commonly referred to as ROI. Unlike traditional marketing methods, results of Internet marketing campaigns are almost immediate. This allows you to better evaluate what elements of your campaign are producing results and which are not. When buying online media, you must be willing to shift your marketing dollars to the online methods that produce a positive return.

To be successful at Internet marketing, you must understand the essential secrets of Internet marketing. These secrets can allow you to achieve success by finding the right audience, communicating your message properly, and leading consumers down the path to purchase.

These secrets include:

1. Website Directory Listings. Before you begin any marketing campaign, make sure that the website you're promoting has been listed in the common directories such as DMOZ, Yahoo!, and Google. Even if you're using a marketing page off of the root directory of your website, be sure that the primary site is listed. This ensures that prospects can continue to find your marketing pages long after you've launched your campaign.

2. Generating Traffic. In order to realize a return on your investment, you need to generate traffic to your marketing pages. There are a number of ways to do so online. Some of the most popular include Google AdSense, Overture, and Looksmart. Other methods include affiliate programs and targeted website advertising. Research other websites that have the audience you're looking for and negotiate favorable ad rates for your online marketing campaign.

3. Marketing Pages. Don't lead prospective purchasers to a generic website. If you do, potential buyers won't know what to do next. The easier you make if for prospects to take advantage of your offer, the better. Whenever creating a marketing campaign online, provide a specific page for leading purchasers to your product or service or a billboard that showcases the offer. Take the guess work out of making a purchase and more consumers will buy.

4. Testimonials. Customer testimonials are the most powerful way to sell your product or service. When consumers hear from those who have purchased and used your product or service, they gain a certain level of trust and comfort in what you have to offer. Solicit testimonials after each purchase and use those that are the most convincing to prospective purchasers.

5. Create a Compelling Offer. Be sure to offer something that no one else is currently offering. If your offer is similar to your competitors or is not very interesting, consumers have no reason to learn more. Of course providing something for FREE is often a great way to entice potential customers. Maybe it's a 3-day free trial or a free evaluation of some kind. Be creative, try something new, and measure the response.

6. Developing Trust. Before anyone will buy from you, your website or company needs to be seen as reputable. This means that consumers can purchase from you and not worry about the safety of their credit card information, personal information, or anything else being exchanged. A good method for developing trust is to purchase and display safety and reliability icons such as BBB Online, Trust-e, and VeriSign.

7. Provide a Guarantee. Nothing makes a consumer more comfortable with a purchase than offering a guarantee. Perhaps you can offer a 100% satisfaction guarantee or a money back guarantee. A guarantee is a great way ease the risk of making a purchase. If your competitors are offering a guarantee, you want yours to be equal or better.

Internet marketing is an incredibly powerful medium for segmenting your prospects and delivering targeted advertising. Online, you can easily measure you return on investment and refine your marketing campaign over time to improve results.

If you are a local business you can benefit from Internet marketing as well. Look for local directories to list your business or service. Or, you can supplement your local advertising with product marketing pages on your website. Internet marketing is more than just placing ads online, it's using the web to communicate the value of your products and services.

*Michael Fleischner is the founder and President of MarketingScoop.com <http://www.marketingsource.com/redirect?to=http://www.marketingscoop.com>

*He has appeared on major media including the TODAY Show, Bloomberg Radio, and more. With more than 12 years of marketing experience, Michael has developed major brands as well as a variety of businesses in need of leading marketing programs. Visit http://www.marketingsource.com/redirect?to=http://www.marketingscoop.com

Gagal Akuisisi Yahoo Eksekutif Microsoft Dipecat

Microsoft Corp Rabu mengatakan bahwa Kevin Kevin Johnson - eksekutif operasional Windows dan Web dan juga menjadi anggota tim akuisisi yang gagal Microsoft atas Yahoo - dikabarkan keluar dari perusahaan tersebut.

Setelah masa transisi singkat, Johnson akan menjabat kepala eksekutif pada Juniper Networks Inc, sebuah perusahaan pembuat perangkat keras jaringan (networking). Demikian menurut seseorang yang mengetahui situasi itu. Orang itu meminta namanya tidak disebutkan karena Jupiter belum mengumumkan pengangkatan Johnson.

Johnson telah bekerja semenjak 2005 sebagai presiden platform Microsoft dan divisi pelayanan, yang termasuk sistem operasional Windows dan program Live Windows seperti web e-mail dan instant mesaging. Divisi itu juga menyangkut periklanan online, pecarian dan situs MSN Microsoft.

Johnson, yang bergabung dengan Microsoft pada 1992, telah menjadi orang yang terkenal dalam strategi periklanan dan pencarian online di perusahaan itu. Johnson berupaya mencuri pasar Google, perusahaan periklanan online terbesar dunia semenjak mulai bekerja di Microsoft.

Johnson juga telah meletakkan visi agresif Microsoft November lalu yang mendapat 30% pasar pencarian online di AS.

Pekan lalu, Microsoft mengatakan bisnis online-nya rugi US$ 488 juta pada kuartal ini, lebih dari dua kali lipat kerugian yang dialaminya year on year. Microsoft mengumumkan akan menyediakan dana ratusan miliar untuk memacu operasionalnya di sektor ini.

Microsoft mengatakan divisi platform dan pelayanan akan dibagi dua. Divisi yang baru dibentuk Windows/Windows Live akan dipimpin oleh wakil presiden senior Steven Sinofsky, Jon DeVaan dan Bill Veghte.

Microsoft mengatakan pihaknya akan mencari seorang pemimpin baru di bisnis pelayanan online. Untuk sementara jabatan itu akan diambil alih wakil presiden senior Satya Nadella dan Brian McAndrews akna tetap memimpin solusi pemeliharaan dan periklanan dan penerbitan.

Junglish (Jungle English)

What is Junglish? Jungle English.. like one mentioned below:

Javelish.. The typical Javanese language: 'lho', 'lha', 'tho', 'kok', 'ki', etc

- Lho, I already bought that book !

- Kok, buying again ?

- I told you many times 'tho' !

- Lha, I didn't know tho yo... how ki !?

- Don't be like that, no....!?

Jakartenglish. . Jakarte English is marked by the 'sih', 'deh', 'dong', 'nih', etc

- That book is very good, deh.

- Can you speak english?.. yeah a little sih I can!

- Use my money first nih..

- Give me more dong..

- How sih? Little little angry..

Surobenglish is marked by 'tah' and the famous word is 'diancuk'

- Do you feel sick, tah ?

- Diancuk, my wallet was stolen !

Other exclamation words of Java: 'wo_', 'wah', 'wé_', 'jian', and 'jé_'

- Wé ha this book is mine jé...!

- Wo, only like that tho!

- Wah, expensive, tho?

- Jian, Paijem is so beautiful tenan.

Sundanglish is also available such as 'atuh', 'euy', 'mah', 'teh'

- Well, if that kind, it pretty so-so atuh

- It can't be that way euy..

- I am mah, not like that... anything else ?

- This is a cup of coffe...... yang itu teh a cup of milk....

There are also abundant 'sound effect' in Javanesse language.

- Suddenly, mak bedhengus den Tukiman appeared

- My head feels pain, mak cleng!

- Mak tlepok, I got a manggo !

- My chicken is suddenly died, mak cekengkeng

- Mak gedebug, Kampreté fell down.

- Mak jegagik.... Oh, trondholo !

Quantum Indonesia Translogistic

Header QIT Welcome to Quantum Indonesia Translogistic!

Working happiness and responsible is our working attitude.

Quantum Indonesia Translogistic was established in 2001 as an International Sea Freight forwarder and Air Freight  Forwarder, Customs Brokerage, Project Cargoes, Domestic Shipments and Inland Transportation.

With its head office in Jakarta and branch offices in Medan, Padang, Semarang and Surabaya, Quantum Indonesia Translogistic has an excellent professional reputation on due to its flexibility and serviceablity. Having its agency network throughout the world, Quantum Indonesia Translogistic is represented in all the main areas in the dynamic world of shipping and logistic.

Besides the handling of cargo in respect of stuffing and stripping of containers and trucks, we can offer our customers comprehensive logistic services such as custom clearance, packing and re-packing, inspection of the commodity and even marine insurance. Quantum Indonesia Translogistic have been keeping enough communicate with our customers, learning their need to guarantee the service quality to avoid mistakes and making the process of transportation safely.

Giving our customer sincerely service is what we pursuit, and it will shown in our staffs perfectly.

Choosing superior and better cooperating partners is you right. If you choose our company as your partner you will not only attain the successful transportation service but also enjoy in work and life.

For more details please log on into :

http://www.quantumindonesia.com

Best and Worst Airport List

I would now like to honour the people and the airports who have made this site possible. I would especially like to thank everybody who has shared their funny/frightening airport experiences (a frightening experience is always a delight for us readers). Anyway, here they are... and don't forget....if you want to add your airport/train station/ferry terminal listing submit your listing here.

Best Airport

For the past 10 years, the coveted Best Airport Award has gone to Singapore's Changi airport. When asked for their thoughts on this prestigious honour, the normally gracious Singaporean airport officials had "no comment". Despite this flagrant disregard, they did generously send me a CD ROM containing stunning photos of their facilities. And so it is, that Singapore's little city within a city remains the reining mother of all airports that airports around the world should emulate and airport sleepers must visit on their sleeping travels. Sleepers worldwide will be brought to tears of joy when they discover all of the wonderful amenities available in Singapore.

Throw away those inflatable rafts for this trip, my friends, because there are comfortable seats all over the place. In addition to those typical amenities that we rave about at other airports such as internet cafes, prayer rooms, shopping, and good eats, add these upgrades available at Changi: free mobile charging, free tours of the city, alarm clocks on the chairs, a swimming pool and Jacuzzi, massage and spa facilities, live bands, extensive gardens, a special "official" napping corner, and free movies -- all at the airport. There really is no reason to leave Club Changi.

Several contributors have raved about Changi and have suggested you stay a few nights there even if you have the money for a hotel. I am almost inclined to travel to Singapore, just to camp out in the airport. Best of all, it is comfortable, safe, quiet (so quiet in fact that students study there during exams) and there's even a karaoke bar. One other fun fact about this little piece of heaven on earth are the signs that read " no pets, no skateboarding, no smoking and no studying". Check out the official Singapore Changi web site before you go to see, via photos, what this airport is about.

Runners up of the Golden Pillow Award go to (in alphabetical order):

1. Amsterdam, Netherlands

Why? Children's play area, internet, showers, In transit areas feature comfortable sleeping chairs while pre-check-in seats are horrible, a casino to make your stay here go quickly

2. Athens, Greece

Why? As a new airport there are reports of it being "pleasant" and luxurious in comparison to other European airports. Padded benches, free internet, clean.

3. Auckland, New Zealand

Why? Few announcements, movable chairs and benches, comfortable couches, showers, mini-theatre with lounge chairs.

4. Helsinki, Finland

Why? Showers, benches and couches, internet

5. Hong Kong, China

Hong Kong really gives Singapore a run for its money. I'm hoping that one year it comes in first, just so that I can change Singapore. I's sure it's nice and all....but time for a change me thinks. Why? Cushioned benches, overstuffed single chairs, showers, courteous staff, free internet, e-message board, children's play area, tv lounge

6. Kuala Lumpur, Malaysia

Why? So quiet they play soft classical music to liven things up a bit, the traveller's lounge at US$ 17 gets you access to free food, tea, coffee, beer, internet, magazines, TV, access to massage chairs, mini golf putting green, and showers.

7. Oslo, Norway

Comfortably benches, good temperature, 24 hour convenience store

8. Seoul Incheon, South Korea

Why? Comfortable couches sent from the "Almighty, "restful", "stress-free, "designed with the comfort of passengers in mind", lots of available seats, free internet, showers, possibility of 5 hour+ naps, free lockers, children's play room, massage room, game room, "slumberettes" , telephone numbers throughout to should you be anal enough to want to "complain" about anything you find not to your liking.

9. Vancouver, Canada

Having stayed overnight here myself I don't know why it ranks high. I would prefer to veto this, but I guess you all had a better time. Why you like it? Free WIFI, comfortable seating.

Worst Airport

This was toughy. If we were determine the worst airport based solely on the number of low-ranking votes an airport has received, Paris Charles de Gaulle would win (or lose depending how you look at it) hands down. However, we must also consider the truly heinous experiences people encounter and for that, there other airports that are much, much worse.

So you can probably imagine how difficult this award is to determine a winner for. I can never narrow it down to just one in this case. Everybody please put their hands together for Port Moresby (Papua New Guinea), an airport in which one of our contributors witnessed 7 seven being killed in a gang shoot-out. When in Port Moresby, be sure you're wearing your bullet-proof vest and run.

There are the airports in the Mid-East and India section where we have received MANY Hellish reviews. In years past, we honoured the entire country of India who only has one airport rated "good", but only because it was a better alternative to actually sleeping in one of their hotels. Unacceptable seating, foul odours, filth, fleas, safety, and general hassles have resulted in India's 8 year reign of the Worst Airport(s) Title. Travellers beware: when sleeping in one of India's "fine" airports be sure you have your own bug spray, air freshener and disinfectant or just go to the nearest bar and drink the pain away.

Runners up for the Poopy Airport Award go to (in alphabetical order):

1. Bombay, India

Why? Dirty, smelly, before check-in seats are uncomfortable (you fare better once you're past security), mosquitoes (make sure your malaria prescription is filled), loud, stench of "feces and urine", security ask for bribes, even Indians don't like passing through this airport.

2. Cairo, Egypt

Why? Lots of good reports lately may actually get Cairo off the Worst List, but it won't be seeing a spot on the Best List anytime soon. However, we still fondly remember the reports of rats, dogs, lice, questionable yet expensive food, "immigration here are real asses", bathroom attendants hold people captive when they are not tipped, disgusting bathrooms, foul odors, metal and plastic seats, dirty, insufficient seating, security ask for bribes, passports are taken and are sometimes difficult to retrieve.

3. Chicago O'Hare, Illinois

Why? "Crap", "O'Hell", Uncomfortable hard plastic seats with armrests, often crowded with travellers stranded due to a snow storm, lots of security announcements, air-conditioning too cold (Children's play area is the only place with heat), smells like "feet and broccoli", noise, "long walks" to find food, fluorescent lights buzz continuously.

4. Delhi, India

Why? Uncomfortable hard seating with armrests, filthy floor, air-conditioning is too high, smells of insecticide and stale cigarettes, mice, "dozens of Indians will stand over you and stare", used syringes spotted in the bathroom, crowded.

5. Jakarta, Indonesia

Why? Uncomfortable seating, possible requests for your passport "for safekeeping" , security will want bribes, squat toilets, crazy people, women will likely have problems travelling alone here, "poor people may attack you".

6. Kiev, Ukraine

Why? Security want bribes, too cold, loud and incorrect announcements, poor lighting, "looks like a prison", "looks like a refugee camp", hard seats, squat toilets, cleaners will give you the scrub brush and tell you to clean the bathroom yourself if it is not to your liking.

7. Lagos, Nigeria

Why? Reports of murders, filthy, lack of comfort and facilities, airline workers ask for bribes, knifepoint robberies at the airport, "bottled water" is questionable, rats, little seating, overflowing toilets, immigration officials "kidnap" passports, report of passengers being mugged on the tarmac.

8. Moscow Sheremetyevo, Russia

Why? Poor lighting, dirty, unsafe, small clusters of plastic seating, you have to pay to use the bathrooms, looting of luggage by baggage handlers, metal benches, noisy TVs, awful food, "scariest in the world...[deserving] a new icon of fright", "ghastly place", "Longest night of my life", crowded with mafia types, seats don't exist, strange characters.

9. Paris Charles de Gaulle, France

Why? CDG is on the verge of becoming the worst airport simply because it is suppose to be a first class airport worthy of a first class city. Instead, even third world nations would reject it. The citizens of France are astonished and ashamed of its poor state. Reasons: dirty, ugly, rude staff, inconvenient, expensive food, plastic seating with armrests, steel benches, noise, mean security, high air-conditioning, homeless people, "What a dump", dogs piss and shit on the floor.

With additional dishonourable mentions to:

Denpasar, Indonesia, Paris Beauvais, France, Los Angeles, USA, New York JFK, USA [http://www.sleeping inairports. com/bestof. htm]

Umat Parmalim Kesulitan Identitas

Umat Parmalim hingga kini masih belum diakui secara administrasi sebagai keyakinan di Indonesia. Hal tersebut mengakibatkan mereka sulit masuk ke instansi resmi, terutama pemerintahan. Mereka kerap terpaksa menerima identitas lain dalam urusan administrasi.

"Sangat sulit memperoleh KTP. Aparat pemerintah tidak mau mengakui kami sebagai pemeluk Parmalim. Mereka baru memberi KTP jika kami mengakui salah satu dari agama yang diakui pemerintah," kata Relita boru Manurung (26 th), Kamis (17/7/2008), ditemui saat ritual sipahal lima di Desa Huta Tinggi, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Relita yang juga lulusan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Medan itu sulit mencari kerja. Dia kerap ditanya soal identitas agama, yang menurutnya tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang dicarinya. Kini dia terpaksa memilih salah satu agama yang diakui pemerintah.

"Saya meminta agama ditulis Parmalim, tetapi tidak diakui petugas," katanya. Soal pendidikan, dia terpaksa menempuh pelajaran agama yang diakui pemerintah.

Kesulitan yang sama dialami oleh Aman Sirait (47 th). Dia yang kini sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Bagian Organisasi Kabupaten Serdang Bedagai mengisi kolom agama yang diakui pemerintah. "Saya pillih yang mudah saja. Saya tetap menjadi Parmalim bersama keluarga dari dahulu," katanya.

Kendati demikian, identitas Parmalim sempat tercantum di surat pengangkatan PNS. Sementara ini cukup melegakannya meski identitas itu hanya tercantum di SK PNS saja. Dia menginginkan pemerintah bersikap adil kepada semua pemeluk agama, termasuk menjamin kebebasan beragama.

"Selain soal identitas agama, kami belum leluasa mendirikan tempat ibadah. Ada umat lain yang keberatan saat kami mendirikan tempat ibadah di Medan," kata Aman Sirait.

Pimpinan Parmalim yang berpusat di Huta Tinggi, Raja Marnakkok Naipospos, mengatakan, umat Parmalim saat ini berjumlah sekitar 2.000 keluarga. Mereka tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terkonsentrasi di Sumut. Pada peringatan sipaha lima (bulan kelima) kali ini mereka pemeluk Parmalim berkumpul di Huta Tinggi melakukan ritual ibadah. Ritual ini berlangsung tiga hari sebagai ungkapan rasa syukur kepada Mula Jadi Nabolon (Sang Maha Kuasa).

Marnakkok mengatakan, soal identitas agama memang belum selesai. Persoalan identitas agama itu, katanya, lebih banyak dirasakan kaum muda. Mestinya pemerintah menghargai agama yang lahir, berkembang, dan dipeluk warga Indonesia sendiri.

Sumber : Kompas, Jumat, 18 Juli 2008

Dynamic Tower Dubai

Pernah ngebayangin gedung yang bisa berputar gk sih?? Nah sekarang coba bayangin ada gedung yang bisa bergerak sesuai kemauannya sendiri, berputar 360 derajat, tidak cuma sekali, tapi bisa berkali - kali !! Gw bilang mah ini teh keren banget. Sebuah proyek ambisius di Dubai (lagi-lagi Dubai), yang pembangunannya bakal dimulai beberapa minggu ke depan.

THE DYNAMIC TOWER in Dubai, and then Moscow by Dynamic Architecture

Diperkenalkan di New York yang merupakan The World's First 'Building In Motion', yg disebut "Rotating Tower", didesain oleh arsitek Itali  : David Fisher. Bangunan tersebut diharapkan akan selesai pada 2010 di Dubai, kemudian di Moscow.

Nah Sekarang liat sendiri nih Gambar Pertamanya.

Dynamic Tower 1

Bangunan ini memiliki 80 lantai, dengan tinggi sekitar 420 m (hampir sama tingginya sama Menara Petronas). 10 lantai teratas akan digunakan untuk luxury villa style apartments, kemudian 35 lantai dibawahnya untuk residential suites, kemudian 15 lantai dibawahnya lagi untuk extravagant hotel dan 20 lantai terbawah untuk kantor dan pemasaran. Bangunan ini akan menjadi simbol baru bagi Dubai.

Gambar berikutnya :

Dynamic Tower 2 Dynamic Tower 3

Tower yang didesain dengan bersegmen-segmen tersebut mempunyai titik pusat, dan memungkinkan tiap lantainya untuk berputar secara independen pada kecepatan yang berbeda, secara terus menerus, menggunakan teknologi voice recognition, buat menentukan arah putarannya!! Hasilnya, pasti bikin gedung bentuknya jadi unik banget....ya kan!! Dan kerennya, bahasa untuk voice recognition ini diprogram agar bisa mengenali 'kiri' dan 'kanan' pada semua bahasa !!, sumpah keren abizzz!!

Dynamic Tower 4

Nah kalau  melihat gambar di atas, tower tersebut bakal menyediakan elevator mobil hingga ke lantai 80 !!

Dynamic Tower 5 
Tower tersebut berputar menggunakan "Energi Photovoltaic Cells" teknologi, dimana turbin angin cell-cellnya bakal diletakkan di permukaan tiap lantai.

Dynamic Tower 6

Dan kata si Fisher, di tower tersebut bakal ditempatkan 77 Turbin Angin !!

Dynamic Tower 7

Yang paling menarik, tower ini akan menjadi gedung pencakar langit pertama yang bahan-bahannya dibuat terlebih dulu (seperti mainan lego-lah), yang membuat saja ada 600 tim dari Itali, dan 80 tim yg diletakkan di lokasi pembangunan, disamping dari ribuan pekerja lainnya !

A Secret Story – Dreams Do Come True

How can you make a big dream come true? 

You need to have one secret element, and when you have that secret element, nothing will get in your way. That element is an intense desire! You must desire something with all of your heart to manifest it. Often the difference between those who manifest something and those who do not, is the element of desire. When you have a burning desire for something you ignite a fire within you that attracts with an incredible force. The law of attraction is magnetically drawn to that intense fire element in you, and it responds by gathering all universal forces to make your dream come true.

Very often we ask for things because we think our life will be better with those things, but inside of us we do not have an immense desire for those things. When you don't feel that immense desire within you, you are receiving guidance telling you that this is not something you really want. That is why it is so important to get clear on what it is that you really want with all of your heart, because what you really want with all of your heart is the very desire that you can manifest quickly.

When your heart is on fire with desire you will attract the right things to do, you will find visualizing so easy, and you will find it is effortless to think positive thoughts of your desire. You will attract all the qualities you need, such as strength, courage, belief, persistence, faith, and a powerful will. An intense desire lights up your being, producing a magnetic force that enables the law of attraction to cut through every physical obstacle for you and make your dream come true.

Go for your dreams! Don't cheat yourself in your life with petty desires because you don't think you can live your dream. THE DREAM inside you is the one thing that you have the greatest power to create, because you have an immense desire for it. Find the dream inside you - and make it come true!  

Here is the story of an 18-year-old girl - her dream - and her intense desire to make her dream come true.

From Rachael in Indiana

When I was in third grade I told my mother that I wanted to go to the University of Notre Dame. I remember going to meetings at age 13 about what it took to get in - that's how bad I wanted it. I knew everything it took and used this knowledge to my advantage. Notre Dame will not accept someone merely because they get a good score on the SAT, it takes so much more.

I told everyone I talked to, new friends and old friends, that I would be attending the University of Notre Dame. The response was almost ALWAYS THE SAME: "Wow, isn't that school hard to get into? Don't you have to be really smart?" They would wish me good luck in a "you really need it" tone. I never let this sway me.

Before every football game, Notre Dame would play a commercial showing a girl taking "the letter" out of her mailbox. I CRIED EVERY TIME (because I could FEEL - with so much intensity - how I would feel when I came to that day).

When it came time to apply I was more stressed out than I had ever been in my life, but I still continued to tell people that I would be going there. Sometimes a thought would creep into my head saying, "What if I've been telling everyone that I'm going there and then I don't get in?" Every time I'd stop and say, "NO, I will not let myself think these thoughts." And I would continue to imagine and to feel the feelings of coming home and seeing the letter sitting on the table.

On March 28, 2008, I got a call from my step-father telling me that I had to come home, "RIGHT NOW". When I got home I saw the letter and felt every feeling that I had felt previously in my mind - only magnified. The letter said, "Welcome Home".

I have never wanted anything more in my entire life. I have never KNOWN something more intensely. I KNEW that Notre Dame was the place for me, was my home (I guess God, The Universe, knew too).

A Secret Scrolls message from Rhonda Byrne Creator of The Secret

Di Balik Minuman Isotonik

Minuman isotonik  semakin gencar menyerbu pasaran. Melalui iklan, produk ini dicitrakan mampu  mengganti cairan tubuh yang hilang dalam waktu singkat. Di balik kesan kesegarannya, minuman isotonik dapat berbahaya  apabila dikonsumsi sembarangan.

Sebuah iklan minuman  isotonik di televisi mengatakan, ion di dalam isotonik mampu menjaga  kelembapan kulit dan tubuh lebih baik daripada air biasa. Iklan lain  menyebutkan, kehilangan dua persen cairan tubuh akan menurunkan stamina dan  konsentrasi.

Dosen pada Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut  Pertanian Bogor, Fransiska Rungkat Zakaria, mengatakan, iklan produk  isotonik sebagian menyesatkan masyarakat. Di  iklan, seolah-olah isotonik bisa diminum siapa saja dan dalam kondisi apa  saja. Padahal, Fransiska mengingatkan, isotonik tidak bisa dikonsumsi  sembarangan karena minuman ini mengandung garam natrium (NaCl).

"Coba perhatikan labelnya, pasti ada kandungan Na dan Cl nya,"  tutur Fransiska. Ia menambahkan, minuman isotonik itu tidak lain adalah  larutan garam. Oleh produsennya, larutan itu kemudian diberi tambahan  zat lain, seperti vitamin. Ion yang disebut-sebut sangat bermanfaat bagi  tubuh sebenarnya juga tidak hanya terkandung pada isotonik. Setiap garam  yang dilarutkan dalam air, kata Fransiska, pasti akan berubah menjadi ion Na  dan ion Cl.

"Jadi, ion yang terkandung dalam sayur lodeh dengan ion dalam  isotonik itu sama saja," tutur Fransiska. Karena berisi garam, isotonik tidak boleh diminum sembarangan.  Apabila berlebihan, kadar garam dalam tubuh akan menyebabkan tekanan darah  tinggi atau hipertensi. "Bila sudah kena hipertensi, tinggal  menunggu  saja bagian tubuh mana yang jebol duluan," kata Fransiska.

Dari makanan

Apabila tubuh kita berkeringat, natrium  dan klorida yang terkandung dalam cairan tubuh ikut keluar melalui pori-pori  kulit. Jika kedua zat itu tidak digantikan, sel-sel tubuh kita lama-lama  akan rusak dan mati.  Persoalannya, dari manakah zat natrium dan klorida itu  diperoleh?

Apakah harus dari minuman isotonik? Jawabannya, tidak.   Menurut Fransiska, makanan yang kita konsumsi sehari-hari sudah cukup  untuk menggantikan natrium dan klorida yang keluar bersama keringat.  "Setiap kali masak, kita selalu menggunakan garam. Itu sudah cukup untuk  mengganti garam yang keluar dari tubuh. Bahkan berlebih,"  papar Fransiska. 

Ia mengingatkan, dalam kondisi normal, tubuh orang dewasa hanya  memerlukan 2,3 gram natrium per hari, sedangkan klorida hanya 50-100 mg.  Pada anak-anak, kebutuhan dua zat itu lebih sedikit dibandingkan dengan  orang dewasa. Apabila kita memasak tanpa garam, kebutuhan natrium dan  klorida juga sudah bisa dipenuhi dari bahan makanan. Ia mencontohkan, 1 ons  daging merah mengandung 70 mg natrium, sementara setiap 10 ons nasi  mengandung 10 mg natrium. Bahan makanan lain, seperti telur, daging  ayam, kacang-kacangan, buah, dan sayur, juga mengandung natrium. "Karena  itu, pada kondisi normal, kita tidak perlu lagi mengganti cairan tubuh  dengan isotonik," kata Fransiska.

Fransiska mengingatkan, isotonik lebih  cocok dikonsumsi atlet yang menggeluti olahraga berat. Pada atlet olahraga  berat, kebutuhan sodium memang lebih tinggi dari orang biasa, yaitu 5-7 gram  per hari. Meski begitu, sebaiknya dihitung lebih dulu apakah natrium dan  klorida yang dibutuhkan atlet bersangkutan sudah cukup didapat dari makanan  yang dikonsumsi. Bila masih kurang, boleh saja ditambah dengan isotonik.  

Di negara maju, kata Fransiska, ada lembaga yang meneliti dan menghitung  berapa jumlah natrium pada makanan yang dikonsumsi atlet. Hasilnya, menu  makanan yang dihidangkan tiga kali sehari itu sudah mengandung 6 gram  natrium.

Mengecoh

Meski isotonik tidak boleh dikonsumsi sembarangan, beberapa iklan produk  isotonik justru memakai model orang biasa (bukan atlet) sebagai konsumen  isotonik. Minuman isotonik itu juga ditenggak pada kondisi biasa saja,  seperti terjebak macet yang tidak selalu identik dengan keluarnya ion-ion  tubuh secara berlebihan. Bahkan disebutkan, tanpa menyebut kondisinya,  isotonik lebih baik dari air biasa.

Menurut Fransiska, iklan semacam itu  sangat menyesatkan masyarakat. Produsen boleh saja menarik pembeli dengan  iklan yang kreatif, tetapi dalam iklan juga harus dicantumkan informasi yang  jelas, bukan informasi menyesatkan.  Produsen seharusnya juga  mencantumkan peringatan minuman itu mengandung garam. Agar konsumen bisa  mengambil keputusan terbaik, harus disebutkan pula berapa jumlah garam yang  dibutuhkan manusia per harinya.

"Memang produsen akan ribut. Kalau label itu  diberlakukan, produk mereka tidak akan laku. Meski demikian, jangan karena  kepentingan ekonomi, kesehatan masyarakat dipertaruhkan," kata Fransiska.  Jadi, meski kelihatannya menyegarkan, hati-hati bila ingin mengonsumsi   isotonik.

Sumber : Forum-Pembaca- Kompas@yahoogrou ps.com

Mengenal Jenis-jenis Plastik

Sudah banyak orang yang memberi peringatan, rumor, gosip bahkan artikel majalah tentang bahaya plastik. Tetapi tetap saja hanya segelintir orang yang menggubris, peduli atau sampai meneliti lebih lanjut.
Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Mulai dari botol minum, TV, kulkas, pipa pralon, plastik laminating, gigi palsu, compact disk (CD), kutex (pembersih kuku), mobil, mesin, alat-alat militer hingga pestisida. Oleh karena itu kita bisa hampir dipastikan pernah menggunakan dan memiliki barang-barang yang mengandung Bisphenol-A. Salah satu barang yang memakai plastik dan mengandung Bisphenol A adalah industri makanan dan minuman sebagai tempat penyimpan makanan, plastik penutup makanan, botol air mineral, dan botol bayi walaupun sekarang sudah ada botol bayi dan penyimpan makanan yang tidak mengandung Bisphenol A sehingga aman untuk dipakai makan. Satu tes membuktikan 95% orang pernah memakai barang mengandung Bisphenol-A.
Plastik dipakai karena ringan, tidak mudah pecah, dan murah. Akan tetapi plastik juga beresiko terhadap lingkungan dan kesehatan keluarga kita. Oleh karena itu kita harus mengerti plastik-plastik yang aman untuk kita pakai.
Apakah arti dari simbol-simbol yang kita temui pada berbagai produk plastik?

#1. PETE atau PET (polyethylene terephthalate) biasa dipakai untuk botol plastik yang jernih/transparan/ tembus pandang seperti botol air mineral, botol jus, dan hampir semua botol minuman lainnya. Boto-botol dengan bahan #1 dan #2 direkomendasikan hanya untuk sekali pakai. Jangan pakai untuk air hangat apalagi panas. Buang botol yang sudah lama atau terlihat baret-baret.


#2. HDPE (high density polyethylene) biasa dipakai untuk botol susu yang berwarna putih susu. Sama seperti #1 PET, #2 juga direkomendasikan hanya untuk sekali pemakaian.


#3. V atau PVC (polyvinyl chloride) adalah plastik yang paling sulit di daur ulang. Plastik ini bisa ditemukan pada plastik pembungkus (cling wrap), dan botol-botol. Kandungan dari PVC yaitu DEHA yang terdapat pada plastik pembungkus dapat bocor dan masuk ke makanan berminyak bila dipanaskan. PVC berpotensi berbahaya untuk ginjal, hati dan berat badan.

#4. LDPE (low density polyethylene) biasa dipakai untuk tempat makanan dan botol-botol yang lembek. Barang-barang dengan kode #4 dapat di daur ulang dan baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat. Barang dengan #4 bisa dibilang tidak dapat di hancurkan tetapi tetap baik untuk tempat makanan.

#5. PP (polypropylene) adalah pilihan terbaik untuk bahan plastik terutama untuk yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terpenting botol minum untuk bayi. Karakteristik adalah biasa botol transparan yang tidak jernih atau berawan. Cari simbol ini bila membeli barang berbahan plastik.

#6. PS (polystyrene) biasa dipakai sebagai bahan tempat makan styrofoam, tempat minum sekali pakai, dll. Bahan Polystyrene bisa membocorkan bahan styrine ke dalam makanan ketika makanan tersebut bersentuhan. Bahan Styrine berbahaya untuk otak dan sistem syaraf. Selain tempat makanan, styrine juga bisa didapatkan dari asap rokok, asap kendaraan dan bahan konstruksi gedung. Bahan ini harus dihindari dan banyak negara bagian di Amerika sudah melarang pemakaian tempat makanan berbahan styrofoam termasuk negara China.

#7. Other (biasanya polycarbonate) bisa didapatkan di tempat makanan dan minuman seperti botol minum olahraga. Polycarbonate bisa mengeluarkan bahan utamanya yaitu Bisphenol-A ke dalam makanan dan minuman yang berpotensi merusak sistem hormon. Hindari bahan plastik Polycarbonate.
Masih banyak sekali barang plastik yang tidak mencantumkan simbol-simbol ini, terutama barang plastik buatan lokal di Indonesia. Oleh karena itu, kalau anda ragu lebih baik tidak membeli. Kalaupun barang bersimbol lebih mahal, harga tersebut lebih berharga dibandingkan kesehatan keluarga kita. Pada akhirnya, hindari penggunaan plastik apapun di Microwave. Gunakan bahan keramik, gelas atau pyrex sebagai gantinya.
Hindari juga membuang sampah plastik terutama yang mengandung Bisphenol-A sembarangan karena bahan tersebut pun bisa mencemari air tanah yang pada akhirnya pun bisa mencemari air minum banyak orang.
Selamat Datang Koran Digital!

Tanpa banyak kata dan wacana, Harian Kompas tampil dalam bentuk digital pada 3 Juli 2008. Dua hari sebelumnya, mengawali bulan Juli, Harian Kontan yang masih saudara Kompas juga hadir dalam bentuk digital. Dalam waktu tidak lama lagi, sejumlah bisnis penerbitan Kompas Gramedia kemungkinan hadir dalam bentuk digital ini.

Dalam bisnis digital publishing, koran digital biasa disebut e-paper atau electronic paper. Apa perbedaan e-paper Kompas dengan Kompas Online atau Kompas.com yang selama ini ada? Mungkinkah pelanggan Kompas cetak beralih ke e-paper Kompas yang bisa diakses melalui internet itu? Apakah ini pertanda segera berakhirnya era koran cetak?

Kompas digital yang bisa diakses di http://epaper.kompas.com atau http://www.kompascetak.com dari segi fisik berbeda dengan isi Kompas.com yang biasa diakses di http:// www.kompas.com. Karena Kompas digital mengadopsi Portable Document Format (PDF) yang dikembangkan Adobe System, tampilannya sama persis dengan versi cetak. Bedanya, Kompas digital hanya bisa diakses melalui internet dengan alamat yang sudah disebutkan tadi. Perusahaan yang menangani digitalisasi Kompas ini adalah Softpress.

Dengan menggratiskan Kompas digital, apakah orang akan berhenti berlangganan Kompas cetak? Jika berhenti berlangganan, masih maukah para produsen memasang iklan di Harian Kompas? Jadi, apa keuntungan yang bisa diraih jika sebuah perusahaan koran beralih ke bentuk digital? Akan dikemanakan versi online koran itu?

Media Baru

Bermetamorfosanya koran cetak menjadi sebuah koran digital, seperti yang terjadi pada Kompas dan Kontan, akan memberi peluang kepada keduanya memasuki dunia baru dalam bisnis online yang disebut New Media atau media baru. Media baru itu, antara lain, berita-berita online, blog, podcast, streaming video, dan social network (jejaring sosial). Saat Kompas digital hadir, secara alamiah ia mengadopsi segala bentuk media baru itu.

Dalam kasus Kompas.com yang sudah memiliki berbagai konten, karena Kompas digital hadir belakangan, otomatis ia sudah memasuki New Media karena Kompas.com sudah memiliki berita online, blog, dan streaming video. Bahkan lebih dari itu, Kompas.com dilengkapi televisi (KompasTV dan SelebTV), radio (K-Radio), dan video (VideokuTV). Semua konten media baru itu tentu bisa diintegrasikan ke dalam koran digital.

Ke depan, jika foto sebuah berita di-klik, ia akan di-link ke KompasTV atau K-Radio sehingga foto dalam Kompas digital akan berubah wujud menjadi video! Hal yang sama terjadi pada iklan. Ambil contoh iklan mobil di Kompas digital. Saat iklan itu di-klik, bisa tampil streaming video mengenai mobil itu saat sedang melaju, keandalan mesin, kenyamanan interior, bahkan transaksi langsung.

Saat dunia menghadapi ancaman global warming, niscaya ketersediaan kertas koran untuk konsumsi dunia pun jadi persoalan. Dengan koran digital, para pemilik koran tak harus dipusingkan lagi dengan ketersediaan kertas yang semakin menipis yang otomatis semakin mahal harganya. Harga kertas yang mahal akan menyengsarakan pelanggan. Semua persoalan itu akan berhenti saat koran digital hadir.

Memang persoalan yang dihadapi saat ini adalah masih mahalnya akses internet dan terbatasnya kepemilikan komputer atau ponsel berinternet. Akan tetapi, seiring kesadaran pemerintah terhadap pentingnya warga negara tersambungkan satu sama lain dan akses kepada informasi, hot spot di tempat-tempat kerumunan orang, seperti alun-alun kota, akan semakin menjamur. Siapa tahu pemerintah ini ke depan menyubsidi rakyatnya untuk memperoleh akses internet murah. Komputer pribadi dan ponsel sebagai sebuah gadget teknologi, kian hari kian murah yang semakin terjangkau masyarakat.

Interaktif partisipatif

Hadirnya koran digital dengan sendirinya menyambut sebuah generasi yang disebut digital native yang dari sono-nya akrab dengan internet. Sementara itu, generasi yang bergantung pada koran cetak akan hilang dan punah sesuai tuntutan alamiah. Karena media koran digital seperti Kompas hadir melalui internet yang sudah diakrabi digital native ini, mereka tidak lagi harus diarahkan dan disuruh-suruh untuk membaca koran.

Koran digital yang dihadirkan berkat internet akan mengikuti nature media online yang bersifat interaktif dan partisipatif. Ini pulalah keuntungan yang ditawarkan koran digital ke depan, yakni interaktif dan partisipatif dalam bentuk konten yang beragam. Bisnis media sekarang ini tidak lagi mengandalkan kekuasaan editor yang terbiasa menjejali pembacanya dengan konten teks yang menurut mereka penting. Mulailah mengerti lebih baik lagi keinginan pembaca, termasuk memikirkan bentuk medianya.

Selain dalam bentuk web dan RSS (web feed), koran digital bisa hadir dalam bentuk mobile melalui ponsel berinternet dan podcast yang kontennya bisa diunduh (down load) setiap saat. Jika buku elektronik Kindle yang seukuran PDA saja sudah bisa menampilkan sejumlah konten berita dari berbagai media online, tinggal menunggu hitungan hari bagi Kompas digital untuk hadir dan ditawarkan dalam bentuk mobile di ponsel!

Akan gratis atau berbayarkah Kompas digital itu seterusnya? Sampai tulisan ini diturunkan, Kompas digital masih dibiarkan gratis. Pengakses Kompas digital juga tidak terbebani keharusan mengisi login atau memasukkan password. Tinggal buka alamatnya dan buka halaman demi halaman semudah membaca koran kertas. Tetapi, sampai sejauh mana Kompas digital digratiskan? Ini bisnis, pastilah ada hitung-hitungannya.

Lumrah terjadi dalam bisnis koran digital bahwa pengguna pun dibebani biaya berlangganan meski lebih murah dibanding ketika harus berlangganan koran cetak. Mungkin seperempat atau seperlima dari harga berlangganan koran kertas. Namun, yang harus diingat, dalam bisnis online segala yang berbayar akan segera ditinggalkan orang. The New York Times yang semula mengenakan biaya langganan bagi pengaksesnya akhirnya menggratiskan seluruh kontennya.

Sebenarnya jika digratiskan pun, asalkan lembaga semacam AC Nielsen bisa diyakinkan bahwa pelanggan koran cetak beralih ke koran digital, tak menjadi masalah. Bahkan, tidak harus takut tiras koran cetak turun drastis jika pembacanya beralih ke koran digital yang bisa mengukur berapa pengakses, lama mereka membaca, dan apa yang mereka baca.

Orang iklan pun akan dengan kreatif menguangkan (monetize) koran digital itu sebagai "tambang iklan baru" dengan iklan yang berbentuk rich media seperti streaming video. Belum lagi perolehan iklan mobile saat koran digital sudah bisa diakses lewat ponsel atau podcast. Siapa tahu.

By : PEPIH NUGRAHA

"E-mail"dan Manusia Super

”Cara hidup kita sekarang ini mengerosi kemampuan untuk konsentrasi yang dalam, lama, dan perseptif, yang merupakan blok pembangun keintiman, kearifan, dan kemajuan kultural.” (Maggie Jackson, pengarang buku ”Distracted: The Erosion of Attention and the Coming Dark Age”, WST, 8/7)

Manusia modern dilanda dilema: di satu sisi harus menjadi kompetitif dan dengan itu harus punya banyak keunggulan; tetapi di sisi lain ia juga ingin menjalani hidup secara wajar saja, tanpa harus merasa dikejar-kejar untuk menjadi pintar dan serba tahu.

Kini, mengecek pos elektronik (e-mail) merupakan menu harian yang sulit dilewatkan bagi banyak orang. Ketika jumlah e-mail di kotak surat (inbox) semakin banyak, muncul pertanyaan, harus dimaknai apa aktivitas menyimak dan menjawab e-mail itu? Apakah itu aktivitas yang bermanfaat atau tidak?

E-mail, yang merupakan sampel kecil dari informasi digital yang membanjir setiap hari dalam jumlah yang sangat besar, seolah menjadi salah satu sarana pembentukan kecerdasan manusia super pada masa depan. Inilah hal yang diyakini oleh futuris Vernor Vinge yang juga pengarang fiksi ilmiah laris. Menurut keyakinan Vinge, yang juga pensiunan profesor sains komputer, mesin (komputer) kini telah menjadi lebih dari sekadar alat. Mesin-mesin tersebut secara fisik akan menyatu dengan kita dan secara tak terasa (seamless) mewariskan kekuatan yang sekarang ini di luar imajinasi kita. Hal itu, oleh Vinge, diyakini akan terjadi pada zaman kita ini. Pikiran manusia akan menjadi sangat kuat dalam mengolah informasi (Discover, 8/08).

”Information overload”

Istilah di atas muncul karena manusia tampaknya semakin kebanjiran informasi, lepas dari soal apakah informasi yang datang itu sepenuhnya berguna atau tidak. Pada sisi lain, menurut catatan Gordon Crovitz, rata-rata setiap 3 menit pekerja pikiran (knowledge worker) menghentikan aktivitasnya umumnya karena terganggu oleh e-mail atau dering telepon. Lazimnya, diperlukan 30 menit sebelum ia bisa kembali ke pekerjaan semula.

Mengingat urusan kebanjiran informasi ini dilihat semakin menjadi masalah dalam kehidupan modern, kini ada organisasi Information Overload Research Group yang pendirinya antara lain eksekutif dari Microsoft, Google, IBM, dan Intel. Hal ini menarik karena mereka adalah perusahaan yang paling besar peranannya dalam menciptakan alat-alat informasi yang menggerogoti kemampuan kita untuk memfokuskan pikiran (Wall Street Journal, 8/7).

Crovitz menambahkan, Microsoft mempunyai laboratorium Visualization and Interaction Research Group yang selama bertahun-tahun mencoba mengembangkan perangkat lunak yang bisa membuat prioritas untuk e-mail dan komunikasi lain. Semua itu dikembangkan karena semakin disadari bahwa teknologi memang bermata dua. Di satu sisi menjadi alat pemacu produktivitas (productivity enhancer), tetapi di lain sisi juga sumber inefisiensi. Yang terakhir ini dikuatkan oleh lembaga penelitian Basex yang menyebutkan bahwa sekitar seperempat hari pekerja informasi disita oleh interupsi, seperti e-mail, instant messaging, Twitter, RSS, dan aliran informasi lain yang tak bisa dikendalikan. Di bawah itu, waktu digunakan untuk menulis e-mail, menghadiri rapat, atau mencari informasi. Para peneliti di lembaga ini menyimpulkan bahwa hanya sepersepuluh hari yang digunakan untuk berpikir dan merenung (berefleksi). Sampai teknologi bisa menyembuhkan situasi ini, muncul berbagai eksperimen. Intel telah mencoba apa yang dinamai ”Zero-e-mail Fridays” atau Jumat Tanpa Email. IBM punya ”Think Fridays” yang ditujukan untuk membatasi e-mail dan aneka gangguan lain. Ada juga CEO yang setiap kali memulai rapat meminta para direktur menyerahkan peralatan BlackBerry dan mengumpulkannya di tengah meja rapat.

”Dengan semakin banyak orang masuk ke dalam dunia baru informasi yang tersambung dan terakses tanpa batas, kita berisiko kehilangan sarana dan kemampuan terjun ke bawah permukaan, untuk berpikir mendalam,” tambah Jackson.

Memilih santai

Awas dengan potensi buruk kebanjiran informasi ini, kini orang mulai melihat kemungkinan untuk hidup dengan lebih longgar, misalnya saja dengan kepungan e-mail lebih sedikit. Salah satunya adalah Luis Suarez, karyawan IBM yang tinggal di Kepulauan Canary. Seperti dikisahkan di harian New York Times (29/6), ia lelah dengan ritual pada pagi hari menghabiskan berjam-jam mengurus e-mail, dan kini ia ingin melakukan sesuatu yang drastis untuk mengambil alih kendali produktivitasnya.

Untuk itu ia sudah memutuskan tidak lagi menggunakan e-mail di sebagian besar waktunya. Ia menyadari, semakin rajin ia membalas e-mail, semakin banyak balasan dan kiriman yang akan ia dapat. Hal itu lalu menjadi lingkaran setan. Akhirnya ia berhenti menjawab secara individual dan mulai menggunakan sarana jaringan sosial, seperti blog dan wiki.

Tampaknya, di sini ada dua pendekatan yang sama-sama menjadi pilihan. Pertama adalah kebiasaan mengeksploitasi habis kemajuan teknologi. Bahkan, kalaupun e-mail di inbox semakin banyak, itu dilihat sebagai kemajuan tak terelakkan dan dalam jangka panjang, ia akan menjadi faktor evolusi yang akan menciptakan manusia baru yang tangguh hidup dalam cyberswamp—rawa informasi—yang dalam konteks sekarang mungkin akan membuat orang lumpuh bengong tak tahu apa yang harus dikerjakan karena kebanjiran informasi.

Yang kedua, orang tak memilih jalur ini. Sosok seperti Luis Suarez lebih memilih menyederhanakan hidup, mengurangi informasi yang harus ditangani setiap hari. Pilihan tentu terpulang kepada setiap individu meski arus besar memperlihatkan bahwa manusia suka memilih hidup yang lebih menantang. Kalau ini pilihannya, boleh jadi kelak akan muncul manusia super gemblengan dengan pikiran yang tahan dibanjiri informasi gigabita setiap hari.

Oleh : Ninok Leksono di Kompas, Rabu, 9 Juli 2008